Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Yang Alami


  • Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Yang Alami
    (Cara memancungkan hidung. Foto: Dok.VladimirFLoyd/iStock)

    Hidung yang mancung adalah dambaan setiap wanita karena dengan hidung yang mancung maka tampilan wajah akan terlihat lebih sempurna. Banyak wanita berlomba-lomba mencari cara untuk memancungkan hidung. Salah satu solusi paling ampuh dan banyak dilakukan para wanita sebagai cara memancungkan hidung adalah dengan melakukan operasi plastik.


    Namun, operasi plastik memancungkan hidung memiliki berbagai risiko dan memerlukan biaya yang tak sedikit. Oleh sebab itu, banyak orang mencari alternatif memancungkan hidung yang aman dan mudah dilakukan. Ada sejumlah cara memancungkan hidung secara alami. Yuk, simak apa saja?




    1. Makeup

    cara memancungkan hidung

    (Gunakan teknik makeup untuk memancungkan hidung. Foto: Dok.DragonImages/iStock)

    Memancungkan hidung bermodalkan makeup yang kamu punya di rumah menjadi cara yang paling mudah dan murah. Sebab kamu hanya perlu menyiapkan primer, foundation, concealer, matte bronzer, dan highlighter.


    Nah untuk bikin hidung mancung, kamu akan banyak mengandalkan bronzer serta highlighter karena bronzer digunakan untuk menggelapkan kulit di sisi batang hidung dan cupingnya agar menimbulkan kesan tulang hidung yang tirus. Sementara highlighter digunakan di sepanjang batang hidung, sisi bagian dalam mata, dan tulang pipi untuk mempertegas bentuk hidung.


    Jika teknik kontur dilakukan dengan cara yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan hidung yang mancung secara alami. Namun, hati-hati. Pastikan kamu memilih produk makeup yang sesuai jenis kulit, ya! Alih-alih punya hidung mancung, produk makeup yang salah justru bisa membuat kulitmu jadi berjerawat.


    2. Mengurut Tulang Hidung Bagian Atas

    Selain dengan teknik makeup, cara untuk memancungkan hidung adalah dengan mengurut tulang hidung bagian atas. Cara ini cukup mudah dilakukan karena kamu hanya perlu mengatur posisi jari manis dan jari tengah menjadi vertikal, kemudian posisikan di bawah mata. Lalu, gerakkan jari untuk melakukan pijatan dari tulang pipi menuju tulang hidung bagian atas. Lakukan gerakkan ini selama 15 menit dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


    (Baca Juga: 7 Cara Menipiskan Bibir Dengan Makeup)


    3. Nose Reshaping dengan Face Yoga Method

    Cara memancungkan berikutnya yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah dengan melakukan nose reshaping. Caranya, kamu bisa menggunakan kedua telunjuk untuk menekan sisi hidungmu, lalu bernapaslah sekuat tenaga. Berikan tekanan pada lubang bawah bagian hidung untuk mendapatkan hasil terbaik. Ulangi cara ini hingga 10 kali.


    4. Memijat Wajah

    cara memancungkan hidung

    (Pijat wajah juga bisa jadi cara memancungkan hidung. Foto: Dok.SeventyFour/iStock)

    Memijat wajah secara rutin ternyata juga dapat menjadi cara memancungkan hidung secara alami. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memijat setiap bagian hidung, mulai dari jembatan, ke ujung, hingga ke samping.


    Pastikan jari bergerak dalam gerakan memutar. Lalu, pijat hidung secara lembut selama sekitar lima menit setiap hari, dan lakukan pijatan ini secara teratur untuk hasil terbaik.


    Pada saat melakukan pijatan ini kamu bisa menggunakan minyak agar pijatan memberikan rasa rileks dan melancarkan peredaran darah yang ada pada wajah.


    5. Teknik Pernapasan

    Teknik yoga juga bisa digunakan untuk memancungkan hidung secara alami. Sebab, teknik pernapasan ini bisa membantu membuat hidung tampak mancung. Untuk melakukannya dapat dengan latihan pernapasan yoga.


    Cara menerapkannya yaitu posisikan tubuh seperti saat akan yoga yakni dengan duduk santai. Lalu tutup bagian sisi hidung kanan dengan ibu jari. Menutup bernapaslah seperti biasa selama 20 menit, lalu lepaskan. Ganti dengan menutup bagian sisi kiri hidung dengan ibu jari. Lakukan cara yang sama selama 20 menit.


    (Baca Juga: Kenali 3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Aman)


    6. Masker Hidung

    Cara memancungkan hidung secara alami lainnya yaitu kamu bisa memanfaatkan bahan rumahan untuk dijadikan masker. Kamu bisa membuat masker hidung yang terbuat dari campuran cuka apel, bubuk jahe, dan juga pasta gigi. Sebenarnya, cara ini bertujuan untuk meluruhkan lemak pada hidung agar hidung terlihat lebih mancung.


    Campurkan bubuk jahe dan pasta gigi kemudian beri sedikit air. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada hidung dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, kamu bisa membersihkan hidung menggunakan cuka apel dengan bantuan kapas. Namun, jika setelah menggunakan bahan ini hidung atau wajahmu mengalami reaksi alergi sebaiknya jangan dilanjutkan dan ganti dengan bahan yang lebih aman.


    7. Menggunakan Alat Pemancung Hidung

    Sebenarnya cara ini perlu dilakukan secara rutin agar hasilnya optimal. Kamu bisa menemukan alat pemancung hidung ini di pasar ataupun online shop. Cara penggunaannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menyiapkan alat pemancung hidung yang telah dibeli. Gunakan sesuai dengan cara yang tertera pada produk.


    Itu dia cara memancungkan hidung secara alami dan mudah dilakukan. Memang hasilnya tidak instan, namun cara ini lebih aman dibandingkan dengan operasi yang menimbulkan berbagai risiko. Selamat mencoba!


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below