Life & health

8 Rekomendasi Wedding Venue Outdoor di Sekitar Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-10-13 23:30:01 8 Rekomendasi Wedding Venue Outdoor di Sekitar Jakarta

Memilih tempat pernikahan menjadi salah satu hal terpenting sebelum melaksanakan pesta pernikahan. Biasanya, beberapa pasangan lebih memilih untuk melangsungkan pesta pernikahan di dalam ruangan. Akan tetapi, ada pula pasangan yang lebih memilih wedding venue outdoor.


Nah, kali ini, Her World akan membagikan beberapa rekomendasi wedding venue outdoor di sekitar Jakarta. Ada apa saja? Yuk, disimak!


(Baca Juga: 'Wedding Venue' Berlatar Matahari Terbit di Westin Bali)


1. The Forest



(The Forest Jakarta. Foto: Dok. The Forest/Instagram)

Rekomendasi pertama dari Her World adalah The Forest. Jika kamu menyukai nuansa pepohonan hijau dan asri, maka kamu dapat mempertimbangkan restoran ini. Restoran ini menyediakan wedding venue outdoor dengan sentuhan ornamen kayu layaknya sedang berada di luar Jakarta. 


Bila cuaca sedang mendukung, pantulan sinar matahari sore dapat terlihat dari air kolam yang terdapat di dekat venue. Suasana ini akan menambah keromantisan di hari bahagia kamu.


2. Serambi Temu



(Wedding venue outdoor di Serambi Temu. Foto: Dok. Serambi Temu Venue & Dining/Instagram)

Serambi Temu berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Tempat ini dipenuhi pepohonan hijau yang membuatnya tampak sejuk di tengah udara perkotaan yang panas. Di tengah venue juga terdapat rumah Joglo, rumah tradisional khas Jawa yang atapnya menyerupai trapesium. Venue ini cocok bagi kamu yang mendamkan pesta pernikahan yang lebih intim bersama orang terdekat.


3. Tsamara Resto



Tsamara Resto sebenarnya merupakan sebuah tempat makan yang berkonsep taman. Tempat ini dipenuhi dengan nuansa hijau dari berbagai tanaman yang ada di sekitar resto. Memiliki luas lahan sekitar delapan ribu meter persegi, Tsamara Resto tentunya tidak akan kesulitan menampung banyaknya tamu undangan di pesta pernikahan kamu.


4. Hutan Kota by Plataran



(Hutan Kota by Plataran. Foto: Dok. Hutan Kota Plataran/Instagram)

Venue satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu tempat yang sudah diketahui oleh banyak orang. Terletak di kawasan Senayan, Hutan Kota by Plataran memiliki lokasi strategis dan mudah untuk ditemukan. Bagi kamu yang tertarik, terdapat beberapa macam fasilitas yang dapat kamu pilih sebagai wedding venue outdoor, ada Taman Tugu Majapahit Indonesia yang paling ikonis, Plataran Khatulistiwa, dan Plataran Mango Corner.


(Baca Juga: Pertanyaan Seputar Wedding Venue yang Sering Dilupakan)


5. Plataran Kinandari



(Plataran Kinandari. Foto: Dok. Plataran Kinandari/Instagram)

Selain Hutan Kota, kamu juga bisa mempertimbangkan Plataran Kinandari yang terletak di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Resort cantik ini hadir di tengah hiruk pikuk daerah Cilandak yang padat. Memiliki nuansa tropical membuat venue ini semakin memesona. Kamu pun tidak perlu khawatir karena Plataran Kinandari dapat menampung banyak tamu undangan.


Selain itu, terdapat beberapa spot cantik yang menambah keindahan dari tempat ini. Mulai dari Lobby Tiga Dari, Sriwedari, The Trees, Nirwana dan Putri Dewi dengan unsur Jawa, dan ada Bale Bali juga.


6. Restoran Rumah Putih



Selanjutnya ada Restoran Rumah Putih yang terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jika kamu menginginkan konsep intimate wedding, maka venue satu ini bisa masuk ke dalam list kamu. Sesuai dengan namanya, warna putih terlihat hampir di berbagai sudut venue ini. Warna putih yang menghiasi restoran ini membawa nuansa elegan dan romantis di kala malam, membuat hari bahagia kamu semakin spesial dan intim.


7. AYANA Midplaza Jakarta



(AYANA Midplaza Jakarta. Foto: Dok. AYANA Midplaza Jakarta/Instagram)

Salah satu wedding venue outdoor favorit para calon pengantin di Jakarta adalah AYANA Midplaza Jakarta. Lokasinya yang strategis membuat banyak orang menjadikan hotel ini sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan mereka. Venue outdoor dengan konsep kebun dapat kamu pilih di hari bahagiamu nanti. Kamu juga bisa memilih tema lain yang sesuai dengan keinginanmu. Terdapat beberapa paket pernikahan yang dapat kamu pilih tergantung dari jumlah tamu yang akan hadir.


8. The Dharmawangsa



(Wedding venue outdoor di The Dharmawangsa. Foto: The Dharmawangsa Jakarta/Instagram)

Bila kamu mencari wedding venue outdoor dengan pelayanan kelas bintang lima, maka The Dharmawangsa Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel satu ini terkenal dengan tamannya yang dipenuhi pepohonan rindang, membuat suasana sekitarnya menjadi terasa hangat. Kamu tidak perlu pusing dengan makanan yang nantinya akan dihidangkan karena masakan Nusantara hotel ini sudah tidak perlu diragukan lagi. 


(Baca Juga: 4 Nuansa 'Wedding Venue' Pilihan Kala Menikah di Dubai)


Itu dia beberapa wedding venue outdoor di sekitaran Jakarta yang dapat kamu pertimbangkan. Kira-kira venue mana nih yang akan masuk ke dalam list kamu? 


(Penulis: Romy Boy)

Life & health