Keuntungan Unik Naik Pesawat



  • Frequent Flyer

    Keuntungan memiliki kartu keanggotaan Frequent Flyer adalah mengumpulkan seluruh kilometer perjalanan Anda (yang disebut dengan mileage) agar bisa digunakan untuk perjalanan Anda berikutnya, tentu saja tergantung seberapa ¨jauh¨ perjalanan Anda sebelumnya. Selain itu, kumpulan miles Anda bisa diaplikasikan di tempat tujuan, misalkan untuk pemesanan hotel, penyewaan mobil, dan lain sebagainya. Contoh: GarudaMiles milik Garuda Indonesia.

    Shower in First Class



    Jika sebelumnya Anda tak pernah terpikir bahwa mandi adalah sebuah kegiatan ¨mewah¨, maka kini Anda akan berubah pikiran. Emirates Airlines A380 yang merupakan satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang menawarkan fasilitas First Class Shower Spa, yang terdiri dari dua showers yang dilengkapi dengan alat mandi mewah Timeless Spa serta handuk lembut dan hangat. Para penumpang First Class dapat mandi dengan air hangat, meskipun sesi mandi dibatasi selama lima menit karena keterbatasan suplai air.

    Luxurious Amenity Kits

    Kini, semakin banyak maskapai penerbangan yang ¨meng-upgrade¨ fasilitas atau amenity kit yang disediakan di setiap perjalanan panjangnya. Di antara banyak kerjasama yang impresif tersebut adalah: Air France dengan First Class Givenchy Amenity Kit, Garuda Indonesia dengan First Class Loewe Amenity Kit, Qantas dengan First Class SK-II Amenity Kit, Singapore Airlines dengan First Class Salvatore Ferragamo Amenity Kit. Very posh, indeed!

    Upgrade To Business Class

    Di Garuda Indonesia, terdapat program BidUpgrade, yakni program di mana pembeli tiket Economy Class yang dinilai eligible akan mendapatkan undangan melalui e-mail dan diminta melakukan penawaran harga untuk mendapatkan kursi di Business Class. Penawaran harga ini bisa dilakukan paling lambat empat hari sebelum keberangkatan, dan untuk mengetahui apakah Anda berhasil atau tidak, Anda akan diinformasikan dua hari sebelumnya.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below