Ragam Model Rambut Untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal


  • Ragam Model Rambut Untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal
    (Model rambut untuk rambut tipis. Foto: Dok.Viktoriia Hnatiuk/iStock)

    Buat kamu yang memiliki rambut tipis, mungkin awalnya berpikir untuk memakai hair extension agar terlihat tebal nan indah. Sayangnya, memasang hair extension untuk membuat rambut tebal natural dibanderol dengan harga yang cukup merogoh kantongmu.


    Eits, kamu tak perlu khawatir sebab kamu tetap bisa mendapatkan rambut tebal yang indah hanya dengan menggunakan potongan rambut yang tepat. Berikut ini berbagai model rambut untuk rambut tipis yang bisa kamu coba. 




    1. Blunt bob

    model rambut untuk rambut tipis

    (Model blunt bob cocok untuk rambut tipis. Foto: @southbeachstudiouk/Instagram)

    Model rambut ini bisa kamu coba agar rambut tipismu lebih terlihat tebal. Potongan blunt bob ini berbeda lho dengan potongan rambut bob biasa. Sebab, potongan bob biasa lebih bertekstur dan memiliki layer yang memberikan dimensi di rambut.

    Sebaliknya, blunt bob memiliki potongan yang rata. Sehingga, memberikan kesan edgy dan membuat rambut tipis terlihat lebih bervolume. Namun, jika menurutmu blunt bob ini terlalu kaku, kamu bisa tambahkan sentuhan layer halus. Model rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau bentuk hati. 


    2.   Shaggy Layer

    Selanjutnya, ada model rambut shaggy dengan layer nih. Potongan dengan model ini sangat pas buat rambut tipismu agar lebih terlihat tebal. Potongan shaggy ber-layer ini pun bisa menambah tekstur dan volume rambut agar tampak berdimensi. Kamu bakalan tetap tampil pede deh ke mana pun kamu pergi. Oh iya, kamu bisa menambahkan style wavy agar rambutmu tampak lebih lebat dan trendy. Namun, buat kamu yang ingin tampil dengan rambut lurus, gaya shaggy dengan layer saja sudah oke, kok. 


    (Baca Juga: Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba)


    3. Soft wave

    model rambut untuk rambut tipis
    (Model soft wave juga akan memberikan kesan volume. Foto: @hairbyjulietajik/Instagram)

    Orang yang memiliki rambut tipis biasanya menghindari teknik curly atau ikal. Namun, kamu bisa menerapkan gaya ini karena rambutmu akan terkesan lebih bervolume. Bagi orang yang memiliki tipe rambut lurus, untuk menciptakan gaya rambut ini harus membutuhkan usaha dan teknik memotong rambut yang tepat agar dapat memberikan gelombang rambut yang bagus.

    Hindari menyisir rambut dengan sikat tebal yang akan menghilangkan tekstur keritingnya. Agar rambut tetap sehat, lakukan perawatan rutin seperti rutin memakai sampo, vitamin maupun hair mask


    4. Beachy wave

    Selain model soft wave, kamu juga bisa mencoba model beachy wave. Sebab, selain memberikan kesan rambut bervolume, rambut juga akan terlihat semakin berkilau. Namun, bagi kamu yang memiliki rambut lurus bisa menggunakan teknik kepang atau jika perlu menggunakan hair styling untuk menciptakan gaya rambut ini maka dibutuhkan treatment tambahan. Selain rutin menggunakan vitamin, kamu juga membutuhkan pelindung untuk menghindari rambut rusak dan rapuh. 


    5. Asymmetrical bob

    Tidak kalah menarik, model potongan rambut yang cocok untuk rambut tipis berikutnya adalah asymmetrical bob. Sesuai dengan namanya, model rambut bob pendek ini memiliki potongan sisi kanan dan kiri yang tidak rata.

    Tidak akan terlihat aneh, justru model rambut asymmetrical bob ini dapat membuat rambut tipis terlihat lebih bervolume. Ditambah lagi, potongan yang tidak simetris dapat membuat fitur wajah lebih menonjol, menarik, dan awet muda, lho!


    (Baca Juga: 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits)


    6. Frengey bangs

    model rambut untuk rambut tipis
    (Model Frengey bangs juga bisa dicoba agar rambut terlihat tebal. Foto: @maneaddicts/Instagram)

    Bukan melulu tentang gaya rambutnya saja yang perlu menjadi perhatian untuk menciptakan rambut terkesan bervolume. Kamu juga bisa mengatasinya hanya dengan bagian poni.

    Mungkin sudah tidak asing lagi dengan poni tipis ala orang Korea, teknik ini justru bisa memberikan kesan rambut bervolume dan wajah terkesan kecil. Kamu bisa mencoba gaya bob ini dengan gaya poni tepat di atas alis kamu. 


    7. Pixie haircut

    Potongan rambut pendek yang juga cocok untuk rambut tipis adalah model pixie haircut. Karena, potongan simpel dan effortless ala pixie haircut ini akan membuat rambut tipis kamu terlihat lebih classy. Tak perlu ragu terlihat terlalu pendek dan ekstrim, justru kamu akan tampil kece dengan model rambut ini. 


    Nah, itu dia ragam model rambut untuk rambut tipis yang bisa kamu coba. Sesuaikan juga dengan selera dan jangan lupa kombinasikan dengan pemakaian sampo dan kondisioner agar rambut tetap sehat. Selamat mencoba!


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below