Hair & beauty

4 Trik Makeup yang Ampuh Samarkan Bekas Jerawat

By : Rahmi Davita - 2016-10-20 00:24:00 4 Trik Makeup yang Ampuh Samarkan Bekas Jerawat

 

Jerawat yang matang memang sangat memanggil untuk dipencet atau dikeluarkan. Namun sayangnya, langkah impulsif ini justru akan menyebabkan timbulnya bekas luka seperti noda hitam atau lekukan-lekukan kecil pada kulit.

Jika hal ini menjadi kebiasaan, bekas-bekas yang tidak menyenangkan tersebut akan muncul lebih banyak. Untuk mengatasinya, diperlukan perawatan intensif di klinik kecantikan seperti laser, radio frequency, dan lain-lain.

Untuk tampil lebih percaya diri sehari-hari, Anda bisa menyamarkan bekas jerawat dengan makeup. Namun cara aplikasi tertentu malah akan membuat bekas jerawat tersebut semakin tampak jelas, simak tip makeup berikut agar kompleksi wajah tampak lebih halus dan cerah merata.

Selalu gunakan primer

Primer berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit wajah secara keseluruhan serta mengecilkan pori-pori yang biasanya tampak lebih besar jika Anda rentan terhadap jerawat. Pilih yang oil-free.

Coba: Too Faced Primed & Poreless Face Pure Primer.

Pilih base makeup yang matte

Produk yang memberikan efek dewyshine, dan shimmer akan memperjelas tekstur kulit yang tidak merata akibat adanya jerawat dan bekasnya. Sedangkan produk dengan hasil akhir matte lebih menyerap cahaya dan memperhalus bagian-bagian yang tidak rata pada wajah.

Coba: Estée Lauder Double Wear Stay in Place MakeupMake Up For Ever Full Cover Camouflage Cream.

Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk

Pada bagian yang bermasalah, aplikasikan foundation atau concealer dengan cara ditekan atau ditepuk-tepuk menggunakan stippling brush, concealer brush, atau Beauty Blender, hindari menggosok atau mengolesnya.

Color correct!

Jika noda hitam masih terlihat gelap, coba aplikasikan concealer berwarna peach sebelum concealer biasa Anda untuk menetralkan warnanya terlebih dahulu. Hasilnya akan lebih sempurna.

Coba: Urban Decay Naked Skin Color Correcting Fluid.

Hair & beauty