Life & health

Ini 5 Fakta Menarik di Balik Beyoncé Renaissance World Tour

By : Her World Indonesia - 2023-10-05 18:00:02 Ini 5 Fakta Menarik di Balik Beyoncé Renaissance World Tour

Beyoncé telah berhasil melangsungkan tur dunia ketiganya dengan titel Renaissance World Tour. Tur ini berlangsung dari 10 Mei hingga 1 Oktober 2023 lalu. Terdapat banyak hal menarik yang terjadi selama tur dan mungkin saja ada yang belum kamu tahu. Ada apa saja? 


(Baca Juga: Mengintip Kostum-Kostum Gemerlap Beyonce di Renaissance Tour)


1. Beyoncé kembali melakukan tur solo setelah tujuh tahun berlalu


Beyoncé terakhir kali mengadakan tur solonya pada tahun 2016 sekaligus melakukan promosi album keenamnya, Lemonade. Tentunya, konser ini menjadi salah satu penantian panjang bagi Beyhive (sebutan fans Beyonce) untuk melihat sang idola kembali tampil di hadapan mereka.


2. Beyoncé membayar 1,5M agar kereta bawah tanah tetap beroperasi


Pada konser Renaissance di Maryland, Washington DC, terjadi hujan lebat yang mengakibatkan konser tesebut harus tertunda beberapa saat. Akibatnya, konser baru berakhir tengah malam saat kereta bawah tanah sudah seharusnya tidak beroperasi. Tetapi, Beyoncé meminta kepada pengelola kereta bawah tanah, DC Metro, agar tetap berpoperasi. Queen bey rela mengeluarkan uang sebanyak USD 100 ribu atau Rp 1,5M agar para penggermarnya dapat pulang dengan selamat. 



(Konser Renaissance World Tour di Toronto. Foto: Dok. Beyoncé/Instagram)


(Baca Juga: Tur Terbaiknya, Ini 6 Fakta Menarik Tur Beyoncé Renaissance)


3. Renaissance World Tour menjadi tur dengan pendapatan tertinggi dalam sebulan


Dilansir dari Billboard, tur Beyoncé pada bulan Agustus lalu berhasil mendapatkan 179,3 juta dolar AS dan menjadikannya tur terlaris dalam sebulan. Sebelumnya, Beyoncé juga berhasil medapatkan rekor pendapatan konser tertinggi pada bulan Juli sebanyak $127,6 juta.


4. Berbagai angka fantastis


Konser Beyoncé kali ini dilaksanakan di 10 negara dan 39 kota. Renaissance Tour juga turut mempekerjakan 304 orang dan menarik 2,7 juta penggemar. Tidak hanya itu saja, Beyoncé juga tampil dalam 148 gaya berbeda dari 35 rumah mode sambil menyanyikan 34 lagu per malamnya.


(Baca Juga: Beyonce Tampil Elegan Dengan Kalung Ikonik Dari Tiffany & Co)


5. Film dokumenter


(Trailer Renaissance. Video: Dok. Beyoncé/YouTube)


Queen Bey tidak henti-hentinya memberikan kejutan kepada para penggermarnya. Di awal bulan Desember mendatang, sebuah film dokumenter direncanakan akan tayang menghibur para Beyhive. Film ini nantinya akan menceritakan keseluruhan perjalanan Renaissance World Tour pada tahun 2023.  Pada tanggal 2 Oktober lalu, Beyoncé telah memberikan sedikit bocoran mengenai film dokumenter ini melalui trailer yang diunggah di kanal YouTube-nya. Dalam trailer tersebut kamu bisa melihat beberapa cuplikan di balik layar, ada juga potongan video yang memperlihatkan Beyoncé sedang berlatih dengan putri sulungnya, Blue Ivy, interaksi Beyoncé dengan suaminya, Jay-Z, dan anak kembar mereka, Rumi dan Sir. 


Jadi, siapa nih yang sudah enggak sabar untuk menonton film dokumenter Beyoncé?


(Penulis: Romy Boy)

Life & health