Life & health

Tur Terbaiknya, Ini 6 Fakta Menarik Tur Beyoncé Renaissance

By : Vanessa Masli - 2023-09-06 18:00:01 Tur Terbaiknya, Ini 6 Fakta Menarik Tur Beyoncé Renaissance

Rasanya tak lengkap kalau merayakan musim Virgo tanpa membahas satu ikon musik dan hiburan, Beyoncé yang baru saja berulang tahun. Wanita yang sering dipanggil “Queen Bey” ini merayakan pergantian usianya ke-42 tahun di panggung tur dunia dari karya terbarunya berjudul ‘Renaissance’.


Setelah enam tahun sejak album ‘Lemonade’ pada 2016, Beyoncé kembali menghadirkan karya musiknya bertajuk ‘Renaissance’ yang juga diikuti tur dunia dengan nama yang sama. Tur yang berhasil menggemparkan Beyhive – sebutan bagi penggemar Beyoncé – sejak dimulai pada awal tahun ini.


Dari Swedia hingga Los Angeles, lebih dari dua jam, Beyoncé melantunkan lagu-lagu dari album terbarunya tanpa melupakan beberapa karya hits-nya. Mulai dari busana, tata panggung, hingga penampilan sang diva, Her World sudah merangkum beberapa fakta menarik seputar tur dunia Beyoncé, Renaissance dan kamu bisa intip fakta menariknya di sini.


1. Awali tur di Eropa


Lahir dan besar di Amerika Serikat, mungkin tak sedikit orang yang mengira bahwa Beyoncé akan memulai tur dunianya di negara asalnya saat sang musisi justru mengawali rangkaiannya di Eropa. Swedia menjadi negara pertama yang dipilih Beyoncé untuk memulai tur dunianya.


Stockholm menjadi kota pembuka tur Renaissance yang berhasil melepaskan kerinduan para penggemar akan sang idola. Setelah Swedia, tur berlanjut ke beberapa negara di Eropa seperti Belgia, Skotlandia, Prancis, Inggris, hingga sekarang berkelana di Benua Amerika.



(Penampilan Beyonce di Renaissance World Tour. Foto: Dok. Beyonce/Instagram)


2. Berhasil bikin penggemar penasaran sejak awal tahun


Bukan artwork yang menampilkan sang musisi dalam balutan bodysuit berlian, tapi penggemar sudah berhasil dibuat penasaran dengan tur dunia sejak awal tahun. Dubai menjadi negara pertama yang kembali menyaksikan penampilan magis Beyoncé setelah lebih dari empat tahun tampil secara langsung, bersama suaminya, Jay-Z dalam tur ‘On The Run Tour’ pada 2018.


Tepatnya, Beyoncé menampilkan karya-karya terbaiknya dalam sebuah private concert dalam rangka pembukaan resor Atlantis The Royal di Dubai pada awal tahun 2023. Namun, tak ada lagu-lagu terbaru dari album Renaissance yang ia bawakan tapi berhasil membuat penggemar penasaran dan bertanya-tanya akan kemungkinan sang idola kembali tampil di atas panggung.


(Baca Juga: Mengintip Kostum-Kostum Gemerlap Beyonce di Renaissance Tour)


3. Tak hanya panggung musik, tapi juga runway pribadinya


Mulai dari hands-on bodysuit dari Loewe hingga pesona old Hollywood dalam balutan gaun putih rancangan Ralph Lauren yang menjadi salah satu penampilan pembuka dari wanita berzodiak Virgo ini, Renaissance World Tour 2023 ini tak hanya menjadi sebuah panggung musik tapi juga runway pribadinya.


Di setiap panggungnya, Beyoncé selalu menampilan setidaknya satu busana berbeda yang dirancang khusus oleh desainer-desainer ternama. Nama-nama besar seperti Gucci, Loewe, Ralph Lauren, Alberta Ferretti, Versace, Loewe, Carolina Herrera, hingga Valentino dipilih Beyoncé untuk melengkapi penampilan memukaunya dalam setiap panggung. Plus, sebagai House Ambassador dari Tiffany & Co., Beyoncé pun menyempurnakan setiap busana yang ia kenakan dengan perhiasan dan earpiece berlian dari rumah perhiasan tersebut.


4. Duo ibu dan anak yang tak kalah ikonis


Banyak hal yang istimewa dalam rangkaian tur Renaissance sejauh ini, tapi penampilan Blue Ivy Carter yang menari bersama sang ibu dalam penampilan “My Power” dan “Black Parade”. Putri sulung pasangan Beyoncé dan Jay-Z menari pertama kali dalam tur Renaissance saat panggung berada di Paris pada 26 Mei 2023.

Sejak saat itu, Blue Ivy menunjukkan kepiawaiannya dalam menari dan dari panggung ke panggung, ia semakin mengekspresikan kepribadiannya yang terkadang juga bikin sang ibu terpana.



(Blue Ivy Carter tampil bersama sang ibu dalam beberapa panggung. Foto: Dok. Beyonce/Instagram)


5. Penggemar dipastikan aman sampai rumah


Rasanya kurang seru kalau tak ada kejadian unik dalam sebuah tur, hal ini juga berlaku bagi Beyoncé. Akibat hujan deras, Renaissance World Tour harus dimulai dua jam lebih lambat dari jadwal dan sang idola memastikan para penggemarnya aman sampai rumah.


Beyoncé membayar 100 ribu dolar Amerika Serikat atau setara 1,5 juta rupiah untuk memastikan kereta di 98 stasiun tetap beroperasi agar para penggemarnya bisa pulang dengan selamat.


6. Konser yang bertabur bintang


Kemarin, tepatnya di SoFi Stadium, Los Angeles, Beyoncé merayakan ulang tahunnya ke-42 dengan konser bertabur bintang. Mulai dari keluarga Kardashian-Jenner, Justin & Hailey Bieber, hingga Tom Holland dan Zendaya, konser yang digelar pada 4 September kemarin menjadi salah satu konser bertabur bintang.


Plus, fun fact, Beyoncé pun menyapa para penggemar di stadion tersebut tepat pada jam 9.04 malam, sesuai dengan tanggal kelahirannya.


(Baca Juga: Beyonce Tampil Elegan Dengan Kalung Ikonik Dari Tiffany & Co)


Itu dia beberapa fakta menarik seputar tur Beyoncé, Renaissance yang semaraknya masih terasa sampai sekarang. Kira-kira Beyoncé akan segera menyapa warga Indonesia?



Life & health