Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus


  • Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus
    DOK. HERWORLD

    Mengenakan lipstik nude memberi kesan manis yang effortless pada penampilan. Tetapi tak semua lipstik nude bagus dikenakan semua orang. Berikut beberapa tips dalam memilih lipstik nude yang sesuai dengan wajah dan kulit.




    Sesuaikan dengan Warna Bibir, Bukan Warna Kulit. 

    Press your lips together beberapa kali agar darah mengalir ke area tersebut lalu foto bibir Anda. Perhatikan warna bibir, apakah lebih ke arah blushing, berry, atau sedikit kehitaman.


    Temukan Undertone Kulit. 

    Lihat pembuluh darah di bagian pergelangan tangan. Jika pembuluh darah berwarna kebiruan, maka Anda memiliki undertone biru. Apabila pembuluh darah terlihat kehijauan, makan undertone Anda adalah kuning hangat.

    Biasanya jika tak kehijauan atau kebiruan, Anda memiliki undertone netral yang berarti Anda bisa memilih warna dari kedua undertone sebelumnya.


    Kulit Terang dengan Undertone Biru. 

    Pulaskan lipstik di pergelangan tangan lalu lihat shade di bagian terluarnya. Jika berwarna kebiruan, maka lisptik tersebut memang memiliki dasar warna biru. Kulit terang dengan undertone biru sesuai mengenakan lipstik bernuansa berry dan merah muda.


    Kulit Medium dengan Undertone Kuning Netral. 

    Warna kulit ini sebaiknya menghindari lipstik bernuansa cokelat yang terlalu gelap. Anda pasti tak mau kan warna bibir menjadi monokromatik tanpa disengaja?

    Nuansa karamel, warm beige, dan coral akan sangat sesuai dikenakan oleh undertone ini. Think creamy shades and nothing too brown.


    Kulit Medium dengan Undertone Hijau. 

    Jika memiliki undertone kehijauan atau olive, Anda merupakan wanita yang beruntung dalam memilih nuansa lipstik nude. Wanita dengan undertone ini bisa mengenakan lipstik light creamy pink, soft beige mau pun peach.

    Padukan nuansa sheer pink bertekstur glossy dengan warna creamy pinky-beige untuk tampil penuh pesona. Warna coral juga bisa memberi pernyataan yang anggun untuk olive undertone.


    Kulit Gelap dengan Undertone Biru. 

    Goreskan pensil bibir dengan warna lebih gelap dan ratakan hingga ke bagian tengah. Pastikan bibir bagian dalam tidak terkena warna ini. Pulaskan sheer gloss bernuansa emas, moka, latte atau merah muda untuk tampilan memesona.


    Kulit Gelap dengan Undertone Netral. 

    Nuansa warna kopi, orange-red atau shade lain yang memiliki dasar emas tampak memesona di jenis undertone satu ini. Anda juga bisa mencoba tekstur krim dengan warna baby pink dan beige. Namun untuk undertone ini, tekstur matte menjadi pilihan tepat untuk segala warna lipstik.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below