Mudah & Alami, Ini Cara Memijat Wajah Agar Tirus Di Rumah


  • Mudah & Alami, Ini Cara Memijat Wajah Agar Tirus Di Rumah
    Cara memijat wajah agar tirus yang ampuh dan mudah. (Foto: Dok. Chung Ha Official)

    Bagi sebagian kalangan masyarakat, memiliki pipi yang tirus merupakan suatu impian yang sulit dicapai, terlebih jika kamu secara alami memiliki pipi yang tembam. Namun, beberapa alasan seseorang memiliki pipi yang tembam adalah karena pola makan yang tidak sehat, sering minum minuman beralkohol, dan merokok. 

    ?

    Memiliki pipi yang tembam tentu dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Masalah pipi tembam bisa diatasi dengan rutin pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang dapat mengecangkan dan menghilangkan lemak di pipi. Namun, hal tersebut memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Selain pergi ke klinik, hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah berbagai upaya alami seperti diet untuk menurunkan berat badan, namun tidak menjamin akan mengecilkan pipi yang tembam.



    ?

    Oleh karena itu, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan di klinik kecantikan dan jika ingin fokus pada mengecilkan pipi yang tembam, kamu bisa memijat wajah agar mengecilkan pipimu tirus secara alami di rumah. 


    (Baca Juga: Cara Terlihat Kurus dan Tirus saat Foto Pre Wedding)


    Yuk, mari simak cara untuk memijat wajah agar tirus!

    ?

    Memijat Wajah

    ?

    cara memijat wajah agar tirus

    (Memijat wajah agar tirus. Foto: Dok. perlebleuecream)


    Ini merupakan cara efektif untuk membuat wajah semakin tirus. Memijat wajah adalah metode alami yang bisa kamu lakukan dari rumah, tanpa mengeluarkan biaya besar untuk perawatan di klinik kecantikan. 

    ?

    Cukup oleskan minyak sebagai pelicin ke wajah, kemudian pijit halus wajah dengan memutarkan jari telunjuk dan jari tengah di sekitar pipi bagian bawah hingga ke atas secara berulang-ulang. Kemudian, pijat dagu dengan gerakan memutar ke atas. Lakukan proses ini selama 15 menit. 


    Oil yang bisa kamu gunakan adalah minyak ginseng atau wheat germ oil. Tidak hanya di wajah, kamu juga bisa melakukan pijatan tersebut di leher. Proses ini berguna untuk mengecilkan pipi sekaligus melancarkan peredaran darah di sekitar wajah. 


    Senam Wajah


    cara memijat wajah agar tirus

    (Senam wajah agar tirus dengan cepat. Foto: Dok. depositphotos.com)


    Selain memijat wajah, kamu juga dapat meniruskan pipi dengan melakukan senam wajah. Cukup lakukan latihan ringan dengan menggerakan wajahmu. Senam wajah yang paling mudah dilakukan adalah membentuk mulut ikan dengan mengerucutkan atau menyedot udara ke dalam mulut yang membuat pipi menjadi kempot. Cukup tahan selama 1 menit dan lakukan 10 kali dalam kurun waktu 3 kali sehari. 


    Kemudian, kamu juga bisa menggembungkan pipi selama satu menit dan lepaskan. Ulangi cara ini 10 kali dalam kurun waktu 3 kali sehari secara rutin.


    Mengangkat pipi juga salah satu cara yang ampuh. Kamu bisa menarik otot pipi ke atas sampai mendekati bagian mata. Kamu bisa melakukan cara ini dengan bantuan sudut mulutmu untuk mengangkat pipi, seperti tersenyum atau mengangkat pipi ke atas dengan tangan. 


    (Baca Juga: 3 Gaya Aplikasi Blush On Terkini)


    Mengunyah Permen Karet


    cara memijat wajah agar tirus

    (Mengunyah permen karet. Foto: Dok. ipag/iStock)


    Jika kamu suka mengunyah permen karet, cara ini cocok untukmu. Selain menyegarkan napas dan meredakan kecemasan, permen karet juga melatih otot di pipi dan mulutmu. Hal ini dapat menyebabkan pipi kamu semakin tirus. 


    Mengunyah permen karet juga akan membakar kalori di wajah dan membakar sel-sel lemak agar menipiskan pipi yang tembam dan mengecangkan kulit pipimu. Supaya aman, pilihlah permen karet yang bebas gula agar kesehatanmu tetap terjaga.


    Kompres Pipi Dengan Air Hangat


    cara memijat wajah agar tirus

    (Kompres muka dengan handuk hangat. Foto: Dok. Andrey_Kuzmin)


    Pipi yang tembam juga bisa diatasi dengan kompres air hangat. Kamu bisa mengambil sebuah handuk kecil dan merendamnya di air panas. Kemudian, peras handuk kecil tersebut dan tunggu sampai hangat. Setelah itu, tempel handuk secara pelan-pelan ke bagian pipi. Lakukan selama 10-15 menit atau sampai handuk tidak hangat lagi, setelah itu ulangi kembali prosesnya. 


    Uap panas dari handuk kecil yang dikompres ke pipi akan membuat wajahmu mengeluarkan keringat dan membakar lemak di pipi. Selain meniruskan pipi, mengompres pipi dengan air hangat akan memberikan efek relaksasi untuk kamu yang lelah beraktivitas seharian. 


    Tersenyum


    cara memijat wajah agar tirus

    (Tersenyum dapat meniruskan pipi. Foto: Dok RyanKing999/iStock)


    Ini adalah cara paling mudah untuk meniruskan pipi. Selain menghasilkan hormon dopamin, tersenyum juga bisa berguna untuk melatih otot wajah dan pipi kamu. Jika kamu punya pipi yang tembam, kamu dapat menghilangkannya dengan tersenyum selebar-lebarnya (menarik otot wajah sampai batas maksimum). Tahan senyumanmu selama satu menit dan ulangi proses ini sebanyak 10 kali. 


    (Baca Juga: 8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren!)


    Itu dia cara memijat wajah agar tirus, serta cara-cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencapai pipi yang tirus. Selamat mencoba!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below