Hair & beauty

Punya Rambut Tipis? Gaya Rambut Ini Cocok Untuk Kamu

By : Her World Indonesia - 2022-08-19 12:00:02 Punya Rambut Tipis? Gaya Rambut Ini Cocok Untuk Kamu

Rambut menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh para kaum wanita. Sesuai dengan istilah “rambutmu, mahkotamu”, para wanita ingin memberikan yang terbaik untuk rambutnya. Bukan hanya menggunakan produk yang dapat memperkuat dan merawat rambut, gaya potongan rambut juga berpengaruh terhadap tampilan rambutmu.


Gaya potongan rambut juga harus menyesuaikan dengan karakteristik rambut, apakah rambutmu termasuk tipis atau tebal. Bagi kamu para pemilik rambut tipis, berikut ini Her World rangkumkan gaya rambut yang cocok untukmu. Let’s check this out!

1. Blunt cut bob


(Blunt bob memiliki potongan yang tumpul dibagian ujungnya, memberikan volume pada rambut. Foto: Dok. foxandthebee/Instagram)

(Perbedaan sebelum dan sesudah melakukan potongan untuk gaya rambut bluntbob yang cocok untuk rambut tipis. Foto: Dok. snippy_longs /Instagram)

Berbeda dengan potongan bob yang pada umumnya lancip dibagian ujung rambut, gaya rambut yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki tipe rambut yang tipis dan senang dengan rambut pendek. Memiliki bagian ujung rambut yang tumpul, memberikan volume menyeluruh pada rambut, dari bagian akar sampir akhir. Tidak perlu merasa minder, potongan blunt bob ini merupakan potongan yang timeless dan juga edgy sehingga penampilanmu dapat selalu terlihat on!


2. Pixie cut


(Tara Basro yang terlihat memukau dengan potongan pixie. Foto: Dok. tarabasro/Instagram)


Bagi kamu pencinta rambut pendek dan berani untuk tampil beda, potongan pixie ini sangat direkomendasikan. Potongan ini cocok untuk kamu yang ingin rambut terlihat tebal, tetapi tidak menyukai volume yang berlebihan. Nilai tambah pada potongan ini ialah, perawatan rambut yang mudah dan juga dapat dijadikan waktu terbaik untuk meregenerasi rambut agar dapat tumbuh lebih kuat.


Bila kamu masih ragu untuk memilih potongan ini, coba dengan medium pixy, yaitu potongan pixy dengan tingkat kepanjangan yang termasuk medium, dan hindari classic pixy, karena potongannya yang dapat terbilang sangat pendek.


(Baca Juga: Buat Si Rambut Tipis, Cara Dapatkan Rambut Tebal Impian)


3. Lob cut


(Lob Cut yang memberiikan volume yang tebal pada rambut. Foto: Dok. toniandguykarachi/Instagram)


(Potangan Lob dengan variasi styling curly. Foto: Dok. aerysalon/Instagram)

Bagi kamu yang tetap ingin memiliki rambut panjang, lob cut dapat dijadikan sebagai alternatif. Gaya rambut ini sebenarnya merupakan singkatan dari long bob. Seperti namanya, potongan ini layaknya potongan bob, dengan panjang kurang lebih sampai ke bahu.


Potongan rambut sebahu biasanya lebih memberikan efek bervolume pada rambut. Jangan lupa untuk tetap meminta potongan yang tumpul dibagian ujungnya agar rambut kamu terlihat lebih bervolume. Kamu bisa melakukan kreasi atau styling dengan gaya rambut ini baik dengan cara di blow, maupun styling dengan catokan kesayangan kamu.


4. Layer cut


(Layer cut bisa diterapkan untuk rambut pendek maupun panjang dan memberikan efek volume Foto: Dok. sonnanaminho/Instagram)

(Perbandingan sebelum dan sesudah melakukan layer cut, memberikan efek yang lebh fresh dan edgy Foto: Dok. moeko_furuya /Instagram)


Potongan layer memiliki dua fungsi untuk rambut, yang pertama untuk menipiskan, dan yang satu lagi untuk menebalkan. Pastikan untuk meminta potongan layer untuk menabalkan saat berencana untuk memotong rambut, atau bisa juga dengan meminta soft layer.


Bagi kamu yang memiliki rambut tipis sangat tidak disarankan untuk memilih potongan trap yang terlalu tinggi dan terlalu tipis. Sebab dapat menghilangkan kesan volume pada rambut kamu.


(Baca Juga: 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits)


Another tips! Kamu bisa mewarnai rambut untuk hasil yang lebih maksimal. Warna yang terang pada rambut dapat memberikan efek rambut yang bervolume, karena adanya perbedaan dengan warna akar. Banyak teknik pewarnaan rambut yang bisa kamu gunakan, seperti higlight, ombre, balayage, dan lain-lain. Pastikan juga kamu sudah memiliki akar yang kuat dan rambut yang sehat bila ingin melakukan ini.


(Baca Juga:Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba)


Berikut itu Her World rangkumkan gaya rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!




(Penulis: Brigitta T.Halim)



Hair & beauty