11 Cara Membuat Suami Makin Sayang Dan Cinta


  • 11 Cara Membuat Suami Makin Sayang Dan Cinta
    Inilah cara membuat suami makin sayang dan cinta. (Foto: Dok. Mental Health America/Pexels)

    Dalam hubungan pernikahan, tentu semua istri ingin disayang oleh suaminya. Apalagi saat memasuki hubungan pernikahan yang sudah menahun, kita harus bisa mempertahankan percikan-percikan asmara itu. Jadi, kalau kamu ingin disayang pasangan, jangan berdiam diri dan menunggu. Cari tahu 11 cara membuat suami makin sayang dan cinta berikut ini. 


    1. Berhenti membuatnya cemburu tanpa alasan

    Mungkin kamu kangen rasanya dicemburui pasangan dan ingin membuat suami merasa takut kehilangan kamu. Kalau kamu menganggap ini sebagai cara untuk membuatnya semakin sayang, well... kamu salah. Pintar-pintarlah menjaga perasaan pasangan dengan tidak membuatnya cemburu tanpa alasan. Jaga terus hubungan baik antara kalian.


    (Baca Juga: Cara Memiliki Hubungan Yang Sehat Dengan Pasangan)


    2. Menggoda dengan bagian tubuh yang ia suka

    Walau ukuran tubuh sudah tak lagi sama seperti pada awal pernikahan, percayalah suami tak akan kecewa. Pancing rasa cinta yang menggebu layaknya pengantin baru dan katakan padanya bahwa kamu sangat bersyukur bahwa kalian masih bertahan berdua hingga saat ini. Kepercayaan dirimu justru membuatmu terlihat lebih seksi.


    3. Sering memujinya dengan tulus

    Saat suami melakukan hal baik, sekecil apa pun itu, berikan pujian dengan tulus. Daripada terus mengkritik sikap dan kelakuannya, kamu hanya akan memperburuk mood dan kualitas hubungan rumah tangga.


    4. Menunjukkan sisi lembutmu


    (Cara membuat suami makin sayang dan cinta. Foto: Dok. Mental Health America/Pexels)


    Mungkin kamu punya karier yang lebih cemerlang di tempat kerja, namun seorang istri adalah simbol cinta dan kelembutan. Tunjukkan bahwa kamu adalah istri yang penuh kasih sayang dan tetap menghormati suami sebagai kepala keluarga. Hindari berbicara kasar atau keras, apalagi sampai memandang suami sebelah mata.


    (Baca Juga: Tanda Sayang Suami Kepada Istri)


    5. Jaga hubungan dengan keluarga dan teman-temannya

    Orang tua adalah harta berharga bagi anak-anaknya, termasuk untuk suamimu. Perlakukanlah mereka seperti orang tuamu juga. Saat suami ingin memberikan hadiah lebih, tak perlu melarang. Begitu juga saat suami sedang ingin berkumpul dengan teman-temannya. Ingat, setiap pasangan memerlukan quality time masing-masing. Jika masih dalam batas wajar, kamu tak perlu merasa terbebani.


    6. Menguatkan suami


    (Cara membuat suami makin sayang dan cinta. Foto: Dok. Diego/Pexels)


    Arti kuat di sini bukan berarti kasar dan sering marah-marah, melainkan melatihmu menjadi penopang bagi suami saat ia membutuhkan. Ingat, di balik kesuksesan seorang suami, ada sosok istri yang mendukungnya. Jadi, jangan putus harapan untuk terus menyemangati pasangan, ya.


    7. Membuat suami merasa dicintai

    Bukan hanya kamu saja yang ingin dicintai, suami pun juga begitu. Dengar permintaannya dan hargai pendapatnya. Itulah yang akan membuat suami merasa dicintai dan dihargai. Jika kamu bisa melakukan hal ini, suami akan merasa semakin nyaman dan tentunya cinta padamu.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Pernikahanmu Membawa Berkah)


    8. Menyiapkan masakanan favorit

    Kamu enggak perlu jadi chef hebat yang menyajikan makanan keluarga setiap hari. Mungkin kamu dan pasangan sudah punya tanggung-jawab mengurus rumah masing-masing. Tapi, mengejutkannya dengan makanan favorit tak pernah salah. Sediakan makanan atau minuman kesukaannya sebagai pembangkit mood secara instan.


    9. Berikan senyuman

    Semua orang punya masalah yang tidak kita ketahui. Bisa saja hari ini suami sedang mengalami tekanan di tempat kerja atau proyeknya yang berkendala. Hal paling mudah untuk kamu lakukan adalah dengan menyambutnya saat pulang kerja. Kamu juga bisa melakukannya saat bangun tidur pagi hari. Siapa sih yang tak suka melihat pasangannya tersenyum manis?


    10. Menjadi inspirasi


    (Cara membuat suami makin sayang dan cinta. Foto Dok. Caleb/Pexels)


    Saat kamu bisa menjadi sosok yang mandiri sekaligus tetap bisa mengatur suami dan anak dengan baik, kamu akan menjadi inspirasi bagi si dia. Bisa jadi ia justru tertantang untuk memperlakukanmu sama baiknya atau justru lebih baik.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Rindu Setengah Mati)


    11. Tak tergoda pria lain

    Dalam pernikahan, kesetiaan dan rasa saling percaya adalah kunci kebahagiaan. Pria umumnya punya ego besar yang membuatnya sulit memaafkan jika pasangannya tidak setia. Maka, jika kamu ingin dicintai sepenuh hati oleh suami, terapkan sikap yang sama padanya.


    Itulah 11 cara membuat suami makin sayang dan cinta. Mana yang sudah kamu lakukan hari ini?