Sisa 1 Episode, Ini Alasan Kamu Harus Tonton Serial Hawkeye


  • Sisa 1 Episode, Ini Alasan Kamu Harus Tonton Serial Hawkeye
    Clint Barton (Jeremy Renner) dan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) dalam serial Hawkeye. (Foto: Dok. Hawkeye/Instagram)

    Sudah banyak series yang ditawarkan Disney ketika mengisahkan kehidupan para pahlawan super yang tergabung dalam Marvel Universe, pasca Avengers Endgame yang rilis pada 2019 silam. Mulai dari kehidupan pernikahan Wanda dan Vision hingga perjalanan Loki yang menemukan Time Variance Authority (TVA), semua serial ini hadirkan kehidupan lebih dalam dan detail dari berbagai pahlawan supernya.


    Rupanya, hal ini juga berlaku pada salah satu veteran dari tim Avengers. Dengan busur panahnya, ia menjadi salah satu tokoh yang tak hanya keren tetapi berhasil memikat penggemar dengan karakter misterius. Sahabat baik Natasha Romanoff atau Black Widow, Clint Barton yang mungkin kamu kenal dengan Hawkeye mengalami banyak hal dalam hidupnya.




    Apalagi setelah fase Blip, ketika Thanos dalam film Avengers: Infinity War menghapus separuh populasi manusia di Bumi, Clint sendiri juga masuk ke dalam lubang terdalam dan membuatnya jadi orang yang berbeda. Hawkeye yang banyak orang tahu, rupanya menyimpan persona kelam sebagai Ronin. Sosok yang dikenal membunuh para penjahat yang masih ada di Bumi pada fase Blip.


    (Baca Juga: Tampil di Hawkeye, Ini 7 Fakta Tentang Hailee Steinfeld)


    Satu tahun setelah peristiwa dalam Avengers: Endgame, kamu akan melihat kehidupan Clint Barton dalam serial Hawkeye yang rilis pada 24 November kemarin. Pria yang tengah menghabiskan momen liburan bersama ketiga anaknya di Kota New York beberapa hari sebelum Natal, harus kembali berpisah dengan keluarganya ketika mendapati masa lalunya yang kembali menghantui dan memiliki kemungkinan untuk menyakiti orang lain.


    Jika kamu masih ragu untuk memasukkan serial Hawkeye dalam daftar tontonan selama liburan akhir tahun, mungkin beberapa alasan di bawah ini bisa meyakinkanmu. Penasaran apa saja?


    1. Mengenal lebih dalam sosok Clint Barton

    Wajah Jeremy Renner yang memerankan sosok Clint Barton mungkin tak terasa asing, tetapi asal usul kehidupannya? Rasanya kelompok pahlawan Avengers yang juga beranggotakan Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, dan Black Widow belum memberi ruang bagi penonton, khususnya yang bukan penggemar akan sosok Clint Barton atau Hawkeye, untuk mengenal sosok Clint.


    Namun, melalui serial mini yang baru dikeluarkan Disney ini, kamu bisa mengenal Hawkeye dan Clint lebih dalam. Serial Hawkeye ini menandai screentime Clint Barton terbanyak selama ia menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. Dalam serial ini, mungkin kamu baru tahu bahwa ia adalah ayah dari tiga orang anak, Cooper, Lila, dan Nathaniel. Melalui serial ini juga, kamu mengenal bahwa Clint banyak mengorbankan waktunya bersama keluarga untuk menyelamatkan dunia dan menjadi salah satu risiko dalam perannya.


    hawkeye

    (Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop. Foto: Dok. Hawkeye/Instagram)


    2. Berkenalan dengan tokoh baru

    Ia pun adalah penggemar Clint Barton. Tahun 2012, ketika kelompok Avengers pertama kali melawan invasi alien dari Loki, rupanya keluarga Bishop adalah salah satu keluarga yang juga terdampak dalam pertarungan tersebut. Dalam kejadian tersebut, anak perempuan bernama Kate Bishop kehilangan sang ayah, tetapi juga menemukan idola dan inspirasi baru dalam hidupnya, yaitu Hawkeye.


    Dalam serial ini, kamu akan melihat aksi laga dan akting dari Hailee Steinfeld yang dipercaya memerankan tokoh Kate Bishop. Sang wanita muda yang menginjak 22 tahun dengan penuh rasa percaya diri. Sosok yang cerdas, berani, dan juga memiliki keahlian fisik yang luar biasa, termasuk memanah.


    (Baca Juga: Spiderman: No Way Home Segera Tayang, Hal Apa Yang Menarik?)


    3. Potret bahwa superhero juga manusia

    Selain Thor dan Eternals, sebagian dari kelompok pahlawan super ini adalah manusia. Namun menariknya dan ini menjadi alasan kamu harus menyaksikan Hawkeye adalah potret manusia hadir dalam serial ini. Ketika Captain America dan Iron Man menyimpan kesedihannya di balik citra mereka yang kalem, Clint Barton menjadi gambaran bagaimana manusia bisa berubah total ketika jatuh dalam lubang kesedihan mendalam.


    Pada fase Blip, Clint juga kehilangan seluruh keluarganya yang kemudian melahirkan sosok Ronin dengan banyak musuh mencari keberadaannya. Lalu, dalam serial ini, kamu mungkin melihat sosok Kate Bishop yang belajar melalui Clint, bahwa superhero pun tak selamanya bermodalkan kepercayaan diri, tetapi menyadari peran dan pengorbanan yang harus diberikan.


    hawkeye

    (Clint Barton bersama dengan ketiga anaknya di New York. Foto: Dok. Hawkeye/Instagram)


    4. Cocok dengan Natal

    It’s Christmas! Rasanya jarang melihat aksi seorang Avenger pada musim liburan Natal. Selain aksinya yang selalu on point, serial Hawkeye, menariknya, tawarkan kehangatan kisah keluarga yang dibalut dalam suasana Natal di New York. Selain itu, potret Clint sebagai seorang ayah pun berikan gambaran lain dari pahlawan super yang menghiasi layar lebar maupun kaca dari Marvel, berbeda dari yang biasa disaksikan penonton selama lebih dari satu dekade.


    (Baca Juga: Fakta Snowdrop, Drama Jisoo Segera Tayang Di Disney+ Hotstar)


    Beberapa alasan yang membuatmu wajib menonton serial Hawkeye di Disney+ Hotstar. Masih belum yakin? Sebaiknya yakinkan dirimu cepat-cepat, karena episode terakhir dari serial ini akan tayang pada 22 Desember mendatang, jadi kamu lebih baik menontonnya sebelum semakin banyak orang yang membocorkan ending-nya. Selamat menonton!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below