Food & travel

Anti Mainstream, Berikut 7 Kota Paling Indah di Dunia

By : Her World Indonesia - 2023-11-16 12:00:01 Anti Mainstream, Berikut 7 Kota Paling Indah di Dunia

Setiap kota di dunia memiliki daya tariknya masing-masing. Mulai dari budaya, bangunan, hingga keindahan alam yang belum tentu dimiliki oleh kota-kota lainnya. Nah, di bawah ini terdapat beberapa kota paling indah di dunia versi Her World yang wajib kamu kunjungi sekali seumur hidup. Ada kota apa saja? Yuk, dicek!


(Baca Juga: 5 Hutan Wisata Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi)


1. Wengen, Swiss


(Kota Wengen. Foto: Do. Gotta Be Worth It/Unsplash)

Swiss mempunyai beberapa destinasi wisata yang menjadi daya tarik banyak wisatawan. Salah satu destinasi terpopuler di Swiss adalah Zermatt. Akan tetapi, Zermatt bukanlah satu-satunya kota yang bisa kamu kunjungi. Kamu dapat mempertimbangkan kota Wengen. 


Kota kecil ini mempunyai latar belakang pegunungan Alpen. Terletak di atas ketinggian 1.274 mdpl, kota satu ini melarang penggunaan kendaraan bermotor. Pelarangan ini tentunya mempunyai dampak postif bagi udara di sekeliling kota. Udara di kota ini menjadi bersih dan tentunya lebih sehat.


2. Vilnius, Lithuania


(Kota Vilnius. Foto: Dok. Yevheniia/Unsplash)

Vilnius masuk menjadi salah satu kota warisa dunia UNESCO yang memiliki bangunan-bangunan neo klasik yang sangat ikonis. Bukan hanya bangunan bergaya neo klasik, kota tua ini juga menawarkan bangunan dengan tema gotik dan barok. Bangunan-bangunan ini telah berpadu dengan budaya modern yang membuatnya semakin indah. Tidak hanya melihat pemandangan kota tua, kamu juga dapat menikmati makanan khas Vilnius ditemani segelas bir untuk melepas dahaga.


3. Valparaiso, Chili


(Kota Valparaiso. Foto: Dok. Bailey Hall/Unsplash)

Kota paling indah di dunia selanjutnya adalah Valparaiso yang dikenal sebutan kota seribu grafiti. Jika kamu berkunjung ke kota ini, maka kamu dapat melihat tembok di sepanjang jalan Elias Street dipenuhi dengan berbagai grafiti yang dibuat oleh seniman jalanan kota ini. Memiliki keindahan kota yang berwarna-warni dan penataan kota yang terbilang unik membuat Valparaiso masuk ke dalam UNESCO World Heritage.


Grafiti dan mural yang terdapat di tembok-tembok tersebut bukan hanya sekadar gambar biasa, tetapi menyimpan makna yang mendalam. Gambar-gambar ini bisa saja memberikan kamu inspirasi untuk membuat suatu karya atau hal lainnya.


(Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik di Adana dan Antalya, Turki)


4. Cesky Krumlov, Republik Ceko


(Kota Cesky Krumlov. Foto: Dok. Vlad Kiselov/Unsplash)

Republik Ceko tidak hanya memiliki Praha yang sudah menjadi tempat wisata mainstream bagi banyak wisatawan. Bagi kamu yang suka mengabadikan banyak momen dan mengunggahnya di media sosial, maka tempat ini akan memberikan banyak latar pemandangan yang sangat Instgramable. Kota kecil di selatan Ceko ini memiliki kastil yang sampai sekarang masih tegap berdiri di jantung kota ini. Ada pula rumah-rumah yang saling berdempetan dengan gaya bangunan khas zaman dahulu yang belum tergurus oleh perkembangan zaman. Kota kecil ini layaknya dunia dongeng yang terdapat di cerita masa kecil sehingga sangat sayang bila kamu lewatkan.


5. Skardu, Pakistan


(Skardu merupakan salah satu kota paling indah di dunia. Foto: Dok. Gilgit Baltistan/Unsplash)

Kota yang berada di Asia Selatan ini menawarkan keindah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Salah satu daya tarik dari kota ini adalah gunung-gunungnya yang menjulang tinggi. Kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Deosai dan melihat keindahan dari habitat berbagai macam burung dan tumbuhan ini. Jika kamu berkunjung pada musim semi, maka kamu dapat melihat berbagai tumbuhan liar dan kupu-kupu beterbangan di daerah ini. Pada malam hari, kamu dapat meihat cahaya bintang yang bersinar dengan terang tanpa adanya lampu kota. 


6. Dalat, Vietnam


(Kota Dalat. Foto: Dok. Polina Rytova/Unsplash)

Selain berkunjung ke ibu kota negara Vietnam, Hanoi, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri berpelesir ke Dalat. Berbeda dengan Hanoi dan Ho Chi Minh, Dalat mempunyai udara yang lebih dingin karena berada di dataran tinggi bagian tengah Vietnam. Dalat memiliki banyak danau, tetapi terdapat dua danau yang sangat populer di kalangan lokal, yaitu Danau Xuan Huong dan Danau Tuyen Lam. Selain keindahan alamnya, kamu juga dapat melihat beberapa bangunan dengan gaya arsitektur asli Prancis. 


7. Ambon, Indonesia


(Kota Ambon. Foto: Dok. Udi Hammin Faroja/Shutterstock)

Kota paling indah di dunia juga terdapat di Indonesia, yaitu Ambon. Kamu dapat menikmati pemandangan bawah laut yang sangat memesona dari kota ini. Ambon menwarakan beberapa pantai dengan pasir putihnya yang sangat indah, seperti Pantai Ora, Pantai Pintu Kota, dan Pantai Ngurtafur. Jangan lupa juga menikmati kuliner khas dari Ambon, seperti papeda dan sambal khasnya, colo-colo.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi)


Nah, itu dia beberapa kota paling indah di dunia yang dapat kamu kunjungi. Kira-kira, kamu tertarik berkunjung ke kota mana?


(Penulis: Romy Boy)


Food & travel