Hair & beauty

6 Rekomendasi Jenis Bedak untuk Kulit Kering, Penasaran Apa?

By : Her World Indonesia - 2023-12-14 19:00:01 6 Rekomendasi Jenis Bedak untuk Kulit Kering, Penasaran Apa?

Bedak menjadi salah satu basic makeup untuk mendapatkan tampilan wajah yang semakin memesona. Akan tetapi, tidak semua jenis bedak cocok untuk semua orang. Contohnya saja bagi mereka yang mempunyai jenis kulit kering. Jenis kulit ini harus dapat menyesuaikan bedak yang nantinya akan dipakai. Oleh sebab itu, kamu perlu memilih jenis bedak untuk kulit kering yang baik bagi wajahmu. 


Di bawah ini, Her World sudah menyiapkan beberapa jenis bedak yang cocok untuk kulit kering. Yuk, disimak!


(Baca Juga: Ada 10 Sunscreen Yang Bisa Dicoba Untuk Kulit Kering)


1. Luxcrime Two Way Cake


(Luxcrime Two Way Cake. Foto: Dok. luxcrime.com)

Pertama, ada Luxcrime Two Way Cake dengan gabungan formula foundation. Bedak satu ini mampu menghaluskan kulit wajah dan melindunginya dari paparan sinar UV. Untuk hasil akhirnya, wajah akan terlihat flawless dan menampilkan kesan blur. Walaupun memberikan hasil akhir velvet matte, kamu tidak perlu ragu ketika ingin menggunakan produk ini. 


2. Ultima II Translucent Powder with Moisturizer


(Ultima II Translucent Powder with Moisturizer. Foto: Dok. ultimaii.com)

Bedak satu ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki jenis kulit kering kerena memiliki kandungan moisturizer. Kandungan moisturizer ini sangat cocok untuk kulit kering karena dapat melembapkan kulit wajah kamu. Bedak Ultima dapat menjadi pilihan kamu untuk menjaga ketahanan makeup tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Di sisi lain, bedak dari Ultima ini tidak akan membuat makeup kamu menjadi patchy setelah beberapa jam pemakaian. 


3. Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder


(Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder. Foto: Dok. maybelline.com)

Maybelline juga memiliki salah satu jenis bedak untuk kulit kering, yakni Maybelline Fit Me! Loose Finishing Powder. Guna mendapatkan hasil terbaik, kamu dapat mengaplikasikan bedak Maybelline ini menggunakan kabuki brush. Menggunakan kabuki brush dapat membantu kamu menghasilkan medium coverage hingga full coverage dengan hasil akhir terlihat tetap flawless. Makeup dengan tekstur sangat halus ini juga dapat menyamarkan pori-pori di wajah kamu dan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering)


4. Wardah Exclusive Two Way Cake


(Wardah Exclusive Two Way Cake. Foto: Dok. wardahbeauty.com)

Terbuat dari kombinasi butiran velvet powder dan foundation SPF 15 yang disertai Soft Focus Agent, Wardah Exclusive Two Way Cake dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah kamu. Berbekal teknologi Wet Process, bedak Wardah ini menghasilkan tekstur partikel yang sangat halus sehingga menghasilkan tampilan matte yang lebih ringan dan terlihat natural. Meskipun ringan, bedak Wardah ini dapat memberikan coverage yang tahan lama, loh. Jadi, kamu enggak perlu khawatir. Buat harganya sendiri, Wardah Exclusive Two Way Cake tergolong makeup yang ramah di kantong dan mudah ditemukan.


5. Make Over Perfect Cover Two Way Cake


(Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Foto: Dok. makeoverforall.com)

Bedak dari brand kecantikan lokal lainnya yang dapat kamu coba adalah Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Make Over menawarkan bedak dengan tingkat coverage yang tinggi dan hasil akhir yang terlihat natural. Berbekal perpaduan antara foundation dan bedak, produk ini dapat membantu menyamarkan pori-pori dan bekas jerawat pada kulit wajah kamu. Di sisi lain, kandungan jojoba oil yang terkandung dalam bedak ini dapat menjaga kelembapan kulit wajah.


Jangan lupakan kandungan SPF 15 pada bedak Make Over ini yang mampu melindungi kulit wajah dan leher dari paparan sinar matahari. 


6. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder


(Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Foto: Dok. lauramercier.com)

Brand asal Prancis ini memiliki jenis bedak untuk kulit kering yang dapat kamu coba, yaitu Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Bedak tabur ini memberikan hasil akhir mate tetapi memberikan sentuhan akhir yang terlihat natural di kulit wajah kamu. Selain melembapkan kulit wajah, bedak ini juga dapat membuat wajah kamu terlihat glowing. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan dewy skin


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Body Oil untuk Kulit Kering yang Ampuh)


Nah, itu dia beberapa jenis bedak untuk kulit kering yang dapat kamu pertimbangkan. Jadi, jangan lupa untuk memilih bedak dengan kandungan untuk melembapkan dan tentu saja melindungki kulit wajah kamu dari kekeringan. 


(Penulis: Romy Boy)

Hair & beauty