Hair & beauty

Menghilangkan Bruntusan Dengan 7 Produk Lokal Ini, Apa Saja?

By : Her World Indonesia - 2022-08-08 18:00:01 Menghilangkan Bruntusan Dengan 7 Produk Lokal Ini, Apa Saja?

Bruntusan, masalah kulit banyak wanita yang sama mengganggunya dengan jerawat. Bruntusan biasa terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol pada kulit wajah, sehingga permukaan wajah menjadi terasa kasar dan tidak rata. Biasanya bruntusan muncul di bagian T-zone yaitu, dahi, hidung, dan dagu. 

Tak perlu bingung, kamu bisa menghilangkan bruntusan dengan berbagai produk lokal. Penasaran apa saja produk lokal yang bisa bantu membebaskan kulit wajahmu dari bruntusan? Simak penjelasan beberapa produk lokal berikut ini, ya.


1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

(Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Foto: Dok. Avoskin)

Produk essence adalah pilihan produk skincare terbaik untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Nah, salah satu produk essence yang terbukti ampuh menghilangkan bruntusan adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk skincare lokal ini diperkaya dengan kandungan chamomile oil dan ET-VC.

Selain ampuh untuk menghilangkan bruntusan, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mampu melembapkan kulit, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, dan menjaga elastisitas kulit. Produk Avoskin kini hadir di berbagai e-commerce dengan harga Rp 222.000. 

(Baca juga: 7 Penyebab Bruntusan Di Dahi Yang Semestinya Diwaspadai)


2. ElsheSkin Smoothing Serum

(ElsheSkin Smoothing Serum. Foto: Dok. ElsheSkin)

ElsheSkin merupakan brand lokal yang mengeluarkan produk perawatan kulit dan kosmetik berkualitas, salah satunya adalah ElsheSkin Smoothing Serum. Produk ini ampuh menghilangkan bruntusan karena mengandung centella asiatica. Centella asiatica populer karena kemampuannya untuk melawan jerawat, melembapkan kulit, dan anti-aging

ElsheSkin Smoothing Serum juga dilengkapi oleh salicylic acid untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga pori-pori tidak tersumbat dan wajah terasa lebih lembut. Dengan kandungan yang beragam, ElsheSkin Smoothing Serum dijual dengan harga Rp 189.000. Kamu bisa menemukan produk ini di berbagai e-commerce


3. Somethinc Level 1% Retinol

(Somethinc Level 1% Retinol. Foto: Dok. Somethinc)

Kandungan retinol digemari oleh banyak orang karena terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Selain itu, retinol juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas, anti polusi, memperbaiki sel kulit yang rusak, mencegah penuaan, dan menghidrasi kulit. Alhasil, kulit akan menjadi cerah, kenyal, dan bebas dari bruntusan.

Somethinc Level 1% Retinol dilengkapi dengan hyaluronic acid dan ceramide yang mudah meresap ke kulit. Jadi, kamu tidak perlu takut kulit menjadi iritasi dan kering setelah penggunaan produk retinol satu ini. Temukanlah Somethinc Level 1% Retinol di e-commerce, dengan harga Rp 155.000.


(Baca juga: Pasti Mulus, Ikuti 9 Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah)


4. Biyu Oil Control Cleanser

(Biyu Oil Control Cleanser. Foto: Dok. Biyu)

Menghilangkan bruntusan dapat dibantu dengan menggunakan produk lokal satu ini. Biyu diformulasikan secara khusus untuk pemilik kulit sensitif dan ibu hamil. Sebab, brand skincare lokal ini berbahan dasar tumbuhan, sehingga lebih aman. 

Biyu Oil Control Cleanser merupakan produk pembersih wajah untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak. Tak perlu diragukan lagi, produk ini mampu membersihkan minyak berlebih penyebab jerawat dan bruntusan. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp 108.000 saja. Kamu bisa menemukan produk ini di berbagai e-commerce


5. Whitelab Acne Cream


(Whitelab Acne Cream. Foto: Dok. Whitelab)

Meski dibuat khusus untuk mengusir jerawat, Whitelab Acne Cream juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bruntusan. Produk ini memiliki agen antibacterial yang mampu mengurangi mikroorganisme penyebab jerawat. Tiga bahan aktif utamanya antara lain, calamine, sulfur, dan tea tree

Nah, ketiga kombinasi bahan aktif ini membantu mengeringkan jerawat dan bruntusan dengan lebih cepat. Jika digunakan secara rutin, bukan tidak mungkin kulit wajahmu menjadi lebih lembut. Ramah di kantong, Whitelab Acne Cream dijual dengan harga Rp 61.000 di berbagai e-commerce


6. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

(Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Foto: Dok. Wardah)

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser mengandung salicylic acid dan allantoin, dua bahan aktif yang mampu mengeringkan bruntusan dengan lebih cepat tanpa membuat kulit menjadi iritasi. Hasilnya, wajah menjadi bersih, cerah, dan bebas bruntusan.

Produk ini bisa kamu gunakan pada pagi hari dan malam hari. Dengan tekstur yang foamy, kamu bisa membersihkan wajah dengan lebih mudah. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser dijual dengan harga Rp 19.000 saja dan dapat kamu temukan di berbagai toko kecantikan.


7. Mineral Botanica Perfect Purifying Acne Care Toner

(Mineral Botanica Perfect Purifying Acne Care Toner. Foto: Dok. Mineral Botanica)

Mineral Botanica Perfect Purifying Acne Care Toner mengandung rice bran oil yang mampu mencegah jerawat dan mengurangi iritasi pada wajah. Tak ketinggalan, produk ini juga mengandung salicylic acid dan galactomyces untuk meredakan bruntusan dan melembapkan kulit. Mineral Botanica Perfect Purifying Acne Care Toner dijual dengan harga Rp 28.000 saja. Temukan produk ini di e-commerce kesayangan kamu.


(Baca juga: Cara Menghilangkan Bruntusan Secara Alami)


Menghilangkan bruntusan dapat kamu lakukan dengan beberapa produk lokal ini. Jadi, ingin coba yang mana? 


(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty