7 Kota Terbaik Di Eropa Yang Menarik Untuk Dikunjungi


  • 7 Kota Terbaik Di Eropa Yang Menarik Untuk Dikunjungi
    Sejumlah kota di Eropa memberi banyak hal menarik untuk dikunjungi. Berikut tujuh di antaranya. (Foto:Dok/Pexels)


    Keindahan alam dan bangunan arsitektur yang unik dari Eropa, melahirkan tempat wisata yang unik untuk berlibur. Suasana yang berbeda dan pemandangan nan indah, bisa menjadi obat stres dan menghilangkan penat karena aktivitas yang padat dan melelahkan.

    Kota-kota holistik yang sayang untuk dilewatkan, bisa dijelajahi dengan berjalan kaki sambil mencicipi aneka jajanan street food yang lezat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 kota di Eropa yang wajib kamu kunjungi once in a lifetime:



    (Baca juga: 4 Desa Kecil yang Indah di Eropa) 

    1. Athena, Yunani 


    (Athena, Yunani.Foto:Dok/Nomad Capitalist)


    Athena menjadi salah satu kota tertua di dunia, dengan budaya dan seninya yang menarik perhatian untuk dikunjungi. Keindahan bangunan kuno bisa dijadikan alasan untukmu bermalam di kota ini. Athena juga terkenal dengan Acropolis, keramaian malam di Plaka dan tempat-tempat bersejarah lainnya yang harus kamu kunjungi.

    (Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik di Adana dan Antalya, Turki)


    2. Praha, Republik Ceko


    (Kota Praha, Republik Ceko.Foto:Dok/Nomad Capitalist)

    Siapa sangka jika kota yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno ini menjadi destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Eropa. Berada di Republik Ceko, tempat ini sangat epik untuk dinikmati dengan berjalan kaki sambil mengabadikan momen bersama teman-teman ataupun sendiri.

    3. Berlin, Jerman 


    (Bangunan di Berlin, Jerman.Foto:Dok/Pexels)


    Terletak di Jerman, Eropa Barat, Berlin dipenuhi oleh aneka jajanan murah dan enak. Beragam tempat wisata dari mulai museum, galeri, hingga bangunan-bangunan bersejarah bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke kota ini. Suasana jalanan kota Berlin yang bersih sambil mencicipi aneka rasa street food serta penginapan yang mudah ditemui, Berlin menjadi destinasi yang pas untuk berlibut.

    (Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dataran Tinggi Cantik di Pulau Jawa)


    4. Krakow, Polandia


    (Krokow, Polandia.Foto:Dok/Nomad Capitaliist)

    Bagi kalian pecinta alam, terutama mendaki, Krakow menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi wisata berlibur. Terdapatnya gunung Pieniny menjadi wisata alam nan indah untuk bisa kamu jelajahi. Selain wisata alam, kamu juga bisa melihat tempat tinggal para raja di Kastil Wawel. 


    5. Lisbon, Portugal


    (Lisbon, Portugal.Foto:Dok/Nomad Capitalist)

    Berbagai hiburan dan jajanan khas Eropa, bisa kamu cicipi di kota Lisbon, Portugal. Di kota ini , segala aksesibilitas, keamanan serta hiburan lengkap dan bisa kamu gunakan saat kamu memilih tempat ini menjadi destinasi liburanmu. Dari mulai jembatan Vasco da Gama, Elevator Santa Justa dan juga Alfama bisa kamu kunjungi dan menjadi tempat favorit di Lisbon.

    6. Marseille, Perancis 


    (Marseille, Perancis. Foto:Dok/FranceToday) 

    Terdapat di pesisir tenggara Perancis, Marseille merupakan kota berpenduduk terbanyak kedua di Perancis, setelah Paris. Marseille saat ini juga merupakan kota kedua di Perancis dan keempat terbesar di Eropa. Beberapa tempat wisata yang terkenal di sini, di antaranya Notre Dame de La Garde, Marseille Old Port, Marseille Fort Saint Jean, dan Cathedral Major Marseille. 

    (Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Nice, Prancis)


    7. Zagreb, Kroasia


    (Zagreb, Kroasia.Foto:Dok/Visit Croatia)

    Di mana lagi kamu bisa menikmati kota sambil bersepeda? Zagreb yang terletak di Kroasia, bisa menjadi destinasimu berlibur dan menghilangkan penat dengan melihat keindahan arsitektur-arsitektur dan museum-museum yang unik. Adalah museum Gornji Grad dan Gereja St. Mark's, museum Mimara, hingga gedung teater Nasional Kroasia bisa kamu temui di sini.

    Jadi, kota mana yang ingin kamu datangi lebih dulu saat berkunjung ke Eropa?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below