Life & health

Pertama di Asia Tenggara, Umana Bali Resmi Dibuka

By : Her World Indonesia - 2023-12-11 16:00:02 Pertama di Asia Tenggara, Umana Bali Resmi Dibuka

Jaringan hotel terkemuka dunia, Hilton, pada tanggal 23 November 2023 lalu telah mengumumkan pembukaan Umana Bali. Umana Bali juga menjadi penanda hadirnya LXR Hotels & Resorts pertama di kawasan Asia Tenggara. 


“LXR Hotels & Resorts menyajikan potensi luar biasa bagi pertumbuhan sektor properti mewah Hilton di Asia Pasifik. Menyusul kesuksesan peluncuran sebelumnya di Kyoto, kini LXR kembali menghadirkan sebuah resor menakjubkan yang menekankan komitmen kami dalam membawa merek-merek mewah dan berkelas di destinasi-destinasi paling memikat di kawasan ini. Berada di lokasi yang eksklusif dan didambakan para turis, Umana Bali siap membentuk generasi baru dalam sebuah perjalanan mewah di Bali,” kata Alan Watts, President, Asia Pacific, Hilton.


Umana Bali sendiri merupakan properti milik PT Surya Semesta Internusa Tbk yang dikelola oleh Hilton. Umana Bali hadir untuk menawarkan pengalaman yang sepenuhnya baru di Pulau Dewata. Memiliki 72 vila yang dirancang mewah, resor yang terletak di ujung selatan Pulau Bali, tepatnya di Ungasan, menawarkan pemandangan laut yang paling memukau di pulau ini.


(Baca Juga: Liburan Bak Sultan, Intip 6 Rekomendasi Hotel Mewah di Bali)


LXR dikenal dengan pelayanan bespoke dan selalu menawarkan pengalaman yang tak tertandingi, serta menuangkan filosofi Bali Tri Hita Karana dan tiga pilarnya, yaitu Alam, Manusia, dan Spiritualitas, untuk menciptakan visi kontemporer yang bermakna untuk Umana Bali. 


WATG (Wimberly Interiors) dipilih menjadi arsitektur lanskap dan desain interior dari Umana Bali. WATG menghadirkan seni Bali yang hidup melalui ukiran-ukiran yang terwujud dalam pola dan ruang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan. Desain Umana Bali adalah perpaduan yang seimbang antara elemen ketuhanan, komunal, dan alam, mengundang para tamu untuk menghormati dan ambil bagian dalam tarian persatuan dan penghormatan Bali yang abadi. 


(Baca Juga: Mengulik Yang Unik dari Hotel The Apurva Kempinski Bali)


Fasilitas yang ditawarkan oleh Umana Bali


Privat dan eksklusif, vila-vila Umana Bali yang luas dan mewah menawarkan pelarian terbaik bagi para tamu. Mulai dari 403 meter persegi, setiap vila memiliki infinity-edge pool dan hot tub luar ruangan, sedangkan tipe Umana Pool Villa dengan tiga kamar tidur terbentang di lahan seluas 1.200 meter persegi, menjadikannya destinasi beristirahat yang ideal untuk keluarga besar atau grup. 



(Lobby night di Umana Bali. Foto: Dok. Umana Bali)

Kemudian, ada pula fasilitas modern chapel untuk melaksanakan pernikahan impian di puncak tebing dengan latar belakang matahari terbenam, ruangan yang indah untuk menyelenggarakan acara, pusat kebugaran terbaru, dan ruang anak yang dinamis.


Jangan lupa juga untuk merelaksasi pikiran dan tubuh kamu di The Lohma Spa. The Lohma Spa merupakan perpaduan tradisi penyembuhan holistik tradisional yang dipersonalisasi dengan terapi kontemporer seperti The Self membantu mengatur ulang energi fisik dan meningkatkan kekuatan, sedangkan The Body melibatkan pelepasan emosi melalui teknik relaksasi yang mendalam. Perawatan dengan nama yang sama The Lohma Spa adalah pijat khas Indonesia yang memanfaatkan energi dari batu permata untuk merevitalisasi tubuh, sebuah praktik alternatif yang populer.


JIka kamu datang bersama keluarga, maka kamu dapat melakukan beberapa kegiatan, seperti yoga, penyembuhan suara, meditasi, serta perawatan dan relaksasi khusus untuk si kecil, mulai dari pijat tubuh bagian belakang dan kulit kepala hingga perawatan kaki dan 'bernafas dalam ketenangan', latihan pernapasan yang diikuti dengan peregangan serta penyembuhan suara dengan singing bowl dari Tibet. 


(Baca Juga: Como Uma Canggu: Hotel Di Bali Dengan Gaya Italia)


Persembahan kuliner dari Umana Bali


Umana Bali menggunakan 80% bahan baku produk yang berasal dari pertanian lokal dan tanaman hidroponik serta kebun sayur milik sendiri untuk memastikan kesegaran dan cita rasa sempurna kepada para tamu dalam setiap sajian di restoran dan barnya. Sebagian besar wine yang tersedia di resor ini ditanam dan diproduksi di Bali sehingga setiap tegukannya akan menceritakan kisah tentang kebun anggur yang menghiasi lanskap Pulau Bali yang beragam.


Restoran Oliverra yang berada di puncak tebing akan membawa para tamu dalam perjalanan kuliner melintasi Mediterania, sementara Commune menyajikan masakan Asia Tenggara terbaik dengan sentuhan lokal. Dapur interaktifnya akan memperlihatkan spit-roast grill yang digunakan untuk menyajikan hidangan lokal terpopuler dan favorit versi Umana Bali. 



(Commune indoor. Foto: Dok. Umana Bali)

Berada di Pad Pool Bar, para tamu dapat menikmati koktail buatan tangan sambil menikmati pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan. Terinspirasi oleh lautan, Mer Lounge adalah tempat yang tenang di mana para tamu dapat bersantai sembari mengkreasikan minuman segar versi mereka dari minibar yang tersedia.


Akan tersedia pada April 2024 mendatang dengan membawa inspirasi desain ala Miami serta hidangan dengan cita rasa Peru yang segar, Uma Beach House akan menjadi tempat pelarian bagi peselancar dengan pemandangan air biru kehijauan Pantai Melasti yang jernih dan tebing batu kapur yang menjulang tinggi.


Bagaimana, kamu tertarik enggak menginap di Umana Bali? Kamu dapat langsung mengunjungi Umana Bali yang terletak di Jl. Melasti, Banjar Kelod, Ungasan, Bali, Indonesia 80364. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan reservasi, kamu dapat mengunjungi situs web resor Umana Bali atau hubungi +62 361 3007000.


(Penulis: Romy Boy)

Life & health