Life & health

Smartphone Masa Depan Samsung Galaxy S23 Series 5G

By : Her World Indonesia - 2023-02-02 18:00:02 Smartphone Masa Depan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Selalu berinovasi, kali ini Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan rangkaian Samsung Galaxy S23 Series 5G yaitu Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G lewat sebuah global watch party yang berlangsung di Cathay Cinema Singapura. Acara ini sekaligus menandai era baru akan pengalaman smartphone premium terdepan dari Samsung Galaxy.

Samsung Galaxy menjadi smartphone paling epic yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memberikan para penggunanya kebebasan agar dapat explore beragam kreativitas. Fitur unggulan dari smartphone satu ini adalah kamera canggih dan prosesor terbarunya yang memungkinkan pecinta mobile gaming untuk merasakan sensasi dan performa terbaik ketika sedang bermain.


Kamera Canggih dengan Resolusi Tinggi



(Singapura melalui mode kamera Nightography Samsung Galaxy S23 Series 5G. Foto: Dok. Samsung)

Bersama Samsung Galaxy S23 Series 5G, tidak ada satupun momen dalam hidup yang akan terlewat begitu saja. Samsung menjamin smartphone-nya dilengkapi kamera tercanggih dan terdepan yang dapat merekam segala memori dengan hasil terbaik.

Kamera Samsung Galaxy S23 Series 5 hadir dengan resolusi lebih tinggi dan kontrol akan kreativitas yang luas, baik di saat siang maupun malam. Pada malam hari, Nightography menjadi mode perekam cinematic di Samsung Galaxy S23 Series 5 yang dapat mengambil foto dengan jelas dan walau di keadaan gelap. Peningkatan fitur Nightography ini mentransformasi bagaimana Galaxy S Series mampu mengoptimalkan hasil foto dan video di berbagai keadaan.

Kamera menjadi alat yang paling dibutuhkan dan diandalkan sedang ketika menyaksikan penampilan musisi favorit di tengah konser. Pada momen spesial ini, Samsung Galaxy hadir dengan fitur algoritma Image Signal Processing (ISP) berbasis AI terbaru yang mampu mempertajam detail dan warna demi meningkatkan kualitas gambar, bahkan memperbaiki gambar yang diambil di kondisi minim cahaya sekali pun.


(Fitur Astrohyperlapse di Samsung Galaxy S23 Series 5G. Foto: Dok. Samsung)

Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru yang mampu mengambil tiap momen dengan tingkat presisi yang luar biasa. Melalui fitur Astrohyperlapse, Samsung Galaxy 233 Ultra 5G bahkan dapat merekam Milky Way dengan sangat jelas tanpa harus menggunakan kamera profesional.

Setelah melalui masa pandemi dimana banyak hal termasuk komunikasi bergantung secara virtual, kamera depan kini menjadi alat interaksi yang penting bagi manusia. Pertama dari Samsung, Samsung Galaxy S23 Series 5G kini memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR dengan lompatan kapabilitas dari 30fps ke 60fps untuk hasil foto dan video menggunakan kamera depan yang lebih baik.

Tidak akan ada lagi video atau foto yang buram dengan kamera Samsung Galaxy. Teknologi kamera Samsung Galaxy S23 Series 5G ini memastikan kestabilan dalam pengambilan gambar, bahkan kecanggihan teknologinya akan bisa menampilkan detail-detail pada wajah seperti rambut dan warna mata dengan realistis. Selain itu, perekaman video juga dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro yang dapat menampilkan suara multi dimensi dalam video.


(Baca Juga: Inovasi Terbaru LG Objet Collection Resmi Hadir di Indonesia)


Aksi Sadar Lingkungan dari Samsung



(Aksi keberlanjutan lingkungan Samsung Galaxy. Foto: Dok. Samsung)

TM Roh, selaku President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics menjelaskan tidak hanya hadir sebagai smartphone premium, tetapi Samsung Galaxy S23 Series 5G juga merupakan smartphone yang environmentally conscious (sadar lingkungan)

“Nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga dari bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan,” ujarnya.

Kepedulian Samsung terhadap keberlanjutan lingkungan juga dibuktikan dengan perangkat Samsung Galaxy yang kini semakin mendahulukan penggunaan material daur ulangnya, di mana sebelumnya hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G kini menjadi 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G.



(Penampilan Samsung Galaxy S23 Series 5G. Foto: Dok. Samsung)

Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding seri smartphone Galaxy lainnya, seperi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air. Sama dengan packagingnya, setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam boks berdesain terbaru yang memanfaatkan bahan kertas yang dibuat dari 100% kertas daur ulang.

Bersama Galaxy S23 Series 5G, Samsung Galaxy juga melakukan lebih banyak upaya demi meminimalkan dampak lingkungan tanpa mengorbankan kualitas dan estetika dari perangkat Galaxy. Dalam hal ini, Galaxy S23 Series 5G telah mendapat sertifikasi UL ECOLOGO® yang berarti seri produk ini telah dijamin akan pengurangan dampak lingkungan.


(Baca Juga: Fitur Menarik Laptop Layar Lipat ASUS Zenbook 17 Fold OLED)


Samsung Galaxy S23 Series 5G menjadi smartphone premium masa depan yang istimewa, dengan fitur canggih seperti kamera resolusi tinggi, performa gaming next level, hingga desain yang lebih ramah lingkungan.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health