Life & health

5 Rekomendasi Film Netflix Horor Terseram, Siap Menjerit?

By : Her World Indonesia - 2022-08-02 18:00:02 5 Rekomendasi Film Netflix Horor Terseram, Siap Menjerit?

Setujukah kamu bahwa film horor adalah genre film yang selalu menarik untuk ditonton kapan pun? Banyaknya peminat film horor di dunia membuat bioskop maupun berbagai platform streaming dibanjiri oleh film horor. Netflix, salah satu platform streaming paling laris di Indonesia menawarkan berbagai pilihan film horor dari penjuru dunia sehingga kamu bisa menonton film horor di rumah untuk mengisi waktu senggangmu.


Penasaran apa saja film Netflix horor yang wajib kamu tonton? Kali ini Her World punya rekomendasi film Netflix horor yang akan membuat kamu menjerit ketakutan saat menontonnya. Yuk intip ada apa saja!


1. Incantation


(Incantation. Foto: Dok. IMDB)

Baru saja tayang di Netflix pada Juli 2022 lalu, Incantation sudah menjadi film terlaris sepanjang masa di Taiwan. Kevin Ko selaku sutradara dan penulis, menyunting Incantation dengan gaya dokumenter. Film yang diangkat dari peristiwa nyata ini mengisahkan perjalanan Li Ronan yang diteror oleh kutukan setelah dirinya melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan pada enam tahun lalu. 

Ronan berhasil mendapatkan hak asuh anaknya, Dodo, yang berusia enam tahun. Pertemuan antara ibu dan anak ini justru menjadi awal mula dari berbagai kejadian mistis yang menimpa keduanya. Kutukan dari sebuah sekte sesat kini menimpa keluarganya. Bisakah Ronan menyelamatkan putrinya?


(Baca juga: Jangan Tonton Sendiri, Incantation Sudah Tayang Di Netflix)


2. No One Gets Out Alive


(No One Gets Out Alive. Foto: Dok. On Digital Shop)

Rekomendasi film Netflix horor selanjutnya adalah No One Gets Out Alive. No One Gets Out Alive merupakan film horor adaptasi novel yang sudah ada di Netflix sejak tahun 2021. Film ini mengisahkan seorang imigran wanita bernama Ambar yang memulai kehidupan baru di Ohio. Dengan uang yang terbatas, Ambar terpaksa tinggal di sebuah rumah tua. 

Sejak pindah ke rumah tua tersebut, berbagai kejadian mengerikan dialami oleh Ambar. Mulai dari suara isak tangis hingga penampakan yang membuatnya sangat takut. Sayangnya, Ambar terperangkap di rumah tua itu saat hendak pindah. Akankah Ambar berhasil keluar dengan selamat dari rumah tua itu?


3. Perempuan Tanah Jahanam


(Perempuan Tanah Jahanam. Foto: Dok. Kumparan)

Film yang digarap oleh Joko Anwar ini menceritakan kisah perjalanan dua orang sahabat, Maya dan Dini, untuk mengambil warisan yang ditinggalkan oleh keluarga Maya di Desa Harjosari. Kedatangan kedua sahabat itu tidak disambut baik oleh warga desa. Bahkan, Dini dibunuh secara kejam oleh Nyi Misni dan dikuliti untuk dijadikan wayang kulit.

Ternyata Desa Harjosari menyimpan rahasia kelam. Konon, seorang warga memiliki anak yang lahir tanpa kulit. Orang tua dari anak tersebut kemudian membuat perjanjian dengan iblis agar anaknya bisa sembuh dari penyakit tersebut. Sebagai bayaran, orang tua itu harus membunuh anak kecil dan dikuliti untuk dijadikan wayang kulit. Lantas, bagaimana Maya melarikan diri dari desa jahanam itu?


(Baca juga: 6 Film Horor Terbaik di Netflix Yang Bikin Susah Tidur)


4. Ouija: Origin of Evil

(Ouija: Origin of Evil. Foto: Dok. montasefilm)

Ouija: Origin of Evil adalah sekuel dari film Ouija pertama. Film ini kembali menceritakan teror yang menghantui para pemain papan Ouija. Kali ini, pemanggilan arwah dengan papan Ouija dilakukan oleh Alice Zander dan kedua anaknya, setelah ditinggal oleh sang suami yang tewas akibat tertabrak.


Alice berusaha memanggil arwah sang suami menggunakan papan Ouija. Keputusan ini justru menjadi malapetaka bagi keluarga Alice. Alice dan keluarga mengalami berbagai teror mengerikan yang terus berdatangan. Salah satu anak Alice dikuasai oleh sosok gaib. Tak hanya menghantui keluarga Alice, arwah yang terperangkap dalam tubuh sang anak mulai mengancam banyak nyawa. 


5. Pengabdi Setan

(Pengabdi Setan. Foto: Dok. IMDB)

Rekomendasi film Netflix horor selanjutnya juga datang dari industri film Tanah Air. Pengabdi Setan, sebuah film horor karya Joko Anwar yang dirilis tahun 2017 yang disebut-sebut sebagai salah satu film horor paling seram dari Indonesia.

Film Pengabdi Setan menceritakan kehidupan keluarga dengan keuangan yang sangat terbatas. Terlebih lagi, ibu dari keluarga tersebut yang dulunya merupakan seorang penyanyi, mengalami sakit misterius selama bertahun-tahun. Pada akhirnya keluarga ini mengetahui bahwa penyakit sang ibu disebabkan oleh keikutsertaannya dalam aliran sesat. Keluarga ini pun mengalami berbagai kejadian seram yang seolah menjadi kutukan.


(Baca juga: Tayang 4 Agustus, Pengabdi Setan 2: Communion Lebih Seram?)


Inilah lima rekomendasi film Netflix horor yang pasti akan membuatmu ketakutan. Kira-kira film mana yang ingin kamu tonton lebih dulu?


(Penulis: Audrey Josephine)

Life & health