5 Hutan Wisata Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi


  • 5 Hutan Wisata Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi
    Hutan wisata kini menjadi salah satu tujuan publik buat berlibur dan bersantai. (Foto: BaurzhanKadylzhanov/Pexels)


    Kekayaan alam Indonesia sebagai objek wisata sudah tak diragukan lagi, mulai dari dataran tinggi, pegunungan, lembah, danau hingga pantai. Tak terkecuali juga hutan wisata yang kini menjadi ramai dan diminati.

    Bukannya tak beralasan. Berkunjung ke hutan wisata memberi sensasi dan pengalaman tersendiri, di luar pemandangan cantiknya yang kerap jadi incaran untuk diabadikan. Beberapa hutan wisata Indonesia pun kini diketahui masuk dalam daftar wajib kunjung bagi wisatawan, baik dalam dan luar negeri. 

    Mendekati peringatan hari jadi Indonesia yang ke-73, berikut 5 hutan wisata pilihan her world Indonesia yang dapat jadi pilihan untuk dikunjungi:



    (Baca juga: 5 Tempat Wisata Dataran Tinggi Cantik di Pulau Jawa)

    1. Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor 

    Hutan wisata ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi di hutan wisata ini memberikan suasana yang sejuk, sehingga tidak perlu lagi khawatir dengan sinar matahari. Selain dapat berfoto cantik, di sini pengunjung juga dapat menikmati permandian air panas.  

    2. Hutan pinus Mangunan, Yogyakarta 

    Kursi melingkar yang terdapat di dalam hutan pinus Mangunan merupakan spot unggulan untuk mendapatkan foto terbaik. Didukung dengan rimbunnya pohon, pengunjung dapat menghasilkan foto seperti layaknya di lokasi pengambilan gambar di salah satu adegan di film Twilight.  

    3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta

    Hutan ini merupakan lokasi yang sempurna untuk bersantai dari penatnya suasana ibukota. Pengunjung dapat mengabadikan momen di sepanjang jalan hutan yang diselimuti tanaman  bakau, di tepi danau, ataupun di depan pondok-pondok penginapan. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seru lainnya seperti naik perahu, bermain sepeda air, dan menanam tanaman bakau. 

    (Baca juga: 7 Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta Saat Ini)

    4. The Lodge Maribaya, Lembang 

    Pemandangan indah dengan rimbunnya pohon-pohon yang lebat di hutan ini sangat menyejukkan mata. Sky tree merupakan spot foto unggulan para pengunjung The Lodge Maribaya. 

    5. Hutan Pinus Kragilan, Magelang 

    Kini selain mengunjungi Candi Borobudur, hutan pinus Kragilan merupakan lokasi wajib untuk dikunjungi saat berwisata. Pemandangan hutan pinus ini akan membuat pengunjung berasa di Korea Selatan. Spot foto terbaik di hutan ini terletak pada hammock yang juga dapat menemani pengunjung untuk bersantai. 

    (Teks: Elizabeth Michelle)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below