Hair & beauty

Anti Keriput, Ini Cara Yang Tepat Untuk Memijat Wajah

By : Her World Indonesia - 2022-09-01 14:00:01 Anti Keriput, Ini Cara Yang Tepat Untuk Memijat Wajah

Tahukah kamu bahwa skincare bukanlah satu-satunya alasan dibalik wajah sehat kamu? Wajah kamu juga membutuhkan perawatan lainnya, baik dari dalam maupun dari luar. Salah satu caranya ialah dengan memijat wajah. Meskipun terdengar aneh pada awalnya, tapi wajah juga sama seperti bagian tubuh lainnya yang membutuhkan pijatan. Tentunya dengan penanganan dan cara pijat yang berbeda.


Beberapa manfaat yang bisa didapatkan bila kamu rutin untuk memijat wajah ialah dari mulai memperlancar peredaran darah yang dapat memperbanyak produksi collagen sampai dapat merilekskan otot wajah sehingga mengurangi keriput pada wajah. Semua ini tentu didapatkan bila pijatan dilakukan dengan benar. Berikut ini Her World rangkumkan, cara yang tepat untuk memijat wajah. Let’s check this out!


1. Memijat area dahi

(Memijat bagian dahi dengan gerakan melingkar atau memutar. Foto: Drazen Zigic/freepik)


Kamu dapat memijat wajah mulai dari bagian teratas wajah yaitu dahi, jangan lupa menggunakan minyak yang cocok sesuai dengan tipe kulit kamu agar pijatan dapat dilakukan dengan maksimal. Pada bagian dahi, kamu dapat menggunakan gerakan melingkar dari arah alis menuju keatas kearah garis rambut, memutar keluar dan kembali lagi. Lakukan ini selama satu menit untuk hasil yang maksimal.


2. Memijat area sekitar mata

(Memijat area sekitar mata dengan arah keluar untuk mengencangkan daerah mata . Foto: cookie_studio/freepik)


Teruntuk kamu yang memiliki mata yang puffy, pijatan pada mata sangat dapat membantu. Lakukan gerakan memutar keluar untuk daerah luar mata, pastikan melakukannya secara perlahan dan halus mengingat bagian mata yang sensitif. Berhati-hati juga saat sedang memijat mata menggunakan minyak, hindari minyak yang masuk ke bagian dalam mata. 


(Baca Juga: Simak 5 Cara Memijat Wajah Agar Tirus, Ampuh Dan Cepat!)


3. Memijat area pipi

(Pijatan di area pipi, dapat membantu mengencangkan wajah . Foto: pressfoto/freepik)

Pada bagian ini awalnya dilakukan mulai dari daerah rahang bawah, memutar naik kearah pinggir bibir, lalu naik lagi ke arah tulang pipi dan terus mengulang. Pastikan untuk melakukan gerakan memutar yang naik, agar kulit wajah juga selalu kencang.


4. Memijat hidung

(Memijat bagian hidung dapat membantu untuk mengurangi penyakit sinus . Foto: 8photo/freepik)


Pijatan pada bagian hidung selain memberikan efek yang baik pada muka, juga dapat bermanfaat bagi kamu yang memiliki penyakit sinus, karena dapat sedikit memberikan kelegaan. Gunakan jari jempol dan telunjukmu untuk memijat hidung dari arah batang hidung sampai ke dekat cuping hidung. Lakukan gerakan ini beberapa kali dengan perlahan


5. Memijat area sekitar bibir

(Memijat bagian area bibir, untuk bibir yang lebih sehat . Foto: master1305/freepik)


Pada bagian ini, kamu juga tetap dapat menggunakan kedua jarimu (telunjuk dan jari tengah) untuk membuat gerakan melingkar secara bersamaan menggunakan kedua tangan untuk memijat di daerah atas bibir. Jangan lupa dalam gerakan melingkar tetap memberikan tekanan keatas untuk dapat mengencangkan kulit, serta mengurangi garis halus yang biasanya muncul dekat bibir.


(Baca Juga: Mudah & Alami, Ini Cara Memijat Wajah Agar Tirus Di Rumah)


6. Memijat area dagu

(Memijat bagian dagu dapat meningkatkan relaksasi yang maksimal . Foto: kroshka__nastya /freepik)


Gunakan kedua telapak tangan saat ingin memijat bagian arah dagu. Lakukan gerakan seperti menarik, dari arah dagu tarik ke atas arah garis rahang. Lakukan gerakan ini perlahan dan kamu akan merasakan relaksasi yang maksimal

7. Memijat leher

(Memijat leher dengan arah dari depan kebelakang. Foto: valuavitaly/freepik)

Memijat bagian leher, memiliki berbagai fungsi, salah satunya ialah dapat melepaskan racun dan mencegahnya menumpuk di bagian wajah. Bukan hanya itu, kulit leher yang kencang juga dapat menjadi bonus lainnya. Kamu dapat melakukan pijatan dengan pelan dan lembut, dari area depan kebelakang.


(Baca Juga: 26 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat)


Catatan lain dalam memijat wajah adalah memastikan kulit wajah kamu sudah bersih. Memijat wajah dapat dilakukan dua kali dalam sehari, pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Berikut itu Her World rangkumkan cara untuk memijat wajah dengan tepat. Sudah siap untuk mempraktekkannya? Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)



Hair & beauty