Life & health

5 Cara Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan Kamu

By : Her World Indonesia - 2023-02-13 17:00:01 5 Cara Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan Kamu

Demi kesehatan, penting untuk mengetahui memilih bra yang baik untuk kamu. Bra merupakan salah satu pakaian yang sering dipakai oleh wanita. Nah, perlu kamu ketahui bahwa menggunakan bra saat tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan, lho! Aktivitas kamu akan terganggu jika kamu terkena dampaknya.


Selain itu, bra juga memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan memilih bra yang benar bisa mengurangi dampak buruk bagi kesehatanmu. Lalu, bagaimana cara memilih bra yang benar?


Maka dari itu, dilansir dari beberapa sumber, Her World akan memberikan beberapa tips atau cara memilih bra yang benar. Yuk! Simak ulasannya.


1. Ukuran yang Tepat



(Memilih bra yang benar untuk kesehatan dapat membuat dirimu semakin nyaman. Foto: Dok. This is zun/ Pexels)


Untuk memilih bra yang benar, pertama kamu bisa memilih ukuran bra yang tepat untuk dipakai oleh kamu. Ukuran harus sesuai dengan bentuk payudara. Perlu kamu ketahui, bahwa ukuran payudara memiliki dua kategori yakni ukuran lingkar payudara dan ukuran cup. Lingkar dada pada bra terdiri dari angka seperti 32,34, dan 36. Untuk ukuran cup bra yaitu menggunakan huruf seperti AA, A, B, C, D, dan DD.


(Baca Juga: 4 Ide Kado Valentine Untuk Pasangan Priamu)


2. Bahan yang Cocok Untuk Kamu



(Bra yang cocok, bisa dilihat dari desain agar kulitmu bisa semakin nyaman saat memakainya. Foto: Dok. Castorly Stock/ Pexels)


Biasanya, wanita sering melihat bra dari sisi desain dan bentuk bra saja. Namun, sisi pada bahan juga perlu diperhatikan sebelum membeli. Kamu bisa memilih kain bra yang bisa membuat kulitmu bernapas seperti katun. Bahan tersebut akan membuat dada kamu sejuk tanpa berkeringat. Nah, pastikan juga tali dan pengait yang sesuai dengan kulitmu.


3. Desain Bra Tanpa Penyangga


Saat memakai bra dengan penyangga besi, bisa membuat dirimu kurang nyaman sehingga kesehatanmu akan terganggu. Oleh karena itu, kamu harus memilih bra yang khusus tanpa penyangga besi.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Brunch Untuk Valentine di Jakarta)


4. Bra yang Fleksibel


Selama menggunakan bra, seiring waktu ukuran pada bra bisa berubah akibat menyusui, kehamilan hingga menopause. Pilihlah bra yang fleksibel yang bisa membuat kulitmu tidak terganggu.


(Baca Juga: Intip Koleksi Jam Tangan “Time is a Jewel” dari Bulgari)


5. Sering Mengganti Bra


Wanita biasanya terus menggunakan bra yang sama selama seharian. Nah, ini bisa menimbulkan penyakit dan membuat kesehatanmu semakin memburuk. Jadi, usahakan mengganti bra minimal dua kali sehari agar kulitmu tidak semakin lembap akibat keringat.


Inilah lima cara memilih bra yang benar untuk kesehatanmu. Nah, kamu tak perlu khawair lagi!


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health