6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi


  • 6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi
    6 Rekomendasi Tempat Wisata di Ubud Yang Wajib Dikunjungi. (Foto: Dok. Alex Azabache/Pexels)

    Siapa sih yang tidak tahu Bali? Salah satu pulau yang paling terkenal di Indonesia dengan banyaknya turis, baik internasional maupun lokal. Bali selalu menjadi list destinasi liburan yang akan dikunjungi oleh wisatawan untuk refreshing, dengan melihat indahnya pemandangan matahari terbit maupun terbenam dan menikmati nuansa alam.




    Tak hanya pantai saja tetapi Bali juga menyediakan tempat wisata yang indah dan menenangkan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Ubud. Banyak tempat wisata di Ubud yang terkenal dengan indahnya pemandangan alam, tempat-tempat sejarah dan tempat belanja suvenir. Nah daripada bingung saat berlibur ke Bali, berikut rekomendasi tempat wisata yang ada di Ubud.


    (Baca Juga: Wisata Pantai Di Indonesia Yang Buka Saat Pandemi)



    1. Terasiring Tegallalang


    Terasiring Tegallalang ini salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, entah itu yang berasal dari lokal hingga mancanegara. Memang tempat ini merupakan persawahan semata, tapi pemandangan yang disajikan begitu indah dan membuat siapapun merasa kagum.

    Kamu bisa menikmati pemandangan sawah terasiring dengan kemiringan yang lumayan curam. Tapi kamu juga bisa bersantai saja di sini karena ada banyak cafe yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong.

    Selain tempatnya yang cocok dijadikan spot foto Instagramable, Terasiring Tegallalang ini juga menyajikan wahana menarik berupa ayunan yang memacu adrenalin, yaitu di Terrace River Pool Swing. Jadi, liburanmu akan lebih seru dan lebih berwarna.


    2. Ubud Monkey Forest


    Destinasi wisata satu ini sesuai dengan namanya, yakni hutan tropis yang dihuni oleh ratusan kera. Memang terdengar menakutkan, tapi di sini sudah ada banyak petugas yang akan menjaga keamanan para pengunjung.

    Di tempat ini juga ada sebuah pura yang bernama Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud. Kamu bisa menikmati keindahan hutan dan berinteraksi dengan banyak kera yang ada di hutan tersebut. Tentunya kamu juga bisa mengambil beberapa foto menarik yang bisa dipajang di media sosial.


    3. Pasar Seni Ubud


    Pergi berlibur tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh, untuk itu kamu bisa mendatangi Pasar Seni Ubud bila ingin mendapatkan banyak barang unik yang menarik. Lokasinya berada di depan Puri Ubud, di mana pada terbagi menjadi dua wilayah yaitu bagian barat dan timur pasar ini.

    Kamu akan menjumpai banyak barang kebutuhan sehari-hari jika pergi ke area timur, sedangkan untuk mendapatkan barang-barang kerajinan berkualitas bisa langsung menuju ke wilayah barat. Barang yang dijual banyak sekali macamnya, mulai dari kaos, topeng, aksesoris kalung dan cincin khas Bali serta banyak lagi lainnya.


    4. Desa Taro


    Kalau kamu termasuk orang yang menyukai pemandangan alam indah nan asri, maka Desa Taro bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Di sini kamu akan mendapatkan banyak hal menarik salah satunya atraksi wisata baru yang bernama Trekking Gajah.

    Kamu bisa mencoba bagaimana rasanya menunggangi gajah yang pastinya sangat menegangkan. Terlebih di sini juga ada kebun tanaman obat yang bisa kamu nikmati dan menambah pengetahuan. Kebun tanaman obat ini ada dikarenakan kesulitan warga saat akan melakukan upacara adat dan tak menemukan apapun.


    (Baca Juga: Menikmati Kemewahan Villa Vida Di Bali)


    5. Air Terjun Tegenungan


    Tempatnya mungkin tidak berada di Ubud, tapi air terjun yang satu ini letaknya berdekatan dengan kawasan wisata Ubud. Oleh karenanya akan amat sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Air terjun ini termasuk mempunyai ukuran ketinggian kurang lebih 15 meter dengan aliran air yang bening dan dikelilingi berbagai pepohonan berwarna hijau.

    Demi mencapai keindahan Air Terjun Tegenungan, kamu mestilah melewati dulu puluhan anak tangga yang meliuk ke bawah. Tempat ini juga disediakan beberapa spot foto yang menarik seperti bentuk Love dan juga sarang burung. Sehingga kamu bisa mengabadikan momen liburan di sini dengan baik.


    6. Bali Pulina


    Kamu ingin datang ke tempat agrowisata di Ubud? Nah, Bali Pulina ini bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Karena di sini kamu akan disuguhkan dengan kebun kopi dan juga cokelat yang khas Bali.

    Nantinya di sini kamu juga akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan, mulai dari mengolah kopi dari mentahannya sampai menjadi bubuk yang siap untuk diseduh. Kamu juga akan dibawa turun ke Kembang Kopi Stage. Di mana merupakan sebuah panggung yang cukup luas dengan pemandangan sawah Terasiring Tegallalang.

    Kamu bisa menikmati kopi dengan nyaman dan santai sembari melihat pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Tentu hal ini akan membuat perasaan stres yang kamu rasakan mereda sejenak dan digantikan ketenangan.


    Dari deretan tempat wisata di Ubud yang paling direkomendasikan di atas, kiranya manakah yang menarik perhatianmu dan ingin segera dikunjungi? Semuanya tentu indah dan menyajikan banyak keseruan tersendiri.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below