Hair & beauty

Ada 10 Sunscreen Yang Bisa Dicoba Untuk Kulit Kering

By : Vanessa Masli - 2022-10-21 17:00:01 Ada 10 Sunscreen Yang Bisa Dicoba Untuk Kulit Kering

Tabir surya atau lebih dikenal dengan sunscreen pasti sudah jadi salah satu perawatan kulit wajib setiap harinya (buat kamu yang masih belum juga rutin memakai sunscreen, mulai rajin-rajin ya). Untuk melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen tentu esensial tapi penting memilih produk yang juga sesuai dengan jenis kulitmu.


Sebab, tak sedikit sunscreen, jika salah pilih, bisa melindungi kulitmu tapi meninggalkannya terasa lebih kering dan kusam. Beberapa sunscreen di bawah ini sudah Her World rangkum untuk para pemilik kulit kering agar bisa menemukan produk yang sesuai. Penasaran apa saja?


1. Skintific Barrier Protect Serum Sunscreen



(Skintific Barrier Protect Serum Sunscreen. Foto: Dok. Skintific/Instagram)


Hadir dalam kemasan botol berwarna putih dengan penutup silver, Skintific bisa jadi pelindung yang melembapkan kulitmu saat berada di bawah sinar matahari. Barrier Protect Serum Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 50 PA+++ yang cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit kering.


Brand skincare asal Kanada ini meluncurkan sunscreen dengan tekstur ringan, mudah meresap, dan memberikan kelembapan pada kulit. Kamu punya masalah dengan skin barrier, produk ini bisa jadi solusimu. Skintific Barrier Protect Serum Sunscreen bisa kamu dapatkan seharga 169 ribu rupiah.


2. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50



(COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50. Foto: Dok. COSRX)


Kandungan aloe vera atau lidah buaya yang pemeran utama dalam produk sunscreen keluaran COSRX ini. Selain kandungan SPF 50+ dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV, COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 ini juga memberikan kesegaran dan kelembapan bagi kulit. Jadi buat kamu para pemilik kulit kering, ini bisa jadi solusi.


Plus, sunscreen ini tak memiliki kandungan paraben sehingga aman untuk kulit sensitif. Kemasan tube ini memiliki ukuran 50ml sehingga bisa kamu bawa saat traveling atau beaktivitas. Meski, saat dikeluarkan terlihat creamy, kamu tetap bisa mengaplikasikannya ke wajah dengan mudah dan terasa ringan di kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar 199 ribu rupiah.


3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++



(Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++. Foto: Dok. Azarine)


Kamu membutuhkan sunscreen yang ringan dan tak bikin kulitmu jadi semakin kering, Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ bisa jadi solusi yang dicari. Produk yang dikemas dalam tube ini bertekstur gel atau water base sehingga mudah merasa ke kulit. Selain menghidrasi, produk ini juga memberikan sensasi menyegarkan.


Kandungan SPF-nya pun menjanjikan perlindungan maksimal untuk kulitmu dari paparan sinar UV selama kamu beraktivitas seharian. Plus, produk ini tak meninggalkan white cast. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ ini bisa kamu dapatkan seharga 65 ribu rupiah.


4. Skin Aqua UV Moisture Milk



(Skin Aqua UV Moisture Milk. Foto: Dok. Rohto)


Sunscreen dan moisturizer dalam satu produk, Skin Aqua UV Moisture Milk bisa dicoba. Perpaduan Improved Hyaluronic Acid dan berbagai vitaminnya bisa membantu jaga elastisitas kulit, plus kandungan SPF 50 PA++ menjadi pelindung ampuh dari sinar UV yang bisa merusak kulit.


Selain menjaga kulit tetap elastis, Skin Aqua UV Moisture Milk juga mengandung bahan aktif yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit sehingga cocok dijadikan andalan untuk melindungi kulit keringmu. Produk Skin Aqua UV Moisture Milk bisa kamu dapatkan dengan harga 49 ribu rupiah.


5. Avoskin Beauty The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++



(Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ hadir dalam dua ukuran. Foto: Dok. Avoskin Beauty)


Kemasan tube kecil ini memiliki manfaat yang besar untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Kandungan SPF 50 PA++++, zinc oxide, dan vitamin C menjadi tiga elemen utama dalam menghalangi radiasi sinar UV yang masuk ke kulit. Selain itu, The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ keluaran Avoskin Beauty juga mengurangi risiko kerusakan sel kulit akibat radikal bebas sehingga aman juga untuk dipakai pada kulit sensitif.


Produk ini juga berikan efek mencerahkan alias glowing tapi juga menenangkan kulit sekaligus pelan-pelan memudarkan jerawat yang meradang di wajah. Meski melembapkan, sunscreen ini tetap bisa mengontrol minyak di wajah sehingga tak meninggalkan kesan greasy setelah pemakaian.


Produk ini dijual dengan harga 169 ribu rupiah untuk kemasan berukuran 30 ml, tapi kalau kamu baru ingin mencoba bisa membeli kemasan ukuran 5 ml seharga 50 ribu rupiah.


(Baca Juga: Wajib Coba! 5 Micellar Water Untuk Kulit Minyak & Berjerawat)


6. Skin By Rosé Don’t Forget Sunscreen



(Skin by Rosé Don't Forget Sunscreen. Foto: Dok. Rosé All Day/Instagram)


Rosé All Day menghadirkan sunscreen yang bisa jadi andalan kamu para pemilik kulit kering. Tak perlu khawatir akan perlu ekstra yang diberikan melihat kandungan SPF 50 PA+++ di dalam sunscreen ini menjamin kulitmu terlindungi dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari.


Ada beberapa bahan utama, seperti ekstrak buah apel yang berperan sebagai antioksidan untuk sehatkan tampilan wajah. Lalu, ekstrak kamomil yang menenangkan kulit wajah. Skin By Rosé Don’t Forget Sunscreen ini bisa kamu dapatkan dengan harga 190 ribu rupiah.


7. N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++



(N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++. Foto: Dok. N'PURE)


Apapun kondisinya, kamu tetap harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga memakai sunscreen tetap jadi kebiasaan yang esensial. Namun untuk menghindari bahan kimia yang dapat membahayakan kulit, apalagi buat kamu yang sedang mengandunga tua menyusui, penting untuk memilih produk yang menggunakan bahan alami agar tetap aman digunakan.


Produk Cica Beat The Sun SPF 50 PA++ keluaran N’PURE bisa jadi sunscreen yang banyak menggunakan bahan alami. Mulai dari natural cica leaf water, ekstrak kamomil, dan ekstrak krisantemum, semua diformulasikan dalam satu sunscreen ini. Plus, lima tipe filter UV memberikan proteksi maksimal terhadap paparan sinar UV dari matahari.


Namun selain berikan perlindungan, produk ini juga memberikan kelembapan dan menenangkan kulit. Apapun jenis kulitnya, kamu tetap bisa menggunakan produk ini dengan aman. N’PURE Cica Beat The Sun bisa kamu miliki seharga 119 ribu rupiah.


8. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++



(Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++. Foto: Dok. Lacoco)


Teksturnya yang ringan memberikan kenyamanan bagi kulit saat Daily UV Counter SPF 50 PA++. Produk keluaran Lacoco ini bisa melembapkan wajah dengan kandungan squalane di dalamnya tanpa membuat kulit berminyak, dan tak meninggalkan white cast pada kulit.


Kandungan SPF-nya yang tinggi juga berikan perlindungan maksimal pada kulit dari paparan sinar matahari sehingga wajahmu juga tak akan menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Ekstrak licorice di dalamnya juga berperan sebagai pencerah alami dan mencegah radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Kamu bisa memiliki sunscreen dari Lacoco dengan harga 170 ribu rupiah.


9. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++



(Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++. Foto: Dok. Emina/Instagram)


Sunscreen lokal satu ini mungkin cocok bagi para remaja yang baru mengeksplorasi skincare dan fokus pada perlindungan dari sinar matahari. Emina Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ adalah produk sunscreen non-alkohol yang mengandung hyaluronic acid dan ekstrak calendula sehingga terasa lembut di kulit, menghidrasi, dan tak menyebabkan iritasi.


Produk ini aman untuk digunakan semua jenis kulit jadi bisa menjadi awal yang baik saat kamu mulai rutin mengaplikasikan sunscreen sebelum berkegiatan. Skin Buddy Sun Protection ini bisa kamu miliki dengan harga 37 ribu rupiah.


10. Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++



(Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++. Foto: Dok. Joylab/Instagram)



Produk sunscreen yang tak hanya melindungi dengan kandungan SPF tingginya, tapi juga menghidrasi kulit. Kandung niacinamide di dalamnya berperan untuk merata warna kulit sekaligus mencerahkannya. Lalu, minyak argan dan minyak teh camellia menjadi kombo yang membantu jaga kulit tetap lembap tanpa terasa terlalu berminyak.


Selain itu, sentuhan aroma jeruk berikan kesegaran ekstra setiap kali kamu memakainya. Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++ ini bisa kamu dapatkan dengan harga 165 ribu rupiah.


(Baca Juga: 3 Rekomendasi Lipstick Yang Bagus Untuk Bibir Kering)



Inilah beberapa sunscreen untuk kulit kering yang bisa kamu coba dan jadi solusi pelindungmu dari sinar matahari. Selamat mencoba!


Hair & beauty