Food & travel

BARU! Resor Mewah LXR Hotels & Resorts Umana Bali

By : Her World Indonesia - 2024-03-26 17:00:01 BARU! Resor Mewah LXR Hotels & Resorts Umana Bali

Hilton dengan bangga mengumumkan pembukaan Umana Bali, LXR Hotels & Resorts yang menandai kehadiran resor mewah perdananya di kawasan Asia Tenggara. Umana Bali tergabung dalam koleksi properti eksklusif LXR Hotels & Resorts yang merayakan petualangan pribadi dan personal di destinasi paling memikat di dunia, menawarkan rasa baru dalam kemewahan yang tercipta berdasarkan kepribadian dan keunikan pengalaman lokal yang mendalam. 


“LXR Hotels & Resorts menyajikan potensi luar biasa bagi pertumbuhan sektor properti mewah Hilton di Asia Pasifik. Menyusul kesuksesan peluncuran sebelumnya di Kyoto, kini LXR kembali menghadirkan sebuah resor menakjubkan yang menekankan komitmen kami dalam membawa merek-merek mewah dan berkelas di destinasi-destinasi paling memikat di kawasan ini. Berada di lokasi yang eksklusif dan didambakan para turis, Umana Bali siap membentuk generasi baru dalam sebuah perjalanan mewah di Bali,” kata Alan Watts, President Asia Pacific Hilton,


Terletak di ujung selatan Pulau Bali, tepatnya di Ungasan, Umana Bali menawarkan pemandangan laut yang paling memukau di pulau ini. Dengan 72 vila yang dirancang mewah, resor ini dibangun dengan tata letak bertingkat di atas tebing kapur, mengingatkan pada uma, atau sawah yang memberikan inspirasi pada namanya. 

Berakar dari Budaya dan Komunitas


(Vila dengan pemandangan laut. Foto: Dok. HILTON)


LXR dikenal dengan pelayanan bespoke dan selalu menawarkan pengalaman yang tak tertandingi, serta menuangkan filosofi Bali Tri Hita Karana dan tiga pilarnya, yaitu Alam, Manusia, dan Spirituals, untuk menciptakan visi kontemporer yang bermakna untuk Umana Bali. Hubungan otentik dengan alam, kerajinan tangan organik, dan ritual kesehatan holistik mampu membawa Pulau Dewata menjadi “hidup” bagi para tamu. Setiap pengalaman unik yang ditawarkan terinspirasi oleh budaya tradisional Bali yang kemudian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para pengembara modern yang sedang mengejar petualangan pribadinya.


Umana Bali memprioritaskan lingkungan dan komunitas lokal melalui kemitraan dengan pengrajin lokal yang terampil untuk menciptakan sebuah sanctuary di mana kemewahan berpadu dengan tanggung jawab. Melalui kemitraan yang telah terjalin, resor ini telah menghasilkan karya seni dengan menggunakan bahan lokal seperti marmer Jawa yang indah dan rotan, menyediakan amenities yang ramah lingkungan seperti perlengkapan kecantikan yang terbuat dari daun pisang hasil daur ulang, kotak dari batok kelapa, dan sandal alami yang dianyam dari serat pandan dan rumput mendong.


(Baca Juga: KATTA Hadirkan High-End Furniture Arflex di Indonesia)


Sebuah Interpretasi Modern dari Kehidupan Bali



(Modern chapel pemandangan matahari terbenam di Bali. Foto: Dok. HILTON)


Arsitektur lanskap dan desain interior oleh firma desain global ternama WATG Wimberly Interiors mencerminkan legenda, keyakinan, dan adat istiadat setempat, menghadirkan seni Bali yang hidup melalui ukiran-ukiran yang terwujud dalam pola dan ruang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan. Desain Umana Bali merupakan perpaduan yang seimbang antara elemen ketuhanan, komunal, dan alam, mengundang para tamu untuk menghormati dan ambil bagian dalam tarian persatuan dan penghormatan Bali yang abadi. 


Privat dan eksklusif, vila-vila Umana Bali yang luas dan mewah menawarkan pelarian terbaik bagi para tamu. Mulai dari 403 meter persegi, setiap vila memiliki infinity-edge pool dan hot tub luar ruangan, sedangkan tipe Umana Pool Vila dengan tiga kamar tidur terbentang di lahan seluas 1.200 meter persegi. Menjadikan destinasi beristirahat yang ideal untuk keluarga besar atau grup. Terdapat juga modern chapel untuk melaksanakan pernikahan impian di puncak tebing dengan latar belakang matahari terbenam, ruangan yang indah dan menyelenggarakan acara, pusat kebugaran terbaru, dan ruang anak yang dinamis.


(The Lohma Spa. Foto: Dok. HILTON)


Terdapat juga The Lohma Spa, perpaduan tradisi penyembuhan holistik tradisional yang dipersonalisasi dengan terapi kontemporer The Self membantu mengatur ulang energi fisik dan meningkatkan kekuatan, sedangkan The Body melibatkan pelepasan emosi melalui teknik relaksasi yang mendalam. Perawatan dengan nama, Lohma Massage adalah pijat khas Indonesia yang memanfaatkan energi dari batu permata untuk merevitalisasi tubuh, sebuah praktik alternatif yang populer.


Selain Spa, di sini para tamu juga dapat mengikuti kegiatan yoga, penyembuhan suara, meditasi, serta perawatan dan relaksasi khusus untuk si kecil, mulai dari pijat tubuh bagian belakang dan kulit kepala hingga perawatan kaki dan ‘bernafas dalam ketenangan’, latihan pernapasan yang diikuti denan peregangan serta penyembuhan suara dengan singing bowl dari Tibet. Selain itu, para tamu dapat menenangkan pikiran dan tubuh melalui sesi meditasi suara dan upacara pemberkatan jiwa yang dapat dilaksanakan di The Lohma Spa ataupun langsung di dalam vila. 


(Baca Juga: Natra Bintan, a Tribute Portfolio: Glamping Nyaman Keluarga)


Mengungkap Kekuatan Magis dari Pulau Bali


(Area wellnes di Umana Bali. Foto: Dok. HILTON)


Untuk menjelajahi keindahan alam Bali, kurator menyarankan tamu untuk merasakan keseruan perjalanan menaiki helikopter untuk melihat pemandangan puncak gunung berapi Gunung Batur yang menakjubkan, diikuti dengan makan malam barbecue di dalam vila maupun pinggir kolam renang. Kekayaan pengalaman spiritual dan kesehatan holistik mencakup upacara dan ritual untuk membersihkan, memberkati dan merayakan jiwa, serta berbagai meditasi dan konsultasi dengan para pendeta dan tetua kuil yang menjalin hubungan yang tulus dan bermakna dengan Pulau Dewata.


(Kids playground Umana Bali. Foto: Dok. HILTON)


Umana Bali merupakan bagian dari Hilton Honors, guest-loyalty program yang telah memenangi berbagai penghargaan dan menaungi 22 merek hotel dalam jaringan Hilton. Umana Bali terletak di Jl. Melasti, Banjar Kelod, Ungasan, Bali, Indonesia 80364. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan reservasi, silahkan kunjungi situs web resor atau hubungi +62 361 3007000.


(Penulis: Nada Kamiliya)




Food & travel