Hair & beauty

6 Rekomendasi Wash Off Face Mask, Bisa Samarkan Pori-pori!

By : Her World Indonesia - 2024-04-20 17:00:01 6 Rekomendasi Wash Off Face Mask, Bisa Samarkan Pori-pori!

Face mask atau masker wajah rasanya menjadi salah satu produk dalam rangkaian perawatan kulit yang tidak bisa dilewati. Hanya dengan menambahkan masker wajah pada akhir tahapan skincare, wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah. Tidak hanya bikin glowing, masker wajah juga populer di kalangan beauty enthusiast yang ingin menghidrasi kulit hingga bagian terdalam dan menyamarkan pori-pori.

Popularitas masker wajah membuat berbagai perusahaan kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan masker wajah dengan kandungan dan formulasi yang menarik. Masker wajah kini hadir dengan tekstur sheet, peel off, clay, dan sleeping mask. Selain itu, terdapat masker wajah dengan formulasi dan tekstur yang kini masih menjadi favorit semua orang: face mask wash off!

Berbeda dengan sheet mask, masker jenis ini perlu dibilas dengan air hangat setelah pemakaiannya selama 10-15 menit. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya residu yang tertinggal dan menyumbat pori-pori. Untuk tahu lebih lanjut kapan sebaiknya masker jenis ini digunakan, Her World akan spill penjelasannya. Simak sampai habis ya!

Psst, ada rekomendasi face mask wash off viral yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit juga, loh. Keep scrolling!


(Baca juga: Bebas Jerawat, Ini 5 Exfoliating Pads yang Wajib Dicoba)


Kapan Sebaiknya Face Mask Wash Off Digunakan?

Untuk memberikan hasil yang maksimal, kamu perlu mengetahui kebutuhan dan masalah kulit yang ingin diatasi. Apabila ingin melakukan deep cleansing dan eksfoliasi ringan, masker wajah bilas ini bisa jadi pilihanmu. Kotoran di wajah akan mudah luruh ketika dibilas dengan air hangat.

Clay mask menjadi salah satu jenis masker bilas yang populer. Teksturnya yang bisa menyerap minyak berlebih bikin masker wash off satu ini dicintai mereka yang punya kulit berminyak. Tak hanya oily skin friendly, masker wajah bilas juga cocok untuk kamu yang ingin kulitnya terhidrasi dan ternutrisi sampai ke epidermis terdalam secara instan.

Tertarik untuk mencoba masker wajah jenis ini? Berikut rekomendasinya.

1. ELFormula Intensive Pore Clarifying Mask


(Salah satu produk best seller Elformula untuk perawatan pori-pori. Foto: Dok. elformula.jakarta/Instagram)

Tak hanya produk Peeling Solution-nya yang viral, clay mask dari brand asal Korea ini juga ikut digemari para skincare enthusiast. Dengan kandungan utama Mugwort, Niacinamide, dan BSASM, masker sekali bilas ini bisa membersihkan pori-pori secara intensif sekaligus menenangkan kemerahan di kulit wajah. Kulit akan tampil lebih cerah dan sehat secara lembut. 

2. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

(Clay mask yang bisa membuat pori-pori lebih bersih setelah dibilas. Foto: Dok. kttkomestik/Instagram)

Mugwort masih menjadi salah satu kandungan utama untuk clay mask yang satu ini. Namun, produk lokal yang satu ini juga memiliki kandungan efektif lainnya seperti BHA dan Tea Tree yang cocok untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mengatasi bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat. Bye-bye acne!


(Baca juga: Ini Dia 3 Langkah Tepat Setelah Pakai Sheet Mask)


3. Saturday Looks Minty Gentle Scrub

(Butiran clay yang halus dan mudah dibilas ini cocok untuk merawat kulit berminyak dan sensitif. Foto: Dok. saturdaylooks/Instagram)

Another local pride! Produk yang viral di Tiktok satu ini sudah laku terjual lebih dari 10 ribu penjualan, loh. Produk ini memiliki kandungan unik seperti Peppermint, Apricot seed, Bentonite, Kaolin Clay, Olive Oil, dan Grapeseed Oil. Tak hanya mengontrol minyak berlebih dan membersihkan pori-pori, Minty Gentle Scrub dapat melembapkan kulit setelah dibilas.

4. Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask

(Masker bilas yang satu ini bertekstur lembut dan kenyal, nyaman untuk semua jenis kulit. Foto: Dok. koreanmace/Instagram)

Berbeda dengan rekomendasi masker sebelumnya yang bertekstur clay, masker bilas yang satu ini justru bertekstur jelly. Ketika diaplikasikan, wajah akan merasakan sensasi dingin. Dengan kandungan utama Bulgarian Rose, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Honey, dan Vitamin C, produk ini cocok untuk semua jenis kulit! Untuk kamu yang mengalami skin barrier rusak dan bekas jarawat pastinya bakal jatuh cinta sama masker ini. Aplikasikan secukupnya ke wajah dengan spatula dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, kikis secara lembut masker di wajah dengan spatula dan dibilas.

5. Skintific Alaska Volcano Clay

(Praktis dan simple membersihkan kotoran di wajah dengan masker wajah jenis stick. Foto: Dok. tokojunsolok/Instagram)

Ingin pori-pori lebih bersih, tapi malas meratakan masker dengan spatula atau tangan? Don’t worry, we got you! Produk yang berbentuk stick ini cocok buat kamu yang antiribet. Teksturnya yang lembut dan mudah diaplikasikan bisa membersihkan pori-pori secara optimal.


Ada tiga hero ingredient di dalamnya: Alaska Volcano Clay untuk eksfoliasi, Glyolic Acid untuk membantu regenerasi kulit, dan Probiotics untuk meningkatkan kelembapan. Kamu cukup mendiamkannya selama 10-15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.


Itu dia beberapa rekomendasi masker wajah wash off yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya pori-pori dan skin barrier. Selamat mencoba!


(Baca juga: Perhatian! 5 Tanda-tanda Kamu Tidak Cocok Memakai Serum)


(Penulis: Zahrah Pricila)

Hair & beauty