Life & health

Suka Musik? Simak 4 Rekomendasi Film Dokumenter Musik Ini

By : Her World Indonesia - 2023-10-27 14:00:02 Suka Musik? Simak 4 Rekomendasi Film Dokumenter Musik Ini

Selain menonton penyanyi atau band idola kamu secara langsung, kamu juga bisa, loh, menonton film dokumenter konser musik mereka. Meskipun tidak dapat melihat secara langsung, kamu tetap bisa melihat beberapa hal yang sering kali tidak bisa dilihat ketika konser sedang berlangsung.


Nah, di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi film dokumenter konser musik dari Her World


(Baca Juga: Blackpink: The Movie Tayang Minggu Ini di Disney+ Hotstar)


1. Ariana Grande: Excuse Me, I Love You


(Ariana Grande dalam film dokumenter Ariana Grande: Excuse Me, I Love You (2020). Foto: Dok. Netflix)

Pada tahun 2020 lalu, Netflix mengeluarkan film dokumenter dari tur dunia Ariana Grande yang bertajuk The Sweetener. Konser yang diadakan pada tahun 2019 ini menampilkan aksi panggung terbaik dari Ariana Grande. Tidak ketinggalan juga beberap single hitnya turut ditayangkan, seperti “7 Rings”, “Side to Side”, “God is Woman”, “Dangerous Woman”, dan lagu-lagu lainnya. Film dokumenter konser musik ini dapat kamu tonton di Netflix.


2. Shawn Mendes: Live in Concert



(Shawn Mendes: Live in Concert (2020). Foto: Dok. Netflix)

Satu lagi film dokumenter konser musik dari Netflix, yaitu Shawn Mendes: Live in Concert. Dalam film ini kamu dapat melihat konser Shawn Mendes yang digelar di kota kelahirannya, Toronto. 


Kamu juga dapat menonton film dokumenter lainnya dari Shawn Mendes yang berjudul Shwan Mendes in Wonder. Dalam film ini kamu akan melihat perjalan karir Shawn Mendes dan tur dunianya dari Amerika, Eropa, Australia, dan Asia pada tahun 2019 lalu.


(Baca Juga: 5 Film Dokumenter Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!)


3. Coldplay: A Head Full Of Dreams



(Coldplay: A Head Full Of Dreams. Foto: Dok. Prime Video)

Salah satu film dokumenter terbaik lainnya datang dari band asal Inggris, Coldplay. Film ini akan mengisahkan bagaimana para personel band ini dapat bertahan dan berkarya selama 20 tahun. Film dokumenter ini dibuat selama tur A Head Full of Dreams sedang berlangsung. Film yang disutradarai oleh Mat Whitecross ini dapat kamu tonton melalui platform Prime Video. 


4. BTS Permission to Dance On Stage - LA


(BTS Permission to Dance On Stage - LA. Foto: Dok. hotstar.com)

Bagi kamu penggermar K-pop, platform streaming Disney+ Hotstar secara konsisten mengeluarkan dokumenter musik dari bebereapa idol Korea, salah satunya BTS melalui BTS Permission to Dance On Stage - LA. Selain film dokumenter ini, anggot BTS juga mempunyai film dokumenter, seperti j-hope IN THE BOX dan SUGA: Road to D-Day.


(Baca Juga: Selain Selena, Ada 6 Film Dokumenter Artis Yang Wajib Tonton)


Itu dia beberapa film dokumenter konser musik yang dapat kamu pertimbangkan untuk ditonton. Selain keempat film dokumenter di atas, Taylor Swift Eras Tour Movie dan Renaissance: A Film by Beyoncé patut masuk ke dalam daftar watchlist kamu.


(Penulis: Romy Boy)


Life & health