Food & travel

Hong Kong Tawarkan Destinasi Beragam dan Muslim Friendly

By : Her World Indonesia - 2024-04-02 14:30:01 Hong Kong Tawarkan Destinasi Beragam dan Muslim Friendly

Liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk menenangkan diri dari rutinitas sehari-hari dan mengeksplorasi keindahan dunia. Saat memilih destinasi liburan, Asia seringkali menjadi pilihan yang menarik. Selain lebih menyenangkan, liburan ke Asia juga cenderung lebih terjangkau dan mudah untuk dijelajahi. Salah satu tempat yang tak boleh terlewatkan dalam daftar liburanmu adalah Hong Kong.


Hong Kong sejak dulu selalu menjadi kota metropolitan yang memikat. Dengan paduan budaya Timur dan Barat yang unik, kota ini menawarkan perjalanan yang sangat beragam bagi para kamu, dan tentunya Hong Kong memiliki banyak destinasi menarik yang dapat memanjakan kamu dalam setiap pemberhentiannya.


Salah satu daya tarik utama Hong Kong adalah Victoria Peak, sebuah bukit tertinggi di pulau Hong Kong yang menawarkan pemandangan megah kota ini dari ketinggian. Naik ke puncak menggunakan Peak Tram akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan. Kemudian, jangan lewatkan Disneyland Hong Kong yang menakjubkan.


(Baca juga: Ini 5 Ide Aktivitas Selama Liburan Buat Kamu yang Introvert!)


Tenang saja, Hong Kong juga merupakan salah satu kota yang muslim friendly. Jadi untuk kamu yang muslim tidak perlu khawatir akan destinasi atau khawatir kesulitan mendapatkan menu-menu makanan yang halal karena saat ini Hong Kong Tourism Board meningkatkan upayanya terus menerus untuk menjadikan Hong Kong sebagai destinasi wisata yang inklusif dan menyenangkan.


Hal ini dibuktikan dengan terus meningkatnya wisatawan Indonesia yang pergi ke Hong Kong terutama untuk liburan keluarga. Pada 2023, lebih dari 252.000 wisatawan Indonesia mengunjungi Hong Kong, dan terus berlanjut hingga Februari 2024. Angka-angka ini menunjukkan daya tarik Hong Kong sebagai destinasi yang memikat bagi wisatawan Indonesia.


Untuk itu, Hong Kong Tourism Board (HKTB) bekerja sama dengan mitra lokal untuk mengedukasi pemangku kepentingan mengenai kebutuhan wisatawan Muslim dan meningkatkan inisiatif ramah Muslim. Liew Chian Jia, Regional Director of Southeast Asia, HKTB menyatakan, “Kami sangat antusias untuk terus meningkatkan pengalaman wisatawan di Hong Kong melalui inisiatif ramah Muslim serta memulai kemitraan strategis dengan mitra industri pariwisata kami untuk menjangkau konsumen Indonesia.”


(Baca juga: Rayakan Liburan Imlek di Marina Bay Sands, Ngapain Saja?)


HKTB terus berinovasi dalam menjangkau audiens baru dan meningkatkan jumlah pengunjung, khususnya fokus pada pengembangan segmen Gen Z melalui platform seperti TikTok. Melalui konten kreatif dan relevan, HKTB juga aktif mengejar pasar Indonesia melalui kemitraan strategis dengan agen perjalanan, agen perjalanan online, dan maskapai penerbangan. Langkah-langkah ini penting dalam menciptakan pengalaman yang disesuaikan untuk wisatawan Indonesia.



(Keindahan destinasi wisata di Hong Kong. Foto: Dok. Freepik)


Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk pergi menikmati keindahan Hong Kong terutama bersama orang-orang tersayang. Lebih dari itu, dengan kehadiran HKTB kamu akan lebih mudah untuk menyusun liburan kamu. 


(Penulis: Adila Firani)

Food & travel