7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering


  • 7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering
    Tetap menghidrasi kulit dengan sederet foundation ini (Foto: Dok.Freepik)

    Terkadang, foundation terbaik pun bisa tidak berbaur dengan baik jika tekstur dan formula didalamnya tidak cocok dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung kering, menggunakan foundation yang tidak tepat dapat menghasilkan garis-garis halus, menempel pada serpihan kulit, dan terlihat cakey. Disinilah formula hidrasi berperan penting dalam foundation

    Dengan kandungan yang mampu melembapkan kulit, foundation yang diformulasi untuk kulit kering akan memberikan hidrasi lebih tanpa membuat wajah kamu terlihat berminyak dan membuatnya tampak segar dan dewy. Pilihlah foundation dengan sheer atau medium coverage serta bertekstur cair atau ringan untuk menghadirkan efek skin-to-skin yang akan terlihat natural pada wajah. Nah, produk apa saja yang menawarkan benefit tersebut? Berikut rekomendasi foundation terbaik untuk kulit kering.

    (Baca Juga: 5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat)



    1. Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation

    foundation untuk kulit kering

    (Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation. Foto: Dok. Maybelline)

    Formulanya yang ultra-lightweight dan concentrated pigmentsi dapat membuat kulitmu terlihat lebih halus dan menciptakan hasil akhir dewy skin. Selain itu, foundation bertekstur cair ini memiliki coverage yang dapat meratakan warna kulit. Cocok untuk kulit yang cenderung kering, foundation akan bertahan hingga 24 jam tanpa terasa berat seharian.


    2. Giorgio Armani Beauty Luminous Silk Foundation

    foundation untuk kulit kering

    (Giorgio Armani Beauty Luminous Silk Foundation. Foto: Dok. Giorgio Armani)

    Meskipun berada di sisi yang lebih mahal, Giorgio Armani Luminous Silk adalah pilihan tepat untuk kamu yang memiliki kulit kering. Teksturnya ringan dan mampu menyatu dengan mudah ke kulit tanpa menghadirkan garis-garis halus atau dry patches pada kulit. Bertahan sepanjang hari, kulit wajah akan tampak lebih bercahaya dengan buildable coverage.


    3. ILIA Super Serum Skin Tint SPF 40

    foundation untuk kulit kering

    (ILIA Super Serum Skin Tint SPF 40. Foto: Dok. ILIA)

    Mengarah ke clean beauty, foundation yang satu ini mampu bekerja sebagai makeup sekaligus skincare sehingga foundation ini bisa dipakai untuk kulit kering dan sensitif. Kandungannya diperkaya oleh bahan-bahan alami dapat memberikan kesan dewy skin secara instan namun tetap menjaga kulit dari sinar matahari dengan tambahan mineral SPF.

    4. Dior Forever Skin Glow Foundation

    foundation untuk kulit kering

    (Dior Forever Skin Glow Foundation. Foto: Dok. Dior)

    Selain menghidrasi kulit yang kering, foundation ini juga dapat menyembuyikan area merah di sekitar hidung, pipi, dan dagu. Ekstrak rose hip yang telah menjadi bahan utama Dior Forever selama bertahun-tahun juga membantu melindungi kulit dari exterior aggressors dan mengurangi munculnya pori-pori yang membesar. Kulit akan terlihat lebih glowing dan sehat seakan kamu tidak menggunakan riasan wajah. 


    5. Cle de Peau Beaute Radiant Fluid Foundation SPF 24

    foundation untuk kulit kering

    (Cle de Peau Beaute Radiant Fluid Foundation SPF 24. Foto: Dok. Cle de Peau Beaute)

    Foundation dengan medium coverage ini mengandung teknologi Advanced Hydro-Sensing Polymer untuk menciptakan efek dewy skin dan SPF24 yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Telebih lagi, foundation juga mengandung Illuminating Complex, yang dapat mengoptimalkan kelembapan kulit serta memaksimumkan kecerahan pada kulit yang kusam.


    6. NARS Natural Radiant Longwear Foundation

    foundation untuk kulit kering

    (Nars Natural Radiant Longwear Foundation. Foto: Dok. Nars)

    Foundation yang satu ini telah diklaim akan bertahan dan terlihat fresh selama 16 jam, lho. Formulanya yang breathable dan radiant membuat wajah kamu tampak mengkilap tanpa menghadirkan kulit yang berminyak. Meskipun memiliki high coverage, foundation akan terlihat natural pada wajah dan tersedia dalam 33 warna yang dapat kamu pilih sesuai dengan skin tone kamu. 


    7. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation

    foundation untuk kulit kering

    (Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation. Foto: Dok. Estée Lauder)

    Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan touch up lagi karena foundation ini mampu bertahan seharian dengan menawarkan medium sampai full coverage. Warna kulit akan tampak lebih rata dan dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Formulanya yang bebas minyak dan tahan air menjadikan foundation ini tahan dalam cuaca panas dan lembap.


    Silahkan memilih!


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below