Lakukan Cara Ini Agar Pernikahanmu Membawa Berkah


  • Lakukan Cara Ini Agar Pernikahanmu Membawa Berkah
    Lakukan cara ini agar pernikahan membawa berkah (Foto:Dok.Eugenivy/Unsplash)


    Setiap pasangan yang ingin menikah, pastinya berharap memiliki pernikahan yang bahagia sepanjang masa. Hal ini tentunya bisa terwujudkan apabila hubungan pernikahanmu penuh dengan keberkahan. Lalu bagaimana cara agar hubungan pernikahan membawa berkah?

    Dengan iringan doa dan keyakinan segala harapanmu dan pasangan bisa terwujudkan. Selain itu, ada pula langkah atau cara agar pernikahanmu membawa berkah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: 5 Tips Agar Pernikahan Bahagia Dan Langgeng Bersama Pasangan)


    1. Diiringi doa

    Doa menjadi kunci utama agar pernikahanmu bersama pasangan diberikan keberkahan. Dengan memperkuat spiritualmu, rumah tangga bisa berjalan dengan mudah. Bahkan saat ujian datang menimpa segalanya bisa terlewati dengan mudah.

    Dengan menyerahkan hubunganmu kepada Tuhan, hal ini bisa membuat hubunganmu sehat bersama pasangan sebagaimana dikutip dari The Standart,


    2. Niat yang baik

    Pernikahan yang diiringi dengan niat yang baik, akan mudah membawa keberkahan ke dalamnya. Hal ini juga erat kaitannya dengan kejujuran antara kamu dan pasangan. 

    Melanisr laman Build Your Marriage, Dr. Willard Harley seorang psikolog sekaligus penulis buku His Needs, Her Needs: Building An Affair-proof Marriage mengatakan bahwa, “Sesuatu yang membuat pernikahan berhasil adalah kemauan dan kemampuanmu untuk mengakomodasi perasaan satu sama lain. Dan tanpa fakta tentang perasaan itu, pasangan yang bahagia bisa menjadi sangat tidak bahagia saat peristiwa dalam hidupnya berubah." Sehingga penting untuk memiliki awal yang baik agar kamu bisa mengungkapkan perasaan yang sebenarnya pada pasanganmu.


    (Baca Juga: 8 Tips Agar Hubungan Pernikahan Tidak Mudah Retak)


    3. Komitmen

    Bagaimanapun komitmen sangat dibutuhkan untuk pernikahan bahagia. Dengan kebahagiaan itu, pasangan dan seluruh keluarga akan turut senang dan merasakan kekuatan cinta dari kalian.

    Jangan pernah mencoba untuk merusak komitmen yang telah kalian bangun saat mengucapkan janji pernikahan. Hal ini bisa mempengaruhi jalan pernikahanmu selamanya.


    4. Saling melindungi

    Dan yang terpenting agar pernikahan membawa berkah adalah dengan saling melindungi satu sama lain. Memberikan perhatian dan saling mendukung kerap membuatmu dan pasangan menjadi satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan. Sehingga apapun situasinya, dengan bersama kalian akan merasa keindahan pernikahan.


    Itulah sejumlah cara agar pernikahanmu membawa berkah. Semoga bermanfaat.