Tayang Di 4 Negara, Intip Sinopsis Film Ivanna & Pemainnya


  • Tayang Di 4 Negara, Intip Sinopsis Film Ivanna & Pemainnya
    Sinopsis Singkat Film Ivanna. (Foto: sonia_alyssa/Instagram)

    Para pencinta film horor Indonesia yuk merapa! Film horor Indonesia bertajuk Ivanna akan tayang di bioskop pada 14 Juli 2022. Ditulis oleh Risa Saraswati, Ivanna merupakan spin off dari film Danur 2: Maddah. Film ini mengadaptasi novel karya Risa Saraswati yang berjudul Ivanna Van Dijk. Tak hanya ditayangkan di Indonesia, film Ivanna dikabarkan akan tayang di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.


    (Baca juga: Review Film: ‘Thor: Love and Thunder’)






    Film Ivanna diperankan oleh sejumlah aktor muda serta aktor senior. Beberapa di antaranya adalah Caitlin Halderman (Ambar), Jovarel Callum (Dika), Junior Roberts (Arthur), Tanta Ginting (Yudi), Shandy William (Agus), Sonia Alyssa (Ivanna van Dijk), Yayu Unru (Kakek Farid), Rina Hassim (Oma Ida), Yati Surachman (Nenek Ani), dan sebagainya. Lantas, seperti apa film Ivanna yang akan segera tayang? Ini dia sinopsis singkatnya.


    Ivanna

    (Poster Film Ivanna. Foto: caitlinhalderman/Instagram)

    Ambar, seorang wanita muda dengan keterbatasan penglihatan yang memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Setelah kedua orang tua Ambar meninggal, Ambar dan adiknya, Dika, pindah ke sebuah panti jompo yang milik sahabat orang tuanya. Panti jompo kecil ini dihuni oleh tiga orang yakni, Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida. 

    Menjelang Hari Raya Idul Fitri, cucu Oma Ida yang bernama Arthur mengunjungi panti jompo untuk menghabiskan hari raya lebaran bersama-sama. Sayangnya, sejak Ambar, Dika, dan Arthur pindah ke panti jompo, mereka mulai mengalami beberapa kejadian mistis.


    Ivanna

    (Saksikan Film Ivanna Di Bioskop Mulai 14 Juli 2022. Foto: danurmovie/Instagram)

    Semuanya berawal ketika mereka menemukan patung tanpa kepala di ruang bawah tanah panti jompo. Ambar dengan kemampuan penglihatan yang berbeda, melihat sosok wanita Belanda bernama Ivanna yang telah meninggal secara tragis. 


    Pada masa transisi kolonial Belanda ke Jepang, Ivanna dan seluruh anggota keluarganya mengalami penyiksaan oleh tentara Jepang. Naasnya, wanita berambut pirang ini harus kehilangan kepalanya. Inilah yang menyebabkan arwah tidak tenang Ivanna menghantui Ambar dan seluruh penghuni panti. 


    Suasana makin mencekam ketika Nenek Ani meninggal tanpa kepala. Ivanna yang penuh dendam terus menghantui dan membahayakan keselamatan penghuni panti. Ivanna hanya meminta satu hal yaitu, kepalanya kembali. Ambar kemudian mencoba menuntaskan masalah yang terjadi untuk menyelamatkan orang-orang di panti.


    (Baca juga: Selain Marvel, Ini 5 Film Chris Evans Yang Wajib Ditonton!)


    Mampukah Ambar dan penghuni panti menyelamatkan diri dari teror Ivanna? Jangan lupa saksikan film Ivanna di bioskop, mulai 14 Juli 2022.


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below