Life & health

Kurangi Kelembapan Udara, Sharp Luncurkan Dehumidifier

By : Her World Indonesia - 2023-02-09 16:00:02 Kurangi Kelembapan Udara, Sharp Luncurkan Dehumidifier

Indonesia merupakan negara yang masuk ke dalam iklim tropis. Maka dari itu, udara akan terasa panas dan lembap sepanjang tahun. Perlu kamu ketahui, bahwa hal tersebut dapat memicu pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan jamur pada karpet, cat dinding, hingga sepatu dan tas.


(Sharp Dehumidifier bisa dimiliki bagi kamu yang memiliki riwayat alergi. Foto: Dok. Sharp)


Nah, tak perlu khawatir bahwa Sharp telah meluncurkan produk yakni Dehumidifier. Produk ini bisa mengurangi serta menjaga kelembapan udara di ruangan dalam kondisi ideal, sehat, dan efektif. Lalu, juga bisa mengeringkan pakaian lebih cepat.

“Peluncuran produk ini merupakan jawaban atas keluhan konsumen kami akan permasalahan tingkat kelembapan dalam rumah yang mengganggu. Di lengkapi dengan teknologi unggulan Sharp yaitu Plasmacluster, menjadikan produk Dehumidifier kami memiliki kelebihan dibanding para pesaing kami,” tutur Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia.



(Sharp meluncurkan Dehumidifier untuk mengurangi kelembapan. Foto: Dok. Sharp)


Produk ini, tersedia dalam dua varian yakni Dehumidifier tipe DW-E16FA-W yang memiliki cakupan area 38m² dengan kapasitas tangki tiga liter dan tipe DW -D12A-W yang memiliki cakupan area 26m² dengan kapasitas tangki empat liter.


(Baca Juga: OPPO Luncurkan Seri Smartphone Terbaru Reno8 T Series)


Sharp Dehumidifier hadir dalam tampilan yang simpel dan elegan. Kamu bisa meletakkan produk ini di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet maupun laundry room karena dapat membantu mempercepat proses pengeringan pakaian. Namun, untuk warna hanya putih karena dapat memberikan kesan yang clean. Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360x260x565 milimeter dengan berat 12.2 kilogram dan konsumsi listrik 190 watt. Sedangkan, untuk tipe DW -D12A-W memiliki dimensi 314x220x527 milimeter dengan berat 10 kilogram dan konsumsi listrik 160 watt.


Kamu tak perlu khawatir, bahwa produk ini telah dibenamkan beberapa fitur unggulan guna memenuhi kebutuhan akan sebuah produk yang dapat bekerja secara cepat dan aman. Produk ini terbukti efektif bisa melenyapkan bau, jamur, bakteri hingga ion positif dan negatif di udara menggunakan teknologi Plasmacluster dengan High Density 7000. Teknologi ini sudah diakui dan tersertifikasi lebih dari 35 institut dan 12 negara di dunia.


(Baca Juga: 5 Latihan Ini Bisa Dicoba Untuk Redakan Nyeri Haid)


Dilengkapi dengan filter air purifier (HEPA dan Deodorizing Filter), Sharp Dehumidifier ini dapat digunakan hingga lima tahun. Filter ini efektif dalam menyaring debu, menyerap bau, dan partikel lainnya yang berukuran mikroskopis berukuran 0.3 micron dengan efektivitas hingga 99,97% membuat rumah tidak bau tidak sedap dan bebas debu. Saat ini, hanya Sharp Dehumidifier yang memiliki dua fungsi sekaligus yaitu mengurangi kelembapan dan membersihkan udara dari kontaminan sekaligus.


(Sharp Dehumidifier ini bisa kamu gunakan untuk mengeringkan pakaian. (Dok: Sharp)


Kapasitas pada Dehumidifier yaitu 12L (DW-D12A-W) dan 16L (DW-E16FA-W) per hari dengan kapasitas tangki air 4L dan 3L. Tersedia juga selang untuk continuous drainage atau drainase berkelanjutan. Nah, hal ini bisa memudahkan kamu agar tidak perlu membuang air secara berkala pada tangki.


Selain itu, jika kamu ingin mengeringkan pakaian, Sharp Dehumidifier bisa digunakan dengan mode mengeringkan pakaian dengan kecepatan kipas maksimum yang dipadukan dengan fitur Dehumidifier . Pakaianmu akan tidak lagi lembap karena proses pengeringannya lebih cepat di dalam ruangan.


(Baca Juga: 4 Zodiak Ini Yang Paling Enggak Cocok Dengan Aquarius)


Bagi kamu yang memiliki riwayat alergi, peduli kesehatan, dan kecantikan, produk ini cocok banget untuk kamu miliki. Sharp Dehumidifier tipe DW-D12A-W ini dapat kamu beli dengan kisaran harga Rp3.600.000. Untuk tipe DW-E16FA-W dikisaran harga Rp4.300.000. Perangkat tersebut bisa kamu peroleh di Sharp Official Store seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Cocorolife.id, dan dealer toko offline.


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health