Tanda Sayang Suami Kepada Istri


  • Tanda Sayang Suami Kepada Istri
    Tanda sayang suami kepada istri yang perlu diketahui. (Foto: Dok. Vlada/Pexels)

    Dalam hubungan rumah tangga, semua istri pasti ingin disayang oleh suaminya. Namun, tak jarang beberapa istri yang kurang peka terhadap bentuk sayang yang ditunjukkan pasangannya. Bisa jadi kamu termasuk salah satunya. Daripada kamu pusing apalagi iri hati dengan pasangan lain, simak dulu tanda sayang suami kepada istri berikut ini.


    1. Memerhatikan hal kecil

    Bagi banyak orang, hal kecil atau sepele kerap dilupakan. Tapi, bagi suami yang menyayangi istrinya justru akan berusaha memerhatikan hal-hal detail. Bagi mereka, menyenangkan hati istri adalah sebuah kewajiban sederhana. Contohnya, si dia memuji potongan rambut atau baju barumu. Hal-hal kecil yang mungkin tak disadari oleh orang lain. Selain itu, bentuk sayang ini juga bisa ditunjukkan saat suami mengingat kesukaan kamu. Misalnya ia ingat kue kesukaanmu yang dekat dengan tempat kerjanyaa, jadi ia menyempatkan untuk membelinya saat pulang kantor.


    (Baca Juga: 5 Pesan Romantis Agar Cepat Baikan Setelah Bertengkar)


    2. Menyelesaikan masalah bersama

    Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing, seperti masalah kantor atau pertemanan. Namun, bagi pasangan, apa pun masalahnya perlu dibicarakan bersama. Ia tidak akan meninggalkanmu untuk menemukan solusinya sendiri. Justru, ia akan berusaha untuk membantumu, sebesar atau sekecil apa pun masalahnya.


    3. Seks bukan hal paling penting

    Dalam rumah tangga, seks memang jadi kebutuhan. Tapi, suami tidak akan memaksakan hal ini kalau ia sadar kamu sedang tidak nyaman. Ia justru akan berusaha memahami situasinya, mungkin kamu sedang lelah atau tidak berada dalam mood yang baik. Bukan tak mungkin, ia malah mencari kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama kamu.


    4. Percaya pada hubungan

    Tanda sayang lainnya dari suami kepada istri adalah saat ia memiliki kepercayaan dalam hubungan kalian. Ia tidak perlu merasa cemburu berlebihan karena ia yakin bahwa kamu menghormati pernikahan tersebut. Selain itu, ia juga menghargai keterbukaan. Bagi kalian, tak ada rahasia yang tidak bisa dibagikan pada satu sama lain. Mungkin ia takut untuk menceritakannya pada orang luar, tapi tidak padamu. Pastikan kamu tidak mengkhianati kepercayaan ini.


    5. Menjaga kualitas komunikasi

    Setiap keluarga punya situasi yang berbeda. Mungkin kamu dan pasangan sama-sama sibuk bekerja hingga intensitas komunikasi agak sedikit berkurang sepanjang hari. Meski punya keterbatasan waktu, bukan berarti komunikasi kalian pudar. Justru saat kalian bisa beristirahat, suami mengejutkanmu dengan makan siang yang lezat, atau justru mengirimkan pesan-pesan lucu untuk menyemangatimu. Ia sedang berusaha menjaga interaksi agar tetap berkualitas.


    (Baca Juga: Tips Menghadapi Suami Yang Pemalas)


    6. Pendengar yang baik

    Pasangan suami istri umumnya harus bisa menjadi pendengar yang baik. Bukan untuk mencari solusi tapi cukup sebagai pendengar. Saat kamu bercerita, suami tidak berusaha memotong atau menghakimi keputusan yang kamu ambil. Dengan begitu, rasanya kamu bisa menceritakan apa saja padanya.


    7. Selalu menganggapmu istimewa

    Sosok suami yang sayang selalu menganggap istrinya adalah sosok yang istimewa. Ia mungkin bukan tipe yang memanjakanmu dengan barang-barang mewah tapi ia justru menunjukkannya lewat ekspresi dan kata-kata. Ia selalu berusaha untuk membuatmu bahagia karena baginya, kamu adalah permatanya.


    Itulah tanda sayang suami kepada istrinya yang perlu diketahui. Jadi, bentuk sayang seperti apa yang sudah kamu rasakan?