Life & health

Loki Season 1 Recap: Sebelum Kamu Menonton Loki Season 2

By : Her World Indonesia - 2023-10-09 15:00:01 Loki Season 1 Recap: Sebelum Kamu Menonton Loki Season 2

Penantian 2 tahun dari para fans serial Loki akhirnya terbayarkan, Loki season 2 secara resmi tayang pada pada hari Jumat, 6 Oktober lalu. Namun, sebelum kamu menonton kelanjutan petualangan Loki di multiverse, Her World sarankan untuk kembali mengingat beberapa fakta di serial Loki terdahulu. Ada apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!



(Official Trailer Marvel Studios’ Loki Season 2. Video: Dok. Marvel Entertainment/YouTube)


(Baca Juga: Marvel Studios Rilis Serial Orisinil Pertama 'WandaVision')


1. Loki sebenarnya sudah meninggal


Jika kamu mengikuti alur film Avengers MCU, maka kamu pastinya tahu bahwa Loki telah meninggal dalam film Avengers: Infinity War (2018) setelah berusaha membunuh Thanos. Sebelumnya, dalam film Thor: Ragnarok, Loki dikisahkan telah mengalami perkembangan karakter yang sangat signifikan di mana dia bertekad untuk membantu Asgardian dalam mencari tempat tinggal. Meskipun begitu, Loki masih saja memiliki sifat licik.


2. Loki dari tahun 2012


Siapa Loki yang bermain di season 1? Dia adalah Loki yang berhasil mencuri Tesseract dan melakukan teleportasi ketika Tony Stark dan Avengers mencoba melakukan pencurian besar-besaran dalam film Avengers: Endgame. Dalam film tersebut, Iron Man, Captain America, Ant-Man, dan Hulk melakukan perjalanan waktu ke tahun 2012 atau saat terjadinya Perang New York (film The Avengers). 


(Baca Juga: Sisa 1 Episode, Ini Alasan Kamu Harus Tonton Serial Hawkeye)


3. Sylvie, Loki versi wanita


Loki yang sebelumnya telah berhasil kabur, akhirnya ditangkap oleh Time Variance Authority (TVA). Nantinya, TVA membuat kesepakatan dengan Loki untuk menangkap Sylivie. Jika Loki berhasil menagkap Sylvie, maka dia akan dibebaskan. 


Sylvie sendiri sudah pernah ditangkap oleh TVA karena mengacaukan lini masa. Namun, Agen Mobius berhasil menyelamatkannya. Di dalam perjalanan cerita Loki season 1, kamu akan melihat bagaimana Loki akhirnya jatuh hati kepada Sylvie.


4. Sylvie membunuh He Who Remains


Sylvie dan Loki mendatangi Citadel at the End of Time dan bertemu dengan He Who Remains, pencipta TVA dan sang penjaga waktu. He Who Remains merupakan varian dari Kang the Conqueror yang bertugas mengendalikan multiverse. He Who Remains pada akhirnya meninggal di tangan Sylvie. Kejadian ini pun membuat multiverse dan kehidupan menjadi kacau.



(Loki dan Sylvie. Foto: Dok. Loki/Instagram)

(Baca Juga: 4 Film Marvel Dengan Karakter Baru Yang Perlu Kamu Ketahui)


Nah, di Loki season 2 yang sedang tayang saat ini, God of Mischief kembali melanjutkan petualangannya dalam menjaga multiverse. Di sisi lain, ia masih tetap mencari Sylvie yang menghilang setelah membunuh He Who Remains. Memiliki enam episode, Loki season 2 turut menghadirkan Ke Huy Quan, salah satu pemenang Academy Awards ke-95.


Jangan lupa saksikan Loki season 2 setiap hari Jumat hanya di Disney+ Hotstar!


(Penulis: Romy Boy)

Life & health