Hair & beauty

Tidak Butuh Operasi, Ini 6 Cara Memancungkan Hidung Alami

By : Her World Indonesia - 2023-01-13 18:00:01 Tidak Butuh Operasi, Ini 6 Cara Memancungkan Hidung Alami

Hidung menjadi salah satu bagian pada wajah yang juga sangat berpengaruh terhadap tampilan kamu. Tampilan hidung yang mancung nampaknya menjadi idaman bagi para wanita, itu sebabnya tidak heran bila beberapa wanita sangat berusaha untuk mendapatkan hidung yang mancung. Beberapa orang juga rela untuk melakukan operasi demi mendapatkan bentuk hidung impiannya.


Faktanya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hidung mancung tanpa perlu melakukan operasi. Berikut ini Her world rangkumkan cara memancungkan hidung secara alami. Let’s take a look!


1. Make up


(Bronzer dapat memberikan kontur kepada hidung. Foto: Dok.azerbaijan_stocker/Freepik)


Bagi kamu para pencinta make up sepertinya sudah tidak asing lagi dengan cara yang satu ini. Kamu bisa memberikan ilusi kepada hidung agar terihat lebih mancung dengan menggunakan kontur. Kamu bisa menggunakan bronzer dengan shade yang lebih gelap dibanding warna kulit kamu. Setelah itu buat dua garis di antara batang hidung. Jangan lupa untuk di-blend agar tidak memberikan tampilan yang terlalu kaku dan palsu. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif dan bisa menyesuaikan dengan bentuk hidung kamu.


2. Latihan pernapasan


(Teknik pernapasan yang benar membuat hidung kamu mancung. Foto: Dok.benzoix/Freepik)


Siapa yang menyangka, kamu bisa mendapatkan hidung mancung tanpa harus operasi melainkan hanya dengan melakukan latihan pernapasan. Metode ini sendiri terinspirasi dari salah satu gerakan yoga. Hal yang harus kamu lakukan ialah menutup salah satu lubah hidung dan bernafaslah dengan lubang hidung yang terbuka. Setelah bernafas dengan satu lubang hidung selama delapan detik, lalu kamu bisa mengganti sisi lubang hidung. Kegiatan ini membantu untuk memperkuat hidung kamu. Pastikan kamu dalam posisi yang rileks saat melakukan metode yang satu ini. Lakukan selama lima menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


(Baca Juga: 4 Jenis Implan Yang Bikin Hidung Makin Mancung, Sudah Tahu?)


3. Tersenyum


(Hanya dengan tersenyum kamu bisa dapatkan hidung mancung. Foto: Dok.wayhomestudio/Freepik)


Tersenyum ternyata bukan hanya dapat memberikan efek yang baik untuk orang-orang sekitar dan mental kamu, ternyata juga dapat membantu kamu untuk memiliki hidung yang mancung tanpa operasi. Cobalah untuk sering tersenyum dengan mendorong hidung ke atas. Setelah itu kamu akan merasakan adanya kontraksi pada otot di sekitar hidung. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


4. Pijatan


(Metode memijat hidung membuat hidung mancung alami. Foto: Dok.Freepik)


Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan hidung yang mancung ialah dengan memijatnya. Pastikan untuk melakukannya dengan pelan dan halus, agar kamu tidak menyebabkan iritasi atau luka kepada hidung. Caranya ialah dengan memijat bagian tulang hidung dengan menggunakan jari telunjuk dan tengah, dengan arah pijatan memutar dari bagian hidung yang ada di antara mata, ke ujung lalu ke samping. Lakukan pemijatan ini selama lima menit untuk hasil yang maksimal. Jangan memberikan tekanan berlebihan kepada hidung.


(Baca Juga: Hanya Dikompres, Ini 3 Cara Ampuh Atasi Jerawat Di Hidung)


5. Menggoyangkan hidung


(Menggoyangkan hidung dengan rutin bantu membuat hidung mancung. Foto: Dok.Freepik)


Apakah kamu termasuk orang yang dapat menggoyangkan hidung? Kemampuan kamu yang satu ini ternyata sangat menguntungkan. Hal ini karena menggoyangkan hidung ternyata sangat bermafaat untuk mendapatkan tampilan hidung mancung. Hding mancung idaman ini bisa kamu dapatkan dengan menggoyangkan hidung dengan memastikan wajah kamu tidak bergerak. Lakukan ini gerakan ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.


6. Mencubit hidung


(Mencubit hidung tiga kali dalam sehari buat hidung mancung alami. Foto: Dok. drobotdean/Freepik)


Siapa yang menyangka gerakan simpel seperti mencubit hidung ternyata bisa membantu kamu mendapatkan hidung yang mancung. Gerakan yang harus kamu lakukan ialah dengan mencubit bagian hidung dengan ibu jari dan telunjuk. Tahan cubitan selama lima menit, dan lakukan gerakan ini selama tiga kali dalam sehari. Pastikan untuk tetap mencubit dengan perlahan agar tidak menimbulkan luka atau malah menyebabkan sakit pada hidung.


(Baca Juga: Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Yang Alami)


Berikut itu Her World rangkumkan beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hidung mancung idaman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


(Penulis:Brigitta T.Halim)


Hair & beauty