7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits


  • 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits
    Inspirasi Model Rambut Sebahu. (Foto: Dok.Engin Akyurt/Pexels)


    Di tahun yang baru, beberapa orang memutuskan untuk memotong rambutnya karena ingin buang sial. Mereka berharap dengan tampilan yang baru maka hari-hari yang dijalani juga menjadi baru. Namun seringkali bagi sebagian orang merasa sayang untuk memotong rambut yang sudah panjang menjadi pendek karena itu merupakan hasil jerih payah selama beberapa bulan dalam memanjangkannya. Ada satu solusi untuk mengakalinya. Potong rambut model sebahu saja! 

    Gaya rambut pendek wanita sebahu ini tergolong mudah dirawat dan penataannya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Selain itu, kamu juga masih bisa melakukan eksperimen dengan model sebahu ini, misalnya dikepang, ponytail, dan lainnya. Jika kamu sedang mencari referensi untuk model rambut sebahu yang bagus, berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu coba. 




    1. Korean Bob

    Model Rambut Sebahu

    (Model rambut korean bob yang lagi hits. Foto: Dok.wattpad/Pinterest)

    Jika kamu pecinta drama korea atau merupakan fans K-Pop, salah satu bentuk model rambut yang bisa kamu coba adalah Korean bob. Dengan memberikan sedikit trap di bagian bawah atau ujung rambut akan membuat tampilan Korean bob kamu lebih keren saat di-blow. Namun agar lebih “Korea” lagi, kamu bisa mencoba teknik blow out keluar supaya rambut terlihat lebih bervolume. Jika kamu ingin tampil lebih fresh dan lebih muda maka poni depan bisa menjadi pilihan. 


    2. Lob Layer

    Model Rambut Sebahu

    (Model lob layer hair. Foto: Dok.fabmood/Pinterest)

    Lob layer merupakan potongan model bob namun dengan versi yang lebih panjang. Biasanya, model rambut ini memiliki ukuran yang tepat sebahu, di atas bahu, ataupun di bawah bahu. Jika kamu ingin memiliki gaya rambut ini disarankan untuk memanjangkan rambut terlebih dahulu. Kemudian, setelah panjang sebahu potong rambut dengan model lob ini. 

    Model rambut sebahu layer ini disebut juga dengan mid-length bob atau singkatan dari long bob dan sedang jadi tren belakangan ini. Kamu bisa menambahkan dimensi dalam rambut dan menyesuaikannya dengan tipe rambut. Jika kurang percaya diri dengan garis rahang yang jelas pada pemilik wajah kotak, gaya rambut ini adalah pilihan yang tepat untuk menyamarkannya. 


    (Baca Juga: 7 Inspirasi Potongan Rambut Mullet Untuk Wanita Terpopuler)


    3. Blunt Bob

    Model Rambut Sebahu

    (Model blunt bob cocok untuk berbagai bentuk wajah. Foto: Dok.Tom Foldes/iStock)

    Rambut bob sebahu yang satu ini cocok untuk kamu yang elegan. Model rambut rata ini pas untuk berbagai bentuk wajah, seperti wajah oval, wajah bulat, atau kotak. Dengan model ini bisa membuat kamu tampil lebih manis dan keren dan kebanyakan model ini menggunakan tren rambut lurus atau dikenal dengan glass hair. Model rambut ini membuat penampilan kamu makin chic.


    4. Shaggy Layered Hair 

    Model Rambut Sebahu

    (Shaggy layered hair membuat kamu terlihat classy. Foto: Dok.hadviser/Pinterest)

    Model rambut sebahu yang satu ini cocok buat kamu dengan rambut tipis. Kamu bisa membuat shaggy layered hair  dengan teknik layer dan potong menggunakan teknik segi, ini berguna agar rambut lebih bervolume. Agar tampilan semakin menawan, tambahkan sedikit gel pada rambut bagian bawah. Hal ini bisa menjadi cara untuk mengubah penampilan yang memiliki kesan selalu rapi. 


    5. Wolf Cut 

    Model Rambut Sebahu

    (Potongan wolf cut juga lagi ngetren saat ini. Foto: Dok. dita/Pinterest)

    Mungkin kamu jarang mendengar potongan model ini. Wolf cut juga termasuk ke dalam model rambut layer sebahu, lho. Model rambut ini lagi digemari banget sekarang! Pada dasarnya, gaya rambut wolf cut adalah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk wispy layer dan potongan trap yang tinggi.  Mengapa disebut wolf cut? Karena ketika kamu menatanya, rambutmu menyerupai bulu serigala.


    6. Model Oval

    Model Rambut Sebahu

    (Model potongan oval menjadi favorit wanita saat memangkas rambut. Foto: Dok.southernliving/Pinterest)

    Model potongan rambut yang memiliki gaya oval ini merupakan model rambut sebahu untuk rambut tipis. Potongan rambut ini bisa kamu coba agar memberikan efek yang elegan dan modern. Selain membuat wajah menjadi lebih fresh, potongan ini juga bisa membuat wajah kamu menjadi tetap cantik dan menarik. Dengan potongan ini kamu tidak perlu ribet untuk melakukan perawatan. 


    (Baca Juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Smoothing Rambut)


    7. Model Polwan

    Inspirasi Model Rambut Sebahu

    (Potongan polwan ini membuat wanita terlihat rapih dan tidak gerah. Foto: Dok.CoffeeAndMilk/iStock)

    Potongan ini merupakan model rambut sebahu dengan layer tipis dan biasanya dikenal sebagai rambut polwan. Jika kamu ingin seikit modifikasi, layer di ujung rambut bisa kamu lakukan agar terlihat bertekstur. Untuk gaya sehari-hari, kamu bisa menggunakan rol rambut agar rambut tidak terlihat lepek dan lebih bouncy. Dengan potongan ini kamu terlihat lebih rapih, sopan, dan fresh


    Itu dia beberapa inspirasi model rambut sebahu yang sedang populer saat ini. Namun, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan vitamin rambut agar rambut selalu sehat dan kuat. Apalagi jika kamu sering menggunakan alat penata seperti hair dryer dan catokan, pasti harus ada perawatan ekstra untuk menjaganya dari kerusakan rambut. Gunakan juga sampo serta kondisioner dengan ekstrak keratin di dalamnya agar protein rambut bisa terjaga. 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below