Hair & beauty

Ini Dia 3 Langkah Tepat Setelah Pakai Sheet Mask

By : Her World Indonesia - 2024-04-01 16:30:01 Ini Dia 3 Langkah Tepat Setelah Pakai Sheet Mask

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan rangkaian penggunaan produk kecantikan terutama untuk night skincare dengan menggunakan sheet mask. Sheet mask menjadi salah satu produk skincare yang praktis dan efektif dalam memberikan perawatan ekstra pada kulit wajah. Setelah menggunakan sheet mask, tentu kamu ingin memastikan agar manfaatnya benar-benar terserap dengan baik oleh kulitmu. Nah, untuk memaksimalkan hasilnya, ada beberapa langkah tepat yang bisa kamu lakukan setelah menggunakan sheet mask. Yuk, simak ulasan berikut!


1. Pijat lembut wajah


Setelah melepas sheet mask dari wajahmu, jangan buru-buru untuk mencuci sisa serum yang tersisa. Sebaliknya, manfaatkan waktu setelah menggunakan sheet mask untuk memberikan pijatan lembut pada wajahmu. Pijatan lembut ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memastikan agar serum dari sheet mask terserap dengan baik oleh kulitmu.


Kamu bisa menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar atau teknik pijat wajah yang sesuai dengan preferensi kamu. Dengan memberikan pijatan lembut setelah menggunakan sheet mask, kamu akan merasakan kulit yang lebih segar dan bercahaya.


(Baca juga: 5 Cara Alami Menebalkan Alis dan Bulu Mata, Mudah Dilakukan!)


2. Lanjutkan rangkaian skincare


(Lanjutkan dengan penggunaan skincare yang kamu miliki. Foto: Dok. Freepik)


Langkah selanjutnya setelah menggunakan sheet mask adalah melanjutkan penggunaan skincare rutinmu. Serum atau essence dari sheet mask hanya merupakan salah satu langkah dalam perawatan kulit. Setelah menggunakan sheet mask, lanjutkan dengan penggunaan toner, serum, dan moisturizer sesuai dengan kebutuhan kulitmu.


Dengan melanjutkan perawatan skincare rutinmu, kamu dapat memberikan perlindungan tambahan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajahmu. Jangan lupa pula untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang ingin kamu atasi.


3. Tidur di bantal yang bersih


Setelah melakukan langkah-langkah perawatan kulit, ada satu hal lagi yang tidak boleh kamu abaikan, yaitu tidur di bantal yang bersih. Setelah menggunakan sheet mask dan melakukan perawatan skincare, pastikan kamu tidur di bantal yang bersih dan bebas dari kotoran serta bakteri. Bantal yang bersih akan membantu mencegah iritasi atau infeksi pada kulit wajahmu. Selain itu, tidur di bantalan yang bersih juga dapat membantu menjaga kebersihan kulit agar tetap sehat dan segar saat kamu bangun keesokan paginya.


(Baca juga: Perhatian! 5 Tanda-tanda Kamu Tidak Cocok Memakai Serum)


Dengan melakukan langkah-langkah di atas setelah menggunakan sheet mask, kamu dapat memaksimalkan manfaat produk tersebut untuk kulit wajahmu. Ingatlah untuk konsisten dalam melakukan perawatan kulit dan memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit wajah yang sehat serta bercahaya.


(Penulis: Adila Firani)


Hair & beauty