Hair & beauty

Tampil Fresh dengan 9 Pilihan Kuteks untuk Kulit Sawo Matang

By : Her World Indonesia - 2023-11-01 17:00:01 Tampil Fresh dengan 9 Pilihan Kuteks untuk Kulit Sawo Matang

Bagi kebanyakan wanita, kuku menjadi salah satu faktor penting untuk dijaga dengan baik agar terlihat cantik. Tidak hanya dipotong, kuku juga dapat dipercantik dengan memberikan berbagai warna kuteks. Dalam pemilihan warna kuteks, kamu dapat menyesuaikannya dengan warna kulit. Jika kamu memiliki warna kulit sawo matang, maka sebaiknya pilihlah warna yang sesuai agar tidak terlihat pucat di kulitmu. Nah, di bawah ini terdapat beberapa pilihan warna kutek untuk kulit sawo matang.


(Baca Juga: Ketahui 7 Cara Menghilangkan Kutek Secara Alami)


1. Cokelat


(Warna cokelat. Foto: Dok. Criativa Pix Fotografia/Pexels)

Kuteks warna cokelat sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna cokelat yang tidak terlalu mencolok dapat memberikan kesan natural pada orang yang memakainya. Selain itu, warna cokelat juga cocok kamu pakai untuk aktivitas sehari-hari.


2. Merah maroon


(Warna merah maroon. Foto: Dok. Beeldbewerking/iStock)

Ketika kamu ingin menghadiri acara formal, maka kuteks dengan warna merah maroon dapat menjadi pilihan terbaik. Perpaduan merah maroon dan kulit sawo matang akan membuat kamu terlihat lebih mewah dan elegan. 


3. Burgundy


(Warna burgundy. Foto: Dok. Javier Perez/iStock)

Warna kuteks untuk kulit sawo matang lainnya adalah burgundy. Hampir mirip dengan warna merah maroon, burgundy dapat memberikan kesan cerah pada diri kamu dan dapat membuat kamu terlihat elegan dan glamor. Kamu tinggal menyesuaikan busana yang kamu kenakan bila ingin menggunakan warna ini.


4. Nude


(Warna nude. Foto: Dok. Chelson Tamares/Unsplash)

Nude menjadi salah satu warna kuteks yang cocok digunakan untuk berbagai macam warna kulit. Warna cokelat cenderung netral ini membuat kesan lembut dan lentik pada kuku kamu.


(Baca Juga: 6 Cat Kuku Pilihan untuk Dipakai Pada Hari Valentine)


5. Biru aqua


(Warna biru aqua. Foto: Dok. solidcolours/iStock)

Jika kamu ingin tampil lebih berani, maka kamu dapat memilih warna biru aqua ini. Warnanya yang sedikit mecolok membuat kamu akan terlihat lebih bersinar. Warna kuteks ini juga dapat kamu padu padankan dengan banyak gaya dan warna baju. Jadi, tidak sulit untuk mencari outfit yang cocok untuk kuteks dengan warna biru aqua ini.


6. Hijau tua


(Hijau tua cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. Kristina Paukshtite/Pexels)


Warna lainnya yang dapat kamu pilih adalah hijau tua. Hijau tua dapat membuat diri kamu terlihat lebih cerah dan fresh di tengah aktivitas yang padat. Lebih lagi, warna kuteks ini juga selalu ngetren!


7. Putih


(Warna putih. Foto: Dok. Anastasia Ankudinova/Pexels)

Warna putih dapat menjadi pilihan kuteks untuk kulit sawo matang. Warna putih dapat membuat kamu terlihat lebih segar. Selain itu, kamu juga dapat mengombinasikan kuteks warna putih dengan warna lainnya agar tampilan kamu lebih berwarna.


8. Ungu


(Warna ungu. Foto: Dok. Kristina Paukshtite/Pexels)

Bagi kamu yang ingin menampilkan kesan seksi, maka warna ungu dapat menjadi pilihannya. Kuteks warna ungu ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri beberapa acara tertentu. Nantinya kamu tinggal menyesuaikan dengan tema acara dan oufit yang akan digunakan.


9. Kuning mustard

(Kuning mustard. Foto: Dok. Kristina Paukshtite/Pexels)

Kuning mustard dapat memberikan kesan lembut pada jari-jari kamu. Kuteks bewarna kuning untuk kulit sawo matang ini juga dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih cerah. Warna kuteks ini dapat menyatu dengan kulit kamu sehingga memancarkan warna kulit yang lebih halus.


(Baca Juga: Inilah 10 Inspirasi Nail Art Simple Untuk Kuku Pendek)


Tip memilih kutek untuk kulit sawo matang

Nah, di atas sudah disebutkan beberapa pilihan warna kuteks yang cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sawo matang. Akan tetapi, kamu mungkin saja masih bingung untuk memilih warna mana yang cocok dengan skin tone kamu. Nah, jika kamu memiliki tipe kulit warm undertone, maka kamu dapat memilih kuteks warna merah atau oranye. Kuteks warna merah dan oranye dapat membuat kamu tampil lebih stylish dan cerah. 

Sementara itu, bila kamu memiliki jenis kulit cool undertone, maka dapat memilih kuteks dengan warna kebiruan. Warna kebiruan ini dapat membuat kulit kamu lebih bersinar. Di sisi lain, warna pastel juga cocok untuk jenis kulit satu ini. Kamu juga bisa menggunakan kuteks dengan warna nude. Jika menyukai warna nude, maka kamu dapat memilih warna beige.

Usahakan untuk tidak menggunakan pigmen kuteks dengan warna soft. Warna-warna ini hanya akan membuat kulit kamu terlihat kusam dan tidak fresh. Jadi, kamu tidak bisa asal pilih kuteks untuk kulit sawo matang.


(Penulis: Romy Boy)

Hair & beauty