4 Nuansa 'Wedding Venue' Pilihan Kala Menikah di Dubai


  • 4 Nuansa 'Wedding Venue' Pilihan Kala Menikah di Dubai
    Mencari venue untuk wedding? Dubai bisa jadi pilihan berkat banyaknya pilihan yang disodorkan. (Foto: Dok/DubaiTourism)


    Dubai berkembang pesat tak hanya menjadi destinasi wisata yang menjanjikan, tapi juga kemudian memberikan banyak pilihan buat pasangan yang ingin melangsungkan pesta pernikahan. 

    Kini, sejumlah wedding venue di Dubai merentang dari mulai indoor, outdoor hingga nuansa gurun yang bisa jadi opsi sesuai keinginan. Mau yang menghadap Teluk atau pemandangan kota yang ikonis? 



    Yang menarik adalah menggelar pesta pernikahan di Dubai sekaligus juga bisa jadi tempat menghabiskan masa bulan madu. Seperti apa rentang tawaran Dubai akan wedding venue-nya? Berikut beberapa di antaranya: 

    (Baca juga: Pertanyaan Seputar Wedding Venue yang Sering Dilupakan) 


    1. Urban Indoor Wedding 

    Dubai Opera 


    (Dubai Opera. Foto; Dok/DubaiTourism) 

    Sebagai gedung pertunjukan pertama yang dibangun di pusat kota Dubai, arsitektur yang fleksibel membuat Dubai OPera menjadi salah satu lokasi favorit pesta pernikahan buat pasangan. Auditoriumnya bisa bertransformasi menjadi hall unik dengan akomodasi hingga 1.000 tamu undangan. Restoran rooftop di venue ini juga menawarkan pemandangan ikonis kota Dubai. 


    Armani Hotel Dubai 

    Ruang kontemporer di Armani Hotel Dubai didesain nama besar Giorgio Armani, dan kerap menjadi favorit bagi pasangan yang menginginkan pesta perayaan yang mewah. Para perencana pernikahan membuat ruang ini dengan pemandangan indah di Armani/Pavillion, berlatarkan Dubai Fountain. 


    Palazzo Versace Dubai 

    Menambah deretan hotel ikonis di Dubai, Palazzo Versace Dubai menawarkan lanskap indah dengan bangunan bergaya klasik abad ke-16. Di samping itu, di sini juga terdapat dekorasi indah dengan chandeliers, dan tableware dari Versace Home Collection. Venue yang ada juga termasuk Gala Ballroom yang mampu mengakomodasi 900 tamu undangan, dengan outdoor patio yang menghadap kota Dubai. 


    2. Outdoor Weddings 


    Ritz-Carlton Dubai 


    (The Ritz-Calrton Dubai. Foto: Dok/DubaiTourism)


    Menawarkan resepsi pernikahan mewah dengan spesialisasi taman dan pantai. Berada di JBR The Walk, pantai di Ritz-Carlton memberi set modern dan elegan di antara gedung pencakar langit Dubai Marina. Venue outdoor berada di antara lanskap taman, dengan pemandangan laut biru dan Arabian Gulf. 


    The Farm, Al Barari 

    Dengan lokasi yang berada di antara taman indah, lokasi satu ini menawarkan pemandangan latar waterside yang bakal menghadirkan foto pesta yang mengesankan. The Farm al Babari menawarkan atmosfer pernikahan outdoor yang kental dengan nuansa alam dan klasik. 


    One & Only Royal Mirage 


    (One & Only Royal Mirage. Foto: Dok/DubaiTourism)


    Dengan latar The Palm Island Bay, One & Only Royal Mirage cukup luas dengan 65 hektar lanskap taman yang berjarak hanya beberapa menit saja dari Dubai Marina. Dengan latar pemandangan pantai, dan juga taman yang luas, resort ini menawarkan venue dengan pemandangan unik dan menjadi salah satu beach resort yang diminati untuk pernikahan dan bulan madu. 


    3. Desert Wedding 

    Al Maha Desert Resort & Spa 

    Menggelar pernikahan dengan latar gurun bisa saja menjadi pilihan. Al Maha Desert Resort & Spa menawarkan pemandangan gurun Dubai, dan Hajar Mountains sebagai latar romantis dan ikonis. Resort ini juga menjadi satu-satunya lokasi venue yang masuk Dubai Desert Conservation Reserve yang menawarkan privasi buat para tamu undangan. 


    Bab al Shams Desert Resort & Spa 

    Menjadi tempat sempurna untuk pernikahan gurun ala hotel bintang lima, resort ini menawarkan set unik buat pesta pernikahan yang sempurna, romantis dan juga berkesan dengan pengalaman nuansa Arab yang kental. Pasangan juga bisa memilih mau pernikahan intimate di bawah langit malam penuh bintang, menghadap gurun pasir dan atau yang bergaya lebih santai dekat pool. 



    4. Distinctive Wedding

    Burj Al Arab 

    Di luar venue di atas, Dubai juga punya beberapa lokasi menantang yang unik jadi tempat pesta pernikahan. Hotel Burj Al Arab misalnya menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin menggelar pesta di ketinggian 212 meter. Dengan pemandangan yang membuat nafas tertahan kota Dubai, layanan di sini juga termasuk kedatangan dengan sewa helikopter Augusta 109 atau dengan mobil Rolls Royce Phantom. 


    Platinum Heritage 

    Bagi yang ingin venue bermandikan langit penuh bintang dan romantis, Platinum Heritage bisa juga jadi pilihan. Desain yang unik mentransformasikan venue outdoor seperti nuansa perkemahan, gurun dan atau yang lebih intim dengan api unggun dan hiasan lilin buat menambah kesan romantis. 


    Bateaux Dubai 


    (Bateaux Dubai. Foto: Dok/DubaiTourism) 

    Lokasi lain yang memorable untuk pasangan petualang yang ingin suasana berbeda adalah Bateaux Dubai. Perahu yang elegan dengan dekorasi mengesankan ini berlayar di antara landmark ikonis Dubai. 


    The Lost Chambers Aquarium 

    Pesta pernikahan underwater bisa jadi tak terpikirkan sebelumnya. PIlihan paket pesta pernikahan di The Lost Chambers Aquarium memberi kesempatan pada tamu undangan untuk sekaligus bisa melihat berbagai hewan laut dari mulai stingray, piranha, lobster hingga kuda laut. 




 
Advertisement - Continue Reading Below