Pesona Indonesia di 'New Safety Video' Garuda Indonesia


  • Pesona Indonesia di 'New Safety Video' Garuda Indonesia
    Maskapai Garuda Indonesia Meluncurkan Safety Video Terbaru(Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World)


    Setelah sukses menarik perhatian di video sebelumnya, kini maskapai Garuda Indonesia kembali meluncurkan safety video terbarunya untuk mengedukasi para pengguna jalur udara saat mengunjungi suatu destinasi. Demi mempertahankan komitmen untuk menjaga keselamatan penumpang, dengan mengusung tema 'Keindahan Indonesia' video ini sekaligus menunjukkan sisi alam Indonesia yang eksotis dan menawan.

    Untuk mempertahankan kesuksesan dari videonya dulu, Ari Aaskhara selaku direktur utama Garuda Indonesia mengungkap, new safety video ini bisa jadi langkah lanjut untuk kemajuan demo video dari tahun ke tahun.



    (Baca Juga: Keuntungan Unik Naik Pesawat)


    “Peluncuran video demo keselamatan terbaru ini merupakan komitmen tindak lanjut Garuda Indonesia dalam meneruskan kesuksesan video keselamatan sebelumnya yang telah ditonton lebih dari 100 juta penumpang sejak tahun 2012 lalu, baik di pesawat maupun diberbagai kanal sosial media", jelasnya

    Dikemas dengan unik dengan memamerkan pesona alam dan budaya Indonesia, seperti Bromo dan juga lautan lepas pulau Raja Ampat, Papua, new safety video ini membawa penontonnya menelusuri keindahan Indonesia lewat cuplikan yang ditampilkan. 

    (Baca Juga: 9 Cara Cermat dan Hemat Saat Liburan)



    Sebagai maskapai nasional dengan identitas 'National Flag Carrier' video ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pariwisata di Indonesia lewat pesona alam pada tayangan Audio Video on Demand (AVOD) di seluruh armada pesawat Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Agustus 2019. "Kami percaya video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia", jelas Ari.

    “Visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di Pesawat," tambahnya.

    (Baca Juga: Ingin Belanja di Airport Changi? Nikmati Promo ini!)


    Ramah Disabilitas


    (New safety video Garuda Indonesia ramah disabilitas.Foto:Dok.Garuda Indonesia/YouTube)

    Selain tujuannya untuk meningkatkan pesona alam Indonesia, sekaligus mempertahankan komitmennya, Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional pertama yang ramah akan difable. Hal ini ditunjukkan dengan hadinya fitur translasi bahasa isyarat bagi pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli) dalam tayangan video keselamatan tersebut.

    "Kami berupaya untuk senantiasa memberikan pendekatan yang berbeda dalam menyajikan informasi safety awareness secara efektif serta mengedukasi pengguna jasa Garuda Indonesia akan pentingnya prosedur keselamatan selama dalam penerbangan. Kami juga berharap terobosan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan prosedur safety selama melaksanakan penerbangan", jelas Ari.

    (Baca Juga: Cerita Inspiratif 9 Wanita di Aksi 'SiapaBilangGakBisa')


    Kolaborasi Dalam New Safety Video

    Berbeda dengan sebelumnya, di video terbarunya ini Garuda Indonesia menggaet PT Maxindo International Nusantara Indah melalui dukungan kendaraaan berupa 1 mobil Mini Cooper tipe Countryman 4WD, 1 mobil elektrik Renault tipe Twizy, dan 1 motor BMW R 1250 GS Adventure yang digunakan sebagai bagian dari attribute safety demo video.

    Dikemas dengan bentuk baru yang menghadirkan beragam kendaraan darat, new safety video Garuda Indonesia tampak menjelaskan upaya keselamatan saat menggunakan maskapainya. Di luncurkan di Grand Hyatt, Jakarta pada Rabu (1/8) saat ini new safety video mereka telah dilihat lebih dari 33 ribu penonton.