Hair & beauty

6 Rekomendasi Body Oil untuk Kulit Kering yang Ampuh

By : Her World Indonesia - 2023-07-27 18:00:01 6 Rekomendasi Body Oil untuk Kulit Kering yang Ampuh

Melembabkan kulit itu salah satu ritual yang penting dalam self-care kamu. Untuk yang memiliki kulit kering pasti kerasa banget butuhnya produk yang bisa melembabkan dan juga menutrisi kulit. Selain menggunakan moisturizer seperti produk lotion, menggunakan body oil dapat membantu menambahkan kelembapan pada kulit kamu.

Body oil biasanya memiliki kandungan-kandungan alami seperti olive oil, ekstrak tumbuh-tumbuhan, hingga buah-buahan yang dapat membuat kulit lebih sehat dan menjaga kelembapannya. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif dan kering, body oil adalah pilihan yang tepat bagi kamu karena kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit.

Kali ini Her World mau kasih rekomendasi body oil buat kamu yang punya permasalahan kulit kering! Ada apa aja ya? Simak lebih lanjut, yuk!


1. Bio-Oil Skincare Oil

(Bio-oil Skincare Oil rekomendasi body oil untuk kulit kering. Foto: Dok. biooilusa/Instagram)


Produk body oil yang satu ini merupakan salah satu best-selling body oil untuk kulit kering yang dapat menahan kelembaban pada kulit. Bio-oil Skincare Oil memiliki kandungan seperti vitamin A dan E dilengkapi dengan ekstrak oil dari calendula, rosemary, chamomile, juga lavender. Selain itu, body oil ini telah terbukti dapat mengurangi stretch mark atau pun bekas luka. Kelebihan lainnya dari Bio-Oil Skincare Oil adalah minyak ini tidak terasa berminyak tetapi langsung meresap pada kulit dan menjadikan kulit kamu terasa lebih soft.


2. Wardah Olive Oil for Massage

Rekomendasi body oil untuk kulit kering lainnya yaitu Wardah Olive Oil for Massage. Kandungan holy grail dari body oil ini tentunya olive oil yang memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit tubuh sekaligus melembutkan kulit kamu. Body-oil ini juga memiliki aroma natural yang dapat menenangkan dengan perpaduan bambu dan cedarwood.


(Baca Juga: Kuku Mudah Patah? Ada 6 Cara Untuk Merawat dan Mengatasinya)


3. Innisfree Olive Real Body Oil

(Innisfree Olive Real Body Oil rekomendasi body oil untuk kulit kering. Foto: Dok. beautyboxkorea/Instagram)


Body oil untuk kulit kering yang memiliki kandungan olive oil yaitu Innisfree Olive Real Body Oil. Seperti rekomendasi sebelumnya, virgin olive oil dapat menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit juga menutrisi kulit secara mendalam. Olive oil pada produk ini memiliki kualitas yang baik karena menggunakan Golden Olive yang tumbuh di pulau Crete, Yunani tempat terbaik tanaman olive tumbuh.


4. They Talk About Solar Gleam

Kamu juga bisa coba body oil untuk kulit kering dari They Talk About Solar Gleam karena memiliki kandungan vitamin E yang dapat melembabkan kulit. Poin tambahan alasan body oil ini salah satu yang terbaik karena memiliki tekstur yang lightweight sehingga dapat menyerap dengan cepat pada kulit tanpa meninggalkan greasy after-feel. Tidak hanya itu, They Talk About Solar Gleam juga memberikan efek glowing pada kulit kamu dengan aroma yang menyegarkan.


5. Clarins Tonic Body Treatment Oil


(Clarins Tonic Body Treatment Oil rekomendasi body oil untuk kulit kering. Foto: Dok. richsshopp/Instagram)


Kamu dapat mencoba rekomendasi body oil untuk kulit kering yang satu ini yaitu Clarins Tonic Body Treatment Oil. Dengan menggunakannya kamu dapat merasakan manfaat kandungan dari tiga essential oil yang ada di dalamnya dengan bahan utamanya hazelnut. Clarins Tonic Body Treatment Oil memiliki tekstur cair dan halus dan dapat melembabkan sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Seperti produk yang lain, body oil ini dapat mengurangi stretch mark juga.


6. Young Living Carrot Seed Essential Oil

Selain aromatherapy, Young Living Carrot Seed Essential Oil juga bisa digunakan sebagai body oil untuk kulit kering yang dapat memberikan kelembapan pada kulit dan memiliki kemampuan untuk menyamarkan stretch mark.


(Baca Juga: Cara Pakai Retinol Pada Produk Skincare Untuk Pemula)


Itulah rekomendasi body oil untuk kulit kering dari Her World! Semoga rekomendasi ini bisa membantu kamu!



(Penulis: Larasati Emiri)

Hair & beauty