10 Destinasi Wisata yang Jadi Favorit Tahun 2020


  • 10 Destinasi Wisata yang Jadi Favorit Tahun 2020
    Deretan tempat wisata favorit yang patut dijelajahi tahun 2020(Foto:Dok.Berbagai Sumber/Instagram)


    Menjelajahi berbagai negara bisa jadi kegiatan yang menyenangkan di tahun 2020. Selain untuk berlibur, pesona alam dan arsitektur dari bangunan-bangunannya juga menarik perhatian untuk melihatnya lebih dekat. Sehingga, memasukkan kata 'traveling' ke dalam daftar kegiatanmu tahun ini adalah keputusan yang tepat.

    Melansir laman The Independent, baru-baru ini Google telah mengumumkan destinasi yang akan jadi tren di tahun baru ini. Di antaranya adalah Da Nang, salah satu kota favorit di negara Vietnam, kemudian kota Sao Paulo di negara Brazil yang bisa jadi pilihan untuk ditelusuri. Selain dua tempat tersebut, berikut deretan negara yang bisa dikunjungi:



    (Baca Juga: 7 Kota Terbaik Di Eropa Yang Menarik Untuk Dikunjungi)


    1. Da Nang, Vietnam


    Jika berjemur di pinggir pantai masuk ke dalam wish-list liburanmu tahun ini, kota Da Nang yang terletak di Vietnam bisa jadi detinasi yang tepat untuk mewujudkannya. Pesona dari ragam pantai My Khe Beach, Non Nuoc Beach, Phuoc My Beach, Red Beach, Bai Da, Tien Sa Beach, dan Pham Van Dong Beach bisa jadi pilihan untuk menikmati hangatnya matahari dari pukul lima pagi hingga enam sore, terutama pada bulan Mei dan Agustus. 


    2. Sao Paulo, Brazil


    Mengelilingi kota Sao Paulo merupakan kegiatan yang kerap jadi pilihan para wisatawan saat berlibur ke negara Brazil. Sisi kotanya yang memiliki taman Ibirapuera, Avenida Paulista dan Corinthians Arena, menarik perhatian pengunjung untuk berfoto atau sekadar melihat arsitektur bangunannya.

    Di sisi lain, kota ini juga dipenuhi dengan barang dan artefak kuno yang tersimpan rapi di dalam museum Pinacoteca do Estado, Museum Sepak Bola, dan masih banyak lainnya yang bisa dikunjungi.

    (Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Domestik untuk Liburan Akhir Tahun)


    3. Seoul, Korea Selatan


    Siapa yang akan menolak untuk mencicipi aneka jajanan Korea di kota Seoul? Terletak di Korea Selatan berbagai hidangan seperti kimbap, tteokbokki, jeon, galchi jorim, jokbal dan lainnya sambil mengelilingi tempat wisata dari mulai Deoksugung Palace, Changdeokgung Palace atau menikmati warna-warni cahaya di sungai Han River akan menambah keseruan dari liburanmu tahun ini.


    4. Tokyo, Jepang


    Berlibur ke Tokyo, Jepang sangat cocok bagimu yang ingin melihat berbagai bangunan kuil dan tembok yang dipenuhi dengan aksara Kana, Kanji dan lainnya. Di antaranya yang jadi favorit dan selalu ramai pengunjung adalah kuil Sensoji, kuil Nakamise, kuil Meiji, dan kuil Yasukuni. Selain itu, yang tak kalah mengasyikan adalah taman hiburan Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea untuk melepaskan penat. 

    (Baca Juga: 7 Tempat Wisata Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi)


    5. Tel Aviv, Israel


    Saat mengunjungi negara Israel yang pertama kali harus dilakukan adalah mengunjungi kota Tel Aviv yang terletak di Barat Daya dari negara ini. Salah satu kota tertua di Israel, kota ini juga memiliki berbagai bangunan dengan cerita latar belakang yang menarik untuk didengarkan dari para penduduk di sini.

    Agar bertambah dekat dengan gaya modernnya, cobalah untuk mengunjungi beberapa restoran seperti Kitchen Market, Shakshukia dan lainnya.


    6. Marseille, Prancis


    Wisata alam hingga menelusuri bangunan-bangunan kuno bisa dilakukan saat mengunjungi negara romantis, Prancis. Terdapat berbagai kota di dalamnya, salah satunya yang tak boleh dilewatkan adalah kota Marseille sebagai kota terbesar kedua di negara ini. Memiliki segudang pesona dari alam serta arsitektur gedung bersejarah di antaranya yang tak boleh dilewatkan adalah Vieux Port, Palais Longchamp, Notre-Dame de la Garde, dan Calanque Morgiou. 

    (Baca Juga: 10 Destinasi Favorit Untuk Rayakan Tahun Baru 2020)


    7. Vienna, Austria


    Jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kota Vienna tahun ini ada baiknya untuk membuat daftar destinasi yang akan dikunjungi saat tiba. Merupakan salah satu kota favorit di negara Austria, beragam objek wisata bersejarah seperti Saint Stephen's Chruch, Museum Quartier, hingga menonton pertunjukkan seni di Vienna State Opera bisa membuat liburan yang menyenangkan.


    8. Bangkok, Thailand


    Siapa yang tak tahu Bangkok? Selalu ramai oleh kerumunan orang dari berbagai negara, ibu kota di Thailand ini menawarkan ragam destinasi wisata yang membuat liburan jadi menyenangkan. Dipadati dengan kuil Buddha dan berbagai museum seperti Bangkok Forensic Museum, Batcat Toy Museum Bangkok, Museum Lilin Madame semuanya menarik untuk ditelusuri. Setelah puas mengelilingi kota Bangkok, jangan lupa juga untuk membeli buah tangan di Chatuchak Weekend Market Bangkok.

    (Baca Juga: 4 Destinasi Bulan Madu Penggemar Kuliner)


    9. Dubai, United Arab Emirates


    Tatanan kota yang indah di kota Dubai kerap menarik perhatian untuk dikunjungi oleh sejumlah wisatawan dari berbagai negara. Apalagi salah satu kota dari United Arab Emirates ini memiliki banyak wahana hiburan yang sayang untuk dilewatkan. Di antaranya adalah Dubai Aquarium dan Underwater Zoo yang dipenuhi dengan pesona bawah laut dan IMG World of Adventure, Wild Wadi Water Park, Desert Safari Dubai yang bisa ditelusuri dan menambah petualangan yang seru.


    10. Perth, Australia


    Pesona alam dari kota Perth, Australia sangat pas untuk memanjakan mata. Adalah Cottesloe Beach, King Park and Botanic Garden, serta Scarborough Beach yang bisa kamu lihat saat mengunjungi kota Perth yang berada di negara Australia.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below