Food & travel

5 Rekomendasi Tempat Brunch Untuk Valentine di Jakarta

By : Vanessa Masli - 2023-02-11 10:00:02 5 Rekomendasi Tempat Brunch Untuk Valentine di Jakarta

Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari setiap tahunnya tinggal menghitung hari, kira-kira kamu sudah tahu ingin kencan kemana? Mungkin serangkaian aktivitas sudah mengisi daftar di kepala untuk habiskan hari penuh kasih sayang ini bersama pasangan dan pasti kencan bersama di restoran tak mungkin terlewatkan.


Memang tahun ini Hari Kasih Sayang jatuh pada hari Selasa dan bisa jadi harus kamu rayakan di akhir pekan depan, tapi tak ada salahnya mulai mencari-cari restoran atau kafe yang cocok untuk rayakan hari spesial ini.

Nah, kalau kamu dan dia mulai bosan dengan dinner romantis, coba rayakan Hari Valentine tahun ini dengan memadukan breakfast dan lunch alias brunch. Beberapa rekomendasi tempat brunch di Jakarta yang sudah Her World rangkum di bawah ini mungkin bisa mengisi keseruan kamu dan pasangan di Hari Valentine? Penasaran apa saja?


1. Ombé Kofie Senopati



(Big breakfast yang disajikan di Ombe Kofie. Foto: Dok. Ombe Kofie/Instagram)


Kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama pasanganmu dengan menikmati brunch di Ombé Kofie Senopati. Dengan banyaknya outlet Ombé Kofie di Jakarta, rasanya lokasi ini cukup nyaman buat kamu dan dia yang curi-curi waktu untuk merayakan Hari Valentine bersama sebelum kalian berdua sibuk dengan pekerjaan masing-masing.


Mulai dari makanan ringan yang menemani secangkir kopi hangat hingga makanan berat yang bisa beri energi ekstra untuk menjalani hari, Ombé Kofie di Senopati juga memberikan suasana yang comfy bagi para pengunjungnya. Kamu bisa menikmati beberapa pilihan kopi andalannya seperti Ice Cold Brew White atau Ice Salted Caramel.


Plus, kalau kamu dan dia sama-sama menerapkan sistem kerja Work From Anywhere, this could be the perfect spot for both of you to spend time together!


2. Belly Bandit





Kalau sedikit mengarah ke Jakarta Pusat, ada brunch spot yang wajib masuk daftar kencan pagi (menuju siang) di Hari Valentine tahun ini. Namanya adalah Belly Bandit. Sebuah restoran yang awalnya fokus menghadirkan ragam kreasi burger, kini menyajikan berbagai menu all-day breakfast di Menteng.


Ragam menu yang terinspirasi dari comfort food warga Amerika ini cocok buat kamu dan dia untuk menikmati Valentine brunch. Mulai dari Bandit Pastrami Sandwich yang menyajikan tumpukan wagyu pastrami dengan saus rahasia Belly Bandit hingga Blueberry White Chocolate Cheesecake yang bisa menutup kencan pagi-siangmu dengan manis, bisa didapatkan di restoran satu ini.


3. ST. ALi Jakarta



(Suasana coffee shop di Melbourne hadir melalui ST. ALi Jakarta. Foto: Dok. ST.ALi Jakarta/Instagram)


Kedai kopi yang hadirkan nuansa kota Melbourne ke hiruk pikuk ibukota Jakarta. Buat kamu dan pasangan yang sering bertemu untuk makan siang di kawasan Setiabudi, boleh membuat kencan brunch di Hari Kasih Sayang dengan menikmati kopi di ST. ALi Jakarta.


Kamu bisa menikmati secangkir café latte atau cappucino, dtemani dengan sepiring burger ayam kreasi ST. ALi Jakarta. Namun, suasana kedai kopi ini yang bikin kamu dan dia betah menghabiskan waktu bersama karena seolah-olah membawamu ke suasana kota Melbourne, Australia.


4. Maple & Oak





Banyak menu brunch ditemani suasana yang segar di pagi hari bisa kamu temukan di Maple& & Oak. Restoran yang berada di kawasan Menteng ini sekilas terlihat tenang tapi rupanya kamu tetap harus melakukan reservasi setidaknya satu hari sebelum agar tak menunggu terlalu lama.


Ragam menu brunch bisa kamu nikmati bersama pasangan di restoran ini. Mulai dari Peanut Butter & Jelly Toast untuk makanan manis hingga Barbacoas Brisket Taco untuk kamu yang lebih menikmati menu brunch gurih. Kencan brunch di Hari Valentine bisa disempurnakan dengan minuman sehat seperti cold pressed juice dan signature smoothies dari Maple & Oak.


5. Titik Temu Coffee Blok M



(Tersembunyi di kawasan M Bloc Space, Titik Temu Coffee bisa jadi opsi. Foto: Dok. Titik Temu Coffee/Instagram)


Tersembunyi di kawasan M Bloc Space, kamu bisa dapatkan kencan Valentine yang tetap romantis dan hangat bersamanya. Titik Temu Coffee yang berada di M Bloc Space ini wajib masuk daftar restoran atau kafe untuk rayakan hari penuh kasih sayang tahun ini.


Dengan segelas es kopi susu yang menyegarkan hari bersama pasangan, ragam menu makanannya juga bisa menemani kencan pagimu. Mulai dari camilan seperti bitterballen hingga makanan utama seperti sandwich, Titik Temu Coffee bisa jadi pilihan brunch (dan juga kerja bareng pasangan).


(Baca Juga: Konsep Restoran Metafarming GREENS Hadir di Plaza Indonesia)


Itu dia beberapa rekomendasi tempat brunch di Jakarta yang mungkin bisa sempurnakan perayaan Valentine kamu dan dia.


Food & travel