Simak 5 Cara Memijat Wajah Agar Tirus, Ampuh Dan Cepat!


  • Simak 5 Cara Memijat Wajah Agar Tirus, Ampuh Dan Cepat!
    Simak cara memijat wajah agar tirus yang ampuh. (Foto: Dok. kitthanes/iStock)

    Industri kecantikan memang memiliki pengaruh yang besar bagi kepercayaan diri seseorang dan bagaimana seseorang melihat bentuk mukanya masing-masing. Sebagian orang merasa cukup dengan bagaimana bentuk wajah dan penampilan fisiknya. Mereka merasa sudah sempurna apa adanya dan tidak ingin mengubah hal apapun. Namun, beberapa orang ingin menurunkan berat badan, meniruskan wajah, dan sebagainya agar tampil lebih sempurna sesuai ekspektasi mereka. Para model-model yang memiliki tubuh kurus hingga wajah yang tirus menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan diet bahkan sampai melakukan perawatan dengan biaya yang tidak sedikit di berbagai klinik kecantikan. 


    Apakah kamu memiliki pipi yang tembem dan ingin tirus? Jangan salah, sebagian besar orang beranggapan bahwa memiliki pipi yang tembem lebih menarik dibandingkan memiliki pipi yang tirus, hal ini dikarenakan pemilik pipi temben cenderung terlihat lebih imut dan awet muda. Namun, tidak sedikit orang yang merasa bahwa memiliki pipi yang tembem akan terlihat lebih tidak menawan. 




    (Baca Juga: 26 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat)


    Agar pipi tirus, terkadang berbagai orang melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan, bahkan ada yang melakukan operasi plastik demi mencapai penampilan impiannya. Namun, hal-hal tersebut memiliki resiko yang sangat tinggi, tidak sedikit orang yang merasakan sakit, bekas jahitan yang tidak hilang, hingga infeksi setelah operasi. Daripada mengeluarkan banyak biaya demi hasil yang beresiko tinggi gagal, alangkah baiknya kita melakukan cara yang alami untuk membuat wajah menjadi tirus. 


    Penasaran apa saja? Yuk, kita simak!


    1. Tersenyum


    cara memijat wajah agar tirus

    (Ekspresi sedang tersenyum. Foto: Dok. Sitthiphong/iStock)


    Siapa yang tahu bahwa tersenyum tidak hanya menghasilkan dopamin yang bisa menyenangkan suasana hati? Tersenyum juga efektif berfungsi untuk membuat wajah tirus, loh! Ketika tersenyum, kita melatih otot-otot yang ada pada wajah. Jika dilakukan secara rutin dan sering, hasilnya akan semakin terlihat! Kita cukup tersenyum dan menahan posisi tersebut selama kurang lebih 10 detik. Lakukan dengan sering setiap harinya agar hasil lebih maksimal. Tidak hanya akan tirus, aura kita juga akan lebih positif karena sering tersenyum. 


    2. Gaya berkumur


    cara memijat wajah agar tirus

    (Gaya menggembungkan pipi seperti berkumur. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)


    Salah satu cara memijat wajah agar tirus adalah dengan membentuk wajah kita seperti saat berkumur. Namun, kita menahan udara di dalam mulut. Gembungkan mulut semaksimal mungkin dan tahan selama beberapa waktu secukupnya. Gerakan ini bisa kita lakukan selama lima menit per harinya dan diulangi sebanyak lima kali agar ampuh dan memberikan hasil yang lebih efektif.


    3. Gerakan mengunyah permen karet


    cara memijat wajah agar tirus

    (Gerakan mengunyah permen karet. Foto: Dok. ViDi Studio/iStock)


    Cara yang satu ini sering dijadikan olahraga wajah yang ampuh untuk meniruskan pipi. Kita bisa memakai permen karet untuk membantu melakukan gerakan ini. Kita bisa menirukan gaya mengunyah permen karet kurang lebih selama lima sampai 10 menit. Gerakan ini ditujukan agar melemaskan dan melatih otot-otot yang ada di pipi. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat menghancurkan lemak pipi di wajah. Agar lebih aman, pilihlah permen karet dengan kandungan gula dan kalori yang rendah atau sugar-free


    4. Memperagakan fish face atau wajah ikan


    cara memijat wajah agar tirus

    (Gerakan fish face. Foto: Deagreez/iStock)


    Gerakan ini bisa kita lakukan layaknya sedang melakukan swafoto atau selfie. Kita cukup menarik pipi ke dalam mulut dan mengisap ke dalam secara bersamaan. Tahan napas selama tiga detik dengan bertahan di posisi tersebut. Gerakan yang cukup sederhana ini cukup kita lakukan sebanyak 20 kali dalam sehari. Kita bisa melakukannya kapan saja, saat sedang bekerja, saat beristirahat, saat berjalan kaki, dan sebagainya. 


    5. Mengatakan X dan O secara berulang-ulang


    cara memijat wajah agar tirus

    (X dan O. Foto: Dok. NonikaStar/iStock)


    Salah satu cara memijat wajah agar tirus selanjutnya adalah membentuk gerakan mulut seperti sedang mengatakan huruf X dan O. Gerakan ini berfungsi untuk melatih otot-otot yang ada di pipi. Cukup katakan X dan O sebanyak 20 kali berturut-turut dalam sehari. Pastinya, gerakan ini juga bisa dilakukan dengan mudah di manapun dan dalam kondisi apapun, seperti saat sedang bekerja, jalan kaki, beristirahat, dan sebagainya.


    (Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah)


    Itulah cara memijat wajah agar tirus supaya tampilan lebih sempurna dan lebih percaya diri. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below