Life & health

9 Hiasan Dinding Kamar Tidur Aesthetic dengan Buatan Sendiri

By : Her World Indonesia - 2023-02-03 18:00:02 9 Hiasan Dinding Kamar Tidur Aesthetic dengan Buatan Sendiri

Kamu sedang mencari hiasan dinding ala aesthetic untuk di kamar tidurmu? Tak perlu khawatir, kamu bisa memilih hiasan dindingmu sesuai selera dengan buatanmu sendiri, Lho!. Padukan warna hiasan di kamarmu agar terlihat cozy dan meningkatkan tidurmu lebih nyenyak.

Tak perlu khawatir jika kamu belum mempunyai tema yang cocok untuk kamar tidurmu. Kamu bisa memberikan tema scandinavian style, industrial, hingga coastal style. Selain itu, jika kamu pecinta drama Korea. Kamu bisa mengubah kamarmu dengan tema korean style untuk lebih simple dan praktis. Oleh karena itu, hiasan dindingmu harus lebih menarik lagi.

Hiasan dinding bisa ditemukan di berbagai toko dekorasi terdekat di rumahmu. Akan lebih mudah, jika kamu dapat memesan hiasan dinding melalui aplikasi e-commerce yang telah tersedia di gadget kamu. Untuk membuatnya kamu membutuhkan alat bantu seperti gunting, paku hingga penggaris.

Maka dari itu, Her World bisa membantumu untuk memilih hiasan dinding kamar tidur dengan ala aesthetic. Yuk! Disimak list-nya.

1. Round Mirror

(Round Mirror bisa dibuat sendiri untuk hiasan dinding di kamar. Dok: Dominika Roseclay/ Pexels)

Jika kamu tertarik dengan tema kamar scandinavian style, kamu bisa menggunakan round mirror ini untuk diletakkan di atas tempat tidur kamu. Lalu, menggunakan tali untuk memberikan kesan unik. Cara membuatnya hanya membeli kaca dan tali untuk digantung dengan menggunakan paku. Hiasan dinding ini bisa membuat kamarmu semakin terlihat aesthetic dan luas.

(Baca Juga: 4 Tanda Seorang Pria Bahagia Dengan Pasangannya)

2. Rak Buku


(Rak buku buatan sendiri untuk hiasan dinding di kamar agar terlihat lebih smart. Dok: max vakhtbovych/ Pexels)

Aksen kayu juga bisa dipadukan dengan hiasan dinding seperti rak buku. Kamu bisa menggunakan rak buku agar semakin nyaman untuk membaca buku di tempat tidurmu. Untuk membuat rak buku ini kamu hanya butuh potongan kayu yang belum pernah dipakai dan penyangga besi. Rak buku bisa memberikan karakter yang smart!

3. Poster Foto


(Poster foto bisa dibuat sendiri untuk hiasan dinding di kamar dengan hanya mencetak dan ditampilkan di atas tempat tidur. Dok: cottonbro studio/ Pexels)

Kamu gemar dengan fotografi? Cara membuatnya hanya menggunakan hasil foto kamu bisa kamu cetak dan tampilkan di dinding kamarmu dengan menggunakan alat perekat seperti lem. Maka, teman-teman kamu bisa menikmati hasil karyamu jika mereka sedang hangout. Hiasan ini bisa digunakan untuk tema kamar korean style, lho!


(Baca Juga: Smartphone Masa Depan Samsung Galaxy S23 Series 5G)

4. Peta Dunia


(Peta dunia bisa dibuat sendiri untuk hiasan dinding di kamar dengan hanya membeli dengan ukuran besar. Dok: ron lach/ Pexels)

Siapa bilang peta dunia kurang terlihat aesthetic? Cara membuatnya, kamu bisa membeli gambar peta dunia ukuran besar dan gantung di atas tempat tidurmu dengan menggunakan tali hingga paku. Gunakan khayalanmu untuk pergi ke seluruh dunia saat melihat peta dunia!

5. Bingkai


(Bingkai dengan foto pemandangan yang unik dinding di kamar buatan sendiri. Dok: Pixabay/ Pexels)


Tak perlu khawatir, jika kamarmu terlalu kecil untuk dihias. Kamu bisa menambahkan bingkai dengan foto pemandangan agar terlihat luas. Pembuatannya sangat mudah, kamu bisa membeli beberapa poster unik dan bingkai. Selain itu, kamu bisa menambahkan gambar dengan beberapa quotes yang kamu suka.


(Baca Juga: 10 Macam Menu Diet Rendah Kalori yang Mudah untuk Dibuat!)

6. Tanaman Hias


(Tanaman hias untuk di kamar tidur bagi pecinta alam dengan buatan sendiri. Dok: Maria Orlova/ Pexels)

Tanaman hias sangat cocok untuk pencinta alam. Kalau kamu ingin heeling untuk melihat tanaman hijau tapi malas ke luar rumah, tanaman hias bisa dijadikan solusinya. Namun, kamu tak perlu menggunakan tanaman asli. Fake plant bisa kamu beli dengan harga yang tak terlalu mahal di toko online. Kamarmu akan terlihat semakin hidup dan segar.

7. Origami


(Origami merupakan hiasan dinding untuk kamar tidur  yang paling mudah untuk dibuat sendiri. Dok: PNW Production/ Pexels)
Masih ingat cara untuk membuat kertas origami di masa kecil? Hal ini paling mudah untuk dibuat. Hiasan ini bisa kamu bentuk lebih menarik lagi seperti hewan, alat transportasi hingga berbagai tumbuhan yang indah. Lalu, kamu bisa menampilkannya di dinding kamarmu. Unik bukan?

8. Lukisan


(Lukisan merupakan hiasan dinding di kamar dengan memberikan kesan artsy. Dok: Anna Shvets/ Pexels)

Kamu hobi melukis? Jangan ragu jika lukisanmu perlu dipajang pada dinding kamarmu. Lukisan dapat memberikan kesan artsy. Kamu hanya perlu melukis gambar yang menarik agar kamu bisa terlihat aesthetic. Jika kamu menyukai kamar yang cozy, gunakan warna yang soft. Warna yang cukup mencolok bisa kamu pakai jika kamu lebih memilih kamar yang berwarna.

9. Cat


(Cat untuk hiasan dinding di kamar dengan hanya menggambar yang menurutmu unik. Dok: Ksenia Chernaya/ Pexels)


Cat bisa kamu gambar secara langsung ke dinding kamarmu. Kamu tidak perlu menggunakan kanvas. Gambarlah sesuai keunikan yang kamu punya. Namun, sebelum kamu memulainya, lapisi lantai dengan kain agar tidak terkena tumpahan cat.


Itulah sembilan hiasan dinding kamar aesthetic dengan buatan sendiri. Kamu bisa gunakan untuk berbagai tema yang kamu suka!


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health