Sex & relationship

4 Alasan Wanita Lebih Suka Dengan Pria Yang Lebih Tua

By : Vanessa Masli - 2023-02-23 10:00:02 4 Alasan Wanita Lebih Suka Dengan Pria Yang Lebih Tua

Banyak hal yang berubah ketika seseorang memilih pasangan. Apa yang semula jadi pertimbangan banyak wanita dalam menentukan pasangan, kini seolah jadi garis blur, selama mereka bisa menemukan kebahagiaan dalam hubungan yang dijalani. Dalam hal ini, rentang usia pun jadi salah satu hal yang terus berubah untuk sebagian wanita dalam menentukan pasangan.


Enggak sedikit wanita yang justru memilih untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua. Nah, untuk tahu apa alasannya para wanita lebih suka dengan pria yang lebih tua, Her World sudah merangkum beberapa di antaranya untukmu. Penasaran apa saja?


1. Lebih banyak pengalaman


Pria yang lebih tua biasanya memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak. Enggak sedikit wanita yang ingin mengeksplorasi tentang berbagai aspek hidup dan membutuhkan dukungan untuk melakukan hal tersebut, biasanya ini didapatkan ketika dia mengencani pria yang lebih tua.


2. Lebih dewasa


Sebuah riset yang dilakukan oleh ilmuwan di Newcastle University, Inggris, menemukan bahwa wanita cenderung lebih mengoptimalisasikan koneksi otak lebih dini dibandingkan pria. Jadi, temuan tersebut menyimpulkan alasan wanita cenderung tumbuh dewasa, secara emosi, dibandingkan pria.


Alasan inilah yang juga mendorong wanita dalam memilih pasangan, cenderung lebih suka pria yang lebih tua karena menganggap si pria juga lebih dewasa. Apalagi wanita yang ingin menjalin komitmen serius dalam hubungan, pria dewasa dianggap bisa memberikan hal tersebut.



(Lebih dewasa jadi salah satu alasan wanita memilih jalin hubungan dengan pria lebih tua. Foto: Dok. Marina Abrosimova/Pexels)


(Baca Juga: Susah Dilupakan! Ini 4 Cara Bikin Pria Kangen Berat Padamu)



3. Cenderung lebih stabil


Kehidupan yang lebih stabil karena si pria tahu apa yang diinginkannya, terkadang jadi salah satu alasan seorang wanita lebih suka dengan pria lebih tua. Dengan menjalin hubungan dengan pria lebih tua, para wanita menemukan kehidupan stabil yang juga diinginkannya. Baik secara emosi maupun finansial juga, pria lebih tua bisa berikan bantuan tersebut.


4. Punya ruang untuk jadi diri sendiri


Menjalin hubungan dengan pria lebih tua, enggak sedikit wanita yang justru temukan ruang untuk menjadi diri sendiri. Ada kesetaraan peran dalam hubungan yang bisa terbangun, entah karena si wanita diberikan kesempatan untuk tetap melakukan hal yang disukai atau bisa bertukar pikiran tanpa merasa direndahkan.


(Baca Juga: 20 Gombalan Yang Pasti Bikin Pria Langsung Salting)


Beberapa hal ini yang mungkin jadi alasan para wanita lebih suka menjalin hubungan dengan pria lebih tua. Apakah ini jadi salah satu alasanmu?


Sex & relationship