Hair & beauty

Bebas Jerawat, Ini 5 Exfoliating Pads Yang Wajib Dicoba

By : Vanessa Masli - 2024-04-16 19:00:01 Bebas Jerawat, Ini 5 Exfoliating Pads Yang Wajib Dicoba

Sepertinya sekarang untuk memastikan wajah benar-benar bersih, micellar water dan cleanser tak cukup jadi senjata andalan. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, hingga mengatasi kondisi kulit bebas jerawat, mengeksfoliasi kulit wajah perlu menjadi rutinitas minggu bahkan harian dalam rangkaian perawatanmu.

Pada dasarnya, sel-sel kulit mati akan luruh setiap 30 hari secara alami dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Namun, ketika sel-sel kulit mati tidak terangkat sepenuhnya, bisa membuat wajah terlihat kusam. Jadi, entah menggunakan facial scrub atau exfoliating toner, proses eksfoliasi penting kamu lakukan agar kulit wajah tetap bersih, lembut, dan bebas dari bakteri-bakteri penyebab jerawat.


Kalau kamu butuh produk yang bikin proses eksfoliasi ringkas dan simpel, exfoliating pads bisa jadi solusi sat setmu. Bingung kira-kira produk exfoliating pads mana yang perlu dicoba? Simak rangkuman Her World di bawah ini.


1. Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads




(Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads. Foto: Dok. Base)


Kamu bisa menggunakan exfoliating pads keluaran Base sebanyak dua sampai empat kali dalam satu minggu untuk mengetahui reaksi kulitmu, sebelum rutin dipakai setiap hari. Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads memiliki empat hero ingredients yang bisa bantu jaga kondisi kulitmu.


Mulai dari green tea yang membantu kurangi sebum dan jerawat setelah delapan minggu, willow bark yang bisa meningkatkan regenerasi kulit, lemon peel untuk mencerahkan kulit dan menstimulasi pergantian sel-sel kulit, hingga meningkatkan kadar kelembapan berkat kandungan panthenol di dalamnya, semua bahan-bahan ini memastikan proses eksfoliasi tak menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Plus, this product is vegan!


2. COSRX Original Clear Pad


Cocok untuk kulitmu yang gampang jerawatan dan memiliki jenis kulit berminyak, Original Clear Pad bisa jadi opsi exfoliating pads untuk dicoba. Masuk ke lapisan dalam kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran, exfoliating pads keluaran COSRX ini menggunakan ekstrak willow bark untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat dan bekas-bekasnya, serta betaine salicylate yang membersihkan pori-pori.


Kamu hanya cukup mengaplikasikan cotton pads yang sudah terendam formula essence ke seluruh wajah, hindari area sekitar mata. Gunakan sisi kapas yang bertekstur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sisi kapas yang halus untuk memastikan wajah bebas dari debu maupun kotoran yang menempel. Produk ini aman kamu gunakan setiap hari.


3. RE:P Organic Cotton Treatment Toning Pad



(RE:P Organic Cotton Treatment Toning Pad. Foto: Dok. RE:P)


Real Elemental Practice atau dikenal dengan RE:P adalah brand skincare asal Korea Selatan ini menghadirkan produk-produk perawatan kulit yang sustainable dan ramah bagi lingkungan. Tanpa kandungan kimiawi, murni memanfaatkan bahan-bahan alami untuk semua produknya, termasuk Organic Cotton Treatment Toning Pad.


Exfoliating pad ini memanfaatkan berbagai ekstrak herbal untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menyeimbangkan kondisi kulit agar tetap sehat. Mulai dari bunga kamomil hingga lavender, Organic Cotton Treatment Toning Pad bisa membuat kondisi kulit tetap segar. Kamu bisa mengaplikasikan exfoliating pad ini dalam rangkaian skincare pagi atau malam, sesuai kebutuhan.


(Baca Juga: Anessa Hadirkan Inovasi Sun Protection Terbaru, Penasaran?)


4. NPURE Cica Clear Pad


Sudah pasti tak asing dengan brand satu ini, apalagi rangkaian Cica Series yang diperuntukkan untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat. Cica Clear Pad dari NPURE ini mengeksfoliasi kulit secara lembut tapi efektif mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajahmu terlihat cerah.


Dalam kemasannya terdapat second lid sehingga isi pads tetap higienis saat dipakaikan ke wajah. Salah satu produk dari Cica Series, tentu Centella asiatica atau Cica menjadi bahan utama yang terkandung di dalamnya. Namun selain Cica, ada beberapa bahan seperti 1% Acetyl Glucosamine untuk meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kulit tetap kenyal.


5. Rahasia Beauty Your Toner-Essence Pad



(Rahasia Beauty Your Toner-Essence Pad. Foto: Dok. Rahasia Beauty)


Bisa jadi toner sebelum kamu mengaplikasikan pelembap, tapi sudah pasti membantu kamu dapatkan kulit yang lembut dan sehat. Beberapa kandungan seperti Acetyl Glucosamine, Niacinamide, dan Centella asiatica yang memastikan proses eksfoliasi tak membuat kulitmu menjadi iritasi.


Namun, ada kandungan berbeda yang bikin Your Toner-Essence Pad bisa jadi exfoliating pads andalan (atau bahan produk skincare andalanmu) yaitu kafein. Dalam produk ini, kafein diformulasikan untuk membantu kuatkan skin barrier sehingga kulitmu tak hanya bersih tetapi memiliki lapisan kuat sehingga terhindar dari jerawat maupun kemerahan.


(Baca Juga: 8 Bahan Pelembap Bibir Alami yang Mudah Diperoleh!)


Itu dia yang beberapa exfoliating pads untuk kamu coba, mungkin bisa jadi opsi buat kamu yang baru mulai membiasakan diri untuk eksfoliasi. Selamat mencoba!


Hair & beauty