10 Destinasi Favorit Untuk Rayakan Tahun Baru 2020


  • 10 Destinasi Favorit Untuk Rayakan Tahun Baru 2020
    Merayakan pergantian tahun diberbagai wilayah di Indonesia(Foto:Dok.Jonathan/Pexels)


    Menyambut tahun baru 2020. sayang rasanya jika hanya dihabiskan dengan berdiam diri di dalam rumah. Apalagi berbagai kota di Indonesia seperti, Jakarta, Surabaya dan lainnya, kini mempersiapkan acara spesial untuk merayakan malam tahun baru nanti.

    Dari mulai menyaksikan kemeriahan kembang api, menikmati makan malam di pinggir pantai hingga penawaran diskon besar-besaran diberbagai pusat perbelanjaan, jadi kegiatan yang ditawarkannya nanti dan bisa jadi pilihan yang menyenangkan. Sehingga tak heran jika wisata dosmetik tahun ini banyak menarik perhatian pengunjung dan menjadikannya destinasi favorit untuk menghitung pergantian tahun.



    Jika masih bingung menentukan lokasi untuk merayakan tahun baru berikuti tempat favorit yang banyak diminati untuk rayakan tahun baru:

    (Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Domestik untuk Liburan Akhir Tahun)


    1. Jakarta


    (Tempat merayakan tahun baru di Jakarta.Foto:Dok.Tom felk/Pexels)

    Siapa bilang Jakarta akan sepi saat pergantian tahun nanti? Ibu kota ini salah satu destinasi paling diminati untuk merayakan tahun baru 2020. Kemeriahan kembang api akan tersebar diberbagai wilayahnya, dari mulai Bundaran Hotel Indonesia, Monas, Taman Wisata Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan yang baru-baru ini hit, M Bloc space. Selain kembang api, biasanya banyak juga acara yang turut memeriahkan salah satunya adalah pertunjukkan seni musik dan lainnya.


    2. Bogor


    (Salah satu kegiatan untuk merayakan tahun baru di Bogor dengan mengunjungi Taman Safari Indonesia.Foto:Dok.Taman Safari/Instagram)

    Merayakan tahun baru dengan keluarga atau kerabat di Bogor akan jadi momen menyenangkan. Malam itu tak hanya dimeriahkan dengan kembang api yang megah tapi juga berbagai pusat belanja menawarkan diskon besar-besaran. Setelah selesai berbelanja, kamu bisa duduk santai di Taman Ekspresi, Taman Kencana atau mengelilingi Taman Safari untuk menambah keseruan saat penutup tahun nanti.

    (Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Australia)


    3. Bandung


    (Merayakan tahun baru di Bandung.Foto:Dok/Indonesia Tourism)

    Salah satu kota yang dibuat ketika Tuhan sedang tersenyum ini jadi destinasi yang ramai dikunjungi untuk menutup tahun 2019. Menghadirkan berbagai tempat wisata seperti alun-alun kota Bandung, Dusun Bambu, Dago Bandung dan lainnya bisa jadi pilihan untuk count down pergantian tahun 2020 bersama keluarga dan kerabat terdekat!


    4. Yogyakarta


    (Kaliurang salah satu objek wisata untuk rayakan tahun baru di Yogyakarta.Foto:Dok.Radhianti Dhian Widyassasih/folkjogja/Instagram)

    Daerah Istimewa Yogyakarta juga jadi salah satu kota yang banyak dikunjungi untuk menyambut tahun 2020. Di kota ini, para pengunjung bisa menikmati pesta kembang api di kawasan Tugu Pal Putih, Titik Nol Kilometer, Plaza Ambarrukmo, Objek Wisara Kaliurang, Sindu Kusuma Edupark, Jogja City Mall dan lainnya. Melihat kemeriahan itu juga bisa sambil mencicipi aneka kuliner yang nikmat dan lezat. Tertarik mengunjungi kota ini?

    (Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Dikunjungi)


    5. Malang


    (Tempat wisata untuk menghabiskan tahun 2019.Foto:Dok.yanizarhandoko/malangplace/Instagram)

    Berbagai tempat wisata di Malang merupakan destinasi liburan yang menarik dikunjungi. Adalah Candi Jago, Candi Badut, Taman Balaikota Malang, dan lainnya bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu di tahun 2019.


    6. Surabaya


    (Jembatan suramadu di malam pergantian tahun jadi spot yang diminati untuk menyaksikan kembang api.Foto:Dok/Pegipegi)

    Menikmati kembang api yang bercahaya ditambah dengan sukacita makan malam bersama keluarga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan saat perayaan tahun baru. Kemeriahan itu juga bisa disaksikan dierbagai spot seperti,  pantai kenjeran, tugu pahlawan, jembatan surmadu dan lainnya.

    (Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Surabaya)


    7. Semarang


    (Simpang Lima jadi destinasi ramai pengunjung ketika malam tahun baru.Foto:Dok/Dailyhotels.id)

    Semarang jadi salah satu kota favorit untuk merayakan malam tahun baru kali ini. Tak berbeda jauh dengan kota lainnya, Semarang juga memiliki wilayah dan tempat yang ramai dikunjungi. Seperti Simpang Lima yang akan menampilkan kembang api dan juga beberapa pertunjukan seni, dan tak pelak hotel dan pusat perbelanjaan yang akan menawarkan paket liburan menyenangkan. 


    8. Lombok


    (Rayakan tahun baru di Lombok.Foto:Dok.Jonmesic/ExploreLombok/Instagram)

    Jika dikebanyakan kota menawarkan tempat merayakan akhir tahun di dalam gedung, berbeda dengan Lombok. Memiliki pantai yang indah sekaligus asri, Lombok juga jadi destinasi favorit untuk merayakan tahun baru. Tak hanya sekedar makan malam bersama, membuat api unggun bisa menambah kehangatan saat pergantian tahun.

    (Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Libur)


    9. Makassar

    ]
    (Pantai Losari Makassar jadi destinasi yang sering dikunjungi tahun baru.Foto:Dok.Rickykukeko/ExploreMakassar/Instagram)

    Pantai Losari yang terletak di kota Makassar salah satu tempat yang banyak diminati untuk merayakan pergantian tahun. Melihat kemeriahan kembang api di pinggir pantai bersama saudara, kerabat atau pasangan bisa membuat momen yang romantis di akhir tahun nanti.


    10. Bali


    (Tahun baru di Bali.Foto:Dok/ExploreBali/Instagram)

    Merayakan tahun baru 2020 di Bali, merupakan pilihan yang tepat. Selain pantainya yang buat siapapun jatuh cinta, sejumlah cafenya pun buat diri ingin berlama-lama tinggal di sana. Sehingga pulau ini jadi salah satu destinasi yang pas untuk menyambut tahun baru.

    Jadi, kemana kamu akan merayakan tahun baru 2020? 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below