Tutorial Makeup Natural


  • Tutorial Makeup Natural
    IMAXTREE.COM

     

    Tren merias wajah yang disebut no makeup makeup sudah dimulai sejak beberapa musim lalu di panggung peragaan busana Marc Jacobs. Hingga sekarang, masih banyak wanita yang penasaran dengan tutorial makeup natural sehari-hari.

    Tips di bawah ini bisa menjadi tutorial makeup natural untuk pemula sekaligus tutorial makeup natural untuk kulit sawo matang. Simple natural makeup tutorial tak semudah yang dibayangkan, lho!



    (Baca juga artikel: Langkah Mudah Gaya Makeup Natural untuk ke Pesta)

    Persiapkan Kulit Anda

    Tampilan gaya make up natural sebenarnya didominasi oleh perawatan kulit yang baik, karena kulit yang terhidrasi secara optimal akan terlihat lebih bersinar.

    Begitulah pendapat yang diutarakan Tom Pecheux, salah satu penata rias ternama di dunia kecantikan internasional. Awali langkah merias wajah dengan aplikasi minyak wajah ringan (seperti Sonia Kashuk Radiant Boost Restorative Face Oil) sebelum menggunakan pelembap.

    Samarkan Warna Kulit Wajah

    Pulasan primer wajah secara tipis (coba Garnier 5 Second Blur Skin Renew Instant Smoother) dan berkacalah. Jika kulit terlihat halus dan warnanya merata, berarti aplikasi produk tersebut sudah cukup.

    Untuk menyamarkan kemerahanjerawat, atau lingkaran hitam, pilih alas bedak dengan hasil akhir alami (seperti Bobbi Brown Long-Wear Even Finish Foundation SPF 15) dan aplikasikan menggunakan spons yang sudah dibasahi air. “Spon tersebut menekan pigmen alas bedak ke kulit secara optimal sehingga menjadikan samaran lebih jitu,” ujar penata rias Troy Surratt.

    (Baca juga artikel: Gaya Makeup ala Sandra Dewi)

    Pilih Blush yang Tepat

    Perona pipi bertekstur krim bebas tanpa nuansa shimmer merupakan pilihan ideal untuk menciptakan tampilan segar yang alami seperti dari dalam kulit.

    Warna pink-y nude cocok untuk fair skin (coba Revlon Cream Blush in Pinched), nuansa coral-brown untuk olive skin (coba Tarte Cheek Stain in Exposed), atau deep burgundy bagi kulit gelap (coba Clinique Cheek Pop in Cola Pop). Jika cream blush tak bertahan lama di kulit karena berminyak, ganti ke formula bedak dengan warna senada.

    (Baca juga artikel: Ide Gaya Makeup untuk Ke Kantor)

    Coba Highlighter

    Formula krim tampak cantik di semua jenis dan warna kulit. Di kulit pucat, pilih warna champagne (seperti Benefit Watt's Up!), nuansa emas untuk olive skin (seperti Flower Beauty Glisten Up Highlighter Chubby in Gold Coaster), atau copper dan bronze bagi kompleksi yang lebih gelap (seperi Nars The Multiple in South Beach).

    Sapukan produk ini di tulang pipi dengan jari Anda, lalu pulaskan transluscent powder menggunakan kuas untuk membuat kompleksi terlihat dewy, bukan shimmery. Jika menurut Anda langkah tersebut terlalu panjang, cukup tepukkan lip balm di area tulang pipi. “Trik ini merefleksikan cahaya dan menciptakan kilau cantik tanpa warna atau sparkle,” ujar penata rias Lucia Pieroni.

    Bermain dengan Mata

    Tujuan utamanya adalah membuat mata Anda terlihat lebih besar, terdefinisi, dan cantik.

    Sapukan eyeshadow bernuansa netral yang memiliki warna satu tone di bawah kulit Anda di bagian tulang kelopak mara (coba M.A.C Eye Shadow in Concrete untuk fair skin, Estée Lauder Pure Color Envy Eye Shadow in Amber Intrigue untuk kulit medium, dan Maybelline New York Expert Wear Eyeshadow in Made for Mocha di kulit gelap).

    Pulaskan eyeliner tipis sangat dekat dengan bulu mata dan gunakan maskara berformula ringan untuk mempercantik bulu mata.

    (Baca juga artikel: Ide Makeup untuk Kelopak Mata Berminyak)

    Buat Bibir Tampak Simpel

    Salah satu trik untuk membuat bibir terlihat rosy dan lembut adalah tinted lip balm (coba Fresh Sugar Lip Treatment SPF 15 in Sugar Rosé). Untuk hasil akhir yang lebih alami, gunakan shimmer-free lipstik yang satu warna lebih gelap dari warna bibir asli Anda.

    (Baca juga artikel: Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below