Life & health

Tayang Agustus, 7 Film Baru Di Bioskop Yang Wajib Ditonton

By : Her World Indonesia - 2022-08-04 16:00:01 Tayang Agustus, 7 Film Baru Di Bioskop Yang Wajib Ditonton

Penggemar film layar lebar harus bersiap-siap! Bioskop Tanah Air akan dibanjiri oleh deretan film layar lebar yang akan membuatmu terhibur. Film yang ditayangkan pun hadir dalam beragam genre yaitu, horor, romance, thriller, dan action.

Mendekati akhir pekan, apakah kamu sudah punya list film layar lebar yang ingin ditonton? Jika belum, mari simak beberapa film baru di bioskop yang wajib kamu nantikan selama bulan Agustus ini.


1. Pengabdi Setan 2: Communion

(Pengabdi Setan 2: Communion. Foto: Dok. IMDB)

Setelah meraih kesuksesan pada Pengabdi Setan di tahun 2017, Joko Anwar kembali menggarap film Pengabdi Setan 2: Communion. Film horor dengan sentuhan drama ini mengisahkan kehidupan keluarga Rini yang baru saja pindah ke rumah susun usai menghadapi kejadian traumatis di rumah sebelumnya.

Harapan keluarga Rini untuk hidup normal dan terbebas dari hal-hal mistis pun kandas ketika rumah susun yang mereka tempati juga menyimpan misteri. Keluarga Rini kembali diteror oleh arwah-arwah pada rumah susun tersebut. 


2. Ivanna

(Film Ivanna. Foto: Dok. IMDB)

Diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati, film Ivanna menceritakan tentang keluarga Ambar yang dihantui oleh sosok Ivanna. Ivanna adalah arwah wanita Belanda yang meninggal akibat penyiksaan oleh tentara Jepang. Kejadian penyiksaan ini membuat dirinya harus kehilangan kepala.

Sosok Ivanna yang penuh dendam, menghantui keluarga Ambar dan membahayakan keselamatan penghuni rumah itu. Hanya satu permintaan Ivanna, agar kepalanya kembali. Apakah Ambar dan penghuni rumah dapat menyelamatkan diri dari teror Ivanna?


(Baca juga: Tayang Di 4 Negara, Intip Sinopsis Film Ivanna & Pemainnya)


3. 12 Cerita Glen Anggara

(12 Cerita Glen Anggara. Foto: Dok. IMDB)

Pencinta film romance pasti akan suka dengan film 12 Cerita Glen Anggara. Film yang diperankan oleh oleh Prilly Latuconsina dan Junior Roberts ini mengisahkan seorang remaja bernama Shena yang memiliki 12 permintaan terakhir. Salah satu permintaannya adalah memiliki pacar. 

Glen, salah satu pria di sekolah Shena ingin mewujudkan permintaan tersebut. Lantas, apa saja 12 permintaan Shena? Mengapa Shena memiliki 12 permintaan terakhir? Saksikan 12 Cerita Glen Anggara di bioskop mulai 18 Agustus 2022.


4. Orphan: First Kill



Masih ingat dengan film thriller legendaris, Orphan, yang tayang pada tahun 2009? Setelah 13 tahun tanpa suara, Orphan: First Kill akan membawa kamu ke pembunuhan pertama yang dilakukan Esther.

Setelah berhasil kabur dari fasilitas psikiatri Estonia, Esther melakukan perjalanan ke Amerika dengan menyamar sebagai putri yang hilang dari keluarga kaya. Film yang akan tayang pada 19 Agustus 2022 ini, mengungkap rahasia kelam Esther lebih jauh lagi. 


5. Mencuri Raden Saleh

(Mencuri Raden Saleh. Foto: Dok. IMDB)

Mencuri Raden Saleh adalah film action Indonesia yang mengisahkan pencurian sebuah lukisan dari Istana Presiden oleh sekelompok anak muda. Pencurian terbesar ini dilakukan oleh lima anak muda yang sedang membutuhkan uang. Berbekal keahlian dalam bidangnya masing-masing, mereka berupaya mencuri lukisan karya Raden Saleh.


Selain kisahnya yang unik, film Mencuri Raden Saleh dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama Indonesia yaitu, Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan sebagainya. Penasaran dengan ceritanya? Saksikan film Mencuri Raden Saleh mulai 25 Agustus 2022.


(Baca juga: Iqbaal Ramadhan Lawan Rasa Takut Di Film Mencuri Raden Saleh)


6. The Invitation

(The Invitation. Foto: Dok. IMDB)

Siapa sangka sebuah undangan pernikahan mewah oleh salah satu anggota keluarga malah menjadi awal dari mimpi buruk seseorang. Yes, inilah yang diceritakan dalam film The Invitation. Seorang wanita bernama Evie diundang oleh sepupunya untuk menghadiri pernikahan mewah di Inggris.


Tak disangka, Evie malah mengungkap rahasia kelam keluarganya dan harus menyelamatkan diri dari pedesaan tersebut. The Invitation akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 26 Agustus 2022.   


7. Sayap Sayap Patah

(Sayap Sayap Patah. Foto: Dok. IMDB)

Diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film Sayap Sayap Patah mengangkat kisah nyata kerusuhan tragis di Mako Brimob empat tahun lalu. Adji (diperankan oleh Nicholas Saputra) bekerja sebagai Densus 88 dan harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil, untuk bertugas. 


Sang istri melewati hari demi hari tanpa kehadiran sang suami. Hingga suatu hari, terdapat sebuah rumah tahanan yang dibobol oleh para tahanan dan mengakibatkan kerusuhan besar. Sayangnya, Adji harus terkena imbas dari keberingasan para tahanan yang kabur. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Jangan lupa saksikan Sayap Sayap Patah di Bioskop pada 18 Agustus 2022.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Horor Terseram, Siap Menjerit?)


Nah, itu dia tujuh film baru di bioskop yang paling dinantikan di bulan Agustus ini. Film mana yang ingin kamu tonton?


(Penulis: Audrey Josephine)

Life & health